google down
Siang ini Google mengalami gangguan tidak bisa diakses. Foto: Unsplash

Ternyata Tadi Google Down, Pantas Saja Youtube dan Gmail Sulit Diakses!

Google kembali down siang ini (4/2/2021), gara-gara hal tersebut, bayak pengguna Youtube, Gmail dan layanan google lainnya mengeluh tidak bisa akses di sosial media.

Setelah dicek dari laman Downdetector, ternyata memang benar bahwa Google sedang mengalami masalah. Banyak yang mengeluh tidak bisa login bahkan sudah ada ribuan laporan yang masuk.

Selain tidak bisa login di layanan gmail, ternyata layanan streaming video “Youtube” juga tidak bisa diakses. Banyak pengginanya yang melaporkan bahwa tidak bisa menonton video di youtube baik via aplikasi/mobile ataupun di browser laptop/komputer.

Dilihat dari maps downdetector, Google juga ternyata tidak bisa diakses di beberapa negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Perlu diketahui bahwa Google pada awal tahun 2021 ini sudah mengalami Down sebanyak 2 kali, dimana yang pertama kali pada tahun ini terjadi pada Awal Januari dan yang kedua ini terjadi pada awal bulan Februari ini.

Pihak Google juga belum memberikan penyataan resmi terkait masalah ini. Tapi saat berita ini ditayangkan, layanan Google seperti Gmail dan youtube sudah bisa kembali diakses.