WOW, Playstation 5 Ini Makin Keren Setelah Dimodifikasi Dengan Watercooling dan Lampu RGB!

Ingin memiliki Playstation 5 yang tampil lebih berbeda, Pria asal Vietnam ini memodifikasi PS5 yang dimilikinya dengan merubah bodi bawaan menggunakan Watercooling dan lampu RBG.

Melalui channel youtube Modding Cafe, mereka merekam prosesnya dari awal hingga selesai. Dari deskripsi videonya tersebut mereka menjelaskan bahwa ini merupakan Video antologi pembuatan sistem Watercooling pertama di dunia untuk PS5, kinerja termal penuh diuji.

Dalam keterangannya itu menjelaskan bahwa langkah-langkahnya sangat mudah untuk diikuti oleh para pemilik PS5 yang ingin memodifikasinya juga. Kami melanjutkan persiapan untuk versi komersial dan juga siap untuk mengintegrasikan PS5 berpendingin air ke dalam salah satu build PC kami berikutnya, jangan sampai ketinggalan.

Jika kita tonton videonya itu, maka bisa disimpulkan bahwa mereka membuat casing custome dengan mengukur terlebih dahulu menggunakan motherboard asli PS5.

👉 TRENDING:  Oppo K1 Diluncurkan di China: Harga dan Spesifikasi

Sebagai informasi tambahan bahwa Sony menggunakan pasta liquid metal untuk memaksimalkan proses pemindahan panas dari chip ke heatsink. Tetapi Modding Cafe memilih cara yang berbeda yaitu mereka menggunakan pasta thermal konvensional untuk proses tersebut.

Modifikasi PS5 Watercooling and RGB Modding Cafe
Hasil modifikasi PS5 yang dibuat oleh Modding Cafe. foto: sc youtube

Modding Cafe juga menggunakan radiator yang ukurannya 240mm kemudian mereka pasangkan di dengan 2 kipas Noctua Chromax berukuran 120x15mm. Kemudian mereka juga membuat loog Playstation untuk dipasangkan dibagian luarnya yang sudah diditambahkan LED RGB agar menjadi lebih keren.

Di akhir Video juga Modding cafe melakukan uji tingkat panas pendinginnya itu dengan menggunakan thermal probe di beberapa tititk. Tapi mereka tidak mencantumkan perbandingan hasil versi standar dari bawaan sony dan hasil modifikasi mereka.

👉 TRENDING:  Ini Bahaya Isi Baterei Smartphone di Mobil

Buat kalian yang ingin memodifikasi PS5 juga harus paham kenapa Modding cafe memilih kipas merk Noctua Chromax, itu ternyata memiliki kualitas yang bagus dan suaranya yang tidak terlalu berisik. Penasaran bagaimana detail videonya? simak selengkapnya dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *