Spesifikasi, Fitur Unggulan dan Harga Terbaru Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 hadir dengan banyak kemampuan di sektor kesehatan dan kebugaran. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan fitur sensor dan aplikasi Oksigen Darah, casing baru selesai, dan watchOS 7.

Pada 15 September 2020, Apple secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Apple Watch Series 6 yang memiliki banyak fitur revolusioner dalam Blood Oxygen yang memberi pengguna lebih banyak pengetahuan tentang kesehatan umum mereka.

Apple Watch Series 6 menghadirkan peningkatan perangkat keras yang penting, termasuk sistem S6 lebih cepat dalam paket (SiP) dan altimeter selalu aktif generasi berikutnya, bersama dengan koleksi paling berwarna, yang menampilkan palet sentuhan akhir yang indah dan tali pengikat baru.

Ada juga WatchOS 7 yang menawarkan pengaturan keluarga, pelacakan tidur, deteksi cuci tangan otomatis, jenis olahraga baru, kemampuan untuk berkoordinasi dan berbagi tampilan jam, mendorong penggunanya untuk lebih aktif, tetap terhubung, dan mengelola kesehatan mereka dengan lebih baik dengan cara baru.

“Apple Watch Series 6 mengubah secara tepat apa yang bisa dilakukan jam tangan,” kata Jeff Williams, chief operating officer Apple. “Dengan fitur-fitur baru yang canggih, termasuk sensor dan aplikasi oksigen darah, Apple Watch menjadi salah satu yang sangat diperlukan dengan memberikan wawasan tentang kesehatan secara keseluruhan.”

Fitur Unggulan Apple Watch Series 6

 

Dilansir dari laman Tech Radar, iWatch ini disematkan mesin baru yaitu chip S6 yang menghadirkan lebih banyak fitur, dan dikombinasikan dengan WatchOS 7.

Perbaikan utamanya adalah pemantauan oksigen darah, yang menunjukkan tingkat udara yang sangat penting dalam aliran darah Anda, serta altimeter untuk melihat seberapa tinggi atau rendah Anda, ke kaki terdekat. Ada peningkatan kinerja dalam hal masa pakai baterai juga, berkat chipset baru itu, dan kesibukan wajah dan tali baru (meskipun, memang, ini akan berlaku untuk Apple Watch 5 dan model sebelumnya).

Sensor Oksigen dalam darah

Saturasi oksigen, atau SpO2, mewakili persentase oksigen yang dibawa oleh sel darah merah dari paru-paru ke seluruh tubuh, dan menunjukkan seberapa baik darah yang mengandung oksigen ini disalurkan ke seluruh tubuh.Demikian menurut Apple.

Untuk mengimbangi variasi alami pada kulit dan meningkatkan akurasi, sensor Oksigen Darah menggunakan empat kelompok LED hijau, merah, dan inframerah, bersama dengan empat fotodioda di kristal belakang Apple Watch, untuk mengukur cahaya yang dipantulkan kembali dari darah.

Design dan Perfomance

Apple Watch Series 6 Menggunakan prosesor dual-core baru berbasis A13 Bionic di iPhone 11, S6 SiP yang ditingkatkan bekerja hingga 20 persen lebih cepat, memungkinkan aplikasi juga diluncurkan 20 persen lebih cepat, sambil mempertahankan masa pakai baterai 18 jam yang sama sepanjang hari.

Selain itu, Apple Watch Series 6 menghadirkan chip U1 dan antena Ultra Wideband, 3 yang akan memungkinkan lokasi nirkabel jarak pendek untuk mendukung pengalaman baru, seperti kunci mobil digital generasi berikutnya.

Apple Watch Series 6 menawarkan pengisian daya yang lebih cepat, pengisian daya penuh kurang dari 1,5 jam, dan masa pakai baterai yang lebih baik untuk melacak olahraga tertentu, seperti lari di dalam dan di luar ruangan.

Layar Retina Selalu Aktif yang disempurnakan di Apple Watch Series 6 hingga 2,5 kali lebih terang daripada Apple Watch Series 5 di luar ruangan saat pergelangan tangan pengguna tidak diangkat, membuatnya lebih mudah untuk melihat tampilan jam di bawah sinar matahari yang cerah.

Saat pergelangan tangan mereka turun, pengguna sekarang juga dapat mengakses Pusat Pemberitahuan dan Pusat Kontrol, mengetuk komplikasi, dan menggesek untuk mengubah wajah tanpa harus membangunkan layar arloji mereka.

Always-On Altimeter

Altimeter yang selalu aktif memberikan ketinggian waktu nyata sepanjang hari dengan menggunakan altimeter barometrik baru yang lebih hemat daya, bersama dengan GPS dan jaringan Wi-Fi terdekat. Fitur ini memungkinkan untuk mendeteksi perubahan ketinggian kecil di atas permukaan tanah, naik dan turun hingga setinggi 1 kaki, dan dapat ditampilkan sebagai komplikasi tampilan jam baru atau metrik latihan. (sumber) https://tirto.id/f4CD

Spesifikasi Apple Watch 6

 

  • New Blood Oxygen Sensor
  • A13 Bionic chip Based 20.0 Faster than series 5
  • 40mm or 44mm case; over 30 percent larger display
  • Always-On Retina LTPO OLED display, 1000 nits
  • GPS Only
  • S6 SiP with 64-bit dual-core processor; W3 wireless chip; U1 chip (Ultra Wideband)
  • Digital Crown with haptic feedback
  • High and low heart rate notifications, irregular heart rhythm notification
  • International emergency calling, Emergency SOS, and fall detection
  • Water resistant 50 meters
  • Bluetooth 5.0
  • GPS, compass, and always-on altimeter
  • 50 percent louder speaker; built-in mic
  • 32GB capacity

Harga Apple Watch Series 6

Harga terbaru untuk Apple Watch Series 6 44mm Blue Aluminum with Deep Navy Sport Band adalah berkisar antara 5 Juta sampai 7 Juta rupiah. Perbedaan tersebut biasanya tergantung dari spesifikasi dari tipe iwatch itu sendiri.