cara keluar grup wa tanpa diketahui admin dan anggota

Group Whatsapp Obrolannya Tidak Jelas? Begini Begini Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Didalamnya!

Apakah kamu masuk dalam grup Whatsapp yang isi obrolannya ngelantur? tidak jelas pembahasannya? ingin keluar tapi tidak enak? nah, disini teknobgt akan membagikan tips bagaimana cara keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota didalamnya.

Grup Whatsapp ini adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan untuk mengumpulkan orang-orang pengguna aplikasi Whatsapp dalam 1 percakapan. Yang biasanya dibuat oleh sebuah perusahaan untuk mengumpulkan tim/staffnya agar mudah koordinasi masalah pekerjaan.

Selain itu, grup juga sering dibuat secara dadakan yang biasanya itu ketika akan membuat acara reunian hingga acara lainnya. Nah, dari situlah muncul grup whatsapp yang obrolannya tidak jelas yang tentunya akan mengganggu aktifitas kita. Solusinya adalah langsung saja leave group atau bisa juga menggunakan cara yang kami rekomendasikan yaitu dengan keluar grup WA tanpa diketahui.

Cara Paling Ampuh Keluar Grup Whatsapp

Nah dibawah ini adalah langkah-langkah cara keluar dari grup Whatsapp secara diam-diam agar tidak diketahui oleh anggota atau teman kamu di grup Whatsapp tersebut. Ada 3 langkah yang harus kamu lakukan, mulai dari ganti nomor Whatsapp, clear data cache Whatsapp dan kembalikan nomor lamanya. Tapi tenang saja karena prosesnya sangat mudah untuk diikuti.

Langkah 1 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengganti nomor Whatsapp kamu yang tergabung dalam grup WA. Jadi kamu harus menyiapkan nomor barunya yang aktif. Dari beberapa website ternama di Indonesia, cara ini dianggap paling ampuh untuk untuk keluar dari group WA tanpa diketahui.

Tapi tenang saja, karena mengganti nomor Whatsappnya hanya sementara saja dan di langkah ketiga nomor lama akan diaktifkan lagi karena nomor barunya tadi itu hanya untuk sementara saja. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka Whatsapp dan pilih menu (tiga titik) yang ada di pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih “Settings” dan pada bagian Account pilih “Change Number”
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan terlebih dahulu nomor barunya di SIM 2 dan nomor lama di SIM 1 karena nantinya digunakan untuk dikirimkan kode verifikasi
  • Masukkan Nomor HP kamu yang lama dan Nomor baru penggantinya sesuai dengan form yang tampil
  • Terakhir pilih “Done” pada pojok kanan atas

Langkah 2

Langkah selanjutnya setelah berhasil merubah nomor Whatsapp lama ke nomor baru tadi yang diaktifkan di SIM 2 adalah melakukan prose clear cache dan clear data aplikasi Whatsapp. Nah cara ini nanti akan menghapus semua data Whatsapp lama, untuk caranya bisa langsung ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Langkah pertama keluar dulu dari aplikasi Whatsapp tadi
  • Kemudian buka menu “Setting/Pengaturan” di HP Pilih pengaturan aplikasi
  • Akan muncul daftar aplikasi yang terinstal di HP kamu,
  • Cari Whatsapp dan pilih tombol Clear cache dan lakukan juga clear data

Langkah 3

Ini adalah langkah terakhir yaitu mengembalikan nomor WA lama agar aktif lagi di aplikasi Whatsappnya. Agar sukses dengan sempurna, kamu harus memberi jeda waktu agar data dan cache di HP kamu benar-benar sudah bersih terhapus dari server.

Setidaknya kamu bisa membiarkan dulu sekitar 30 menit – 60 menit baru kamu bisa melakukan pergantian nomor WAnya. Adapun langkah-langkahnya adalah seperti kamu baru pertama kali menggunakan Whatsapp :

  • Langkah pertama buka Aplikasi Whatsapp dan pilih “Agree” lalu pilih Continue
  • Kemudian masukkan nomo Whatsapp lama kamu dan lakukan Verifikasi
  • Selesai

Jika kamu sudah melewati tahap verifikasi tadi, maka biasanya akan muncul pilihan untuk merestore data lama. kamu bisa Pilih “YES”. Selesai, proses keluar grup whatsapp tanpa diketahui admin dan anggota grup berjalan sukses.

Tapi, jika kamu merasa cara ini ribet dan terlalu memakan waktu. Kamu bisa langsung saja pilih opsi keluar grup dengan catatan akan muncul di kolom chat grup tersebut bahwa nama/nomor Wa kamu keluar grup. Selamat mencoba!