desain baru apple watch dan macbook

Yeay! Tahun Depan Apple Watch dan MacBook Punya Desain Baru

Menurut Analis Ming-Chi Kuo, Pada tahun 2021 nanti Apple diprediksi akan melaunching Apple Watch dan MacBook generasi terbaru dan tentunya dengan desain baru pula.

Tapi, dari prediksinya itu tidak memberikan detail lebih lanjut tentang bentuk dan desain baru yang akan digunakan oleh Apple Watch dan MacBook generasi baru. Prediksi ini disampaikan Kuo bersamaan dengan analisisnya terhadap performa penjualan produk-produk Apple yang melesat pada tahun 2020 ini.

Dilansir dari laman 9to5Mac, Kamis (26/11/2020) Analis Kue itu mengatakan sambutan konsumen terhadap Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE yang dirilis belum lama ini cukup positif. Ia juga memprediksi Apple Watch generasi berikutnya akan membawa fungsi manajemen kesehatan yang lebih inovatif dengan desain form factor yang baru.

Sedangkan untuk MacBook baru yang meluncur dengan chip M1 buatan Apple, Kuo mengatakan performa produk ini di pasar lebih baik dari perkiraan. Meski MacBook tersebut membawa inovasi baru dari Apple, desainnya masih sama seperti MacBook generasi sebelumnya.

Ming-Chi Kuo memprediksi kedepannya Apple akan merilis MacBook baru dengan chip silikon yang mengusung form faktor baru dan desain yang lebih industrial. Sementara itu, jika dilihat dari permintaan terhadap iPhone 12 Pro dan Pro Max lebih tinggi dari perkiraan. Untuk varian iPhone 12 mini dan iPhone 12 justru penjualannya sedikit lebih lemah.

Permintaan terhadap iPad Air yang melesat pada bulan September lalu juga bisa dibilang cukup besar. Kuo mengatakan lini iPad yang meluncur tahun depan tetap akan menarik karena membawa display mini-LED dan jaringan 5G.

Sayangnya, untuk AirPod penjualannya tidak begitu positif. Kuo mengatakan pengapalan AirPods lebih rendah dari perkiraan awal, dan diperkirakan penjualannya akan turun 5-10.0 year-on-year selama enam bulan ke depan. Diperkirakan Apple akan menunda peluncuran AirPods 3 dari awal tahun 2021 ke periode April-Juni. (sumber: inet.detik.com)