The NextDev Talent Scouting 2020 Telkomsel

Telkomsel Kembali Hadirkan The NextDev Talent Scouting, Mau Ikutan?

Telkomsel kembali mengadakan event The NextDev Talent Scouting 2020 yang tujuannya tentu untuk membantu para pelaku startup digital di Indonesia agar bisa lebih berkembang.

Telkomsel menyelenggarakan event ini The NextDev, berupaya menjaring sekaligus memajukan lebih banyak startup tahap awal yang berdampak sosial positif di Indonesia.

Dilansir dari lama Liputan6.com (26/11/2020), Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan bahwa “Tahun ini kami ingin terus memperkuat The NextDev yang telah menjadi ekosistem yang solid bagi startup di Indonesia, khususnya yang masih berada di tahap awal”.

Tentang The NextDev Talent Scouting

The NextDev telah berjalan sejak tahun 2015 dan telah mengumpulkan sekitar 5.000 pendaftar startup dari seluruh Indonesia dengan 100 startup terpilih untuk bersaing di tahap nasional. Sebagai salah satu pelaku utama dalam ekosistem startup digital di Indonesia dan untuk mendukung perkembangan startup, tahun ini The NextDev kembali mengadakan The NextDev Talent Scouting.

The NextDev Talent Scouting adalah program pencarian startup digital yang memiliki misi sosial (social impact). Tahun ini, The NextDev Talent Scouting akan sepenuhnya diimplementasikan secara online melalui ke 4 track pendaftaran yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan relevan dengan kondisi terkini.

4 kategori the nextdev scouting 2020

4 track/kategori itu adalah Healthtech Innovation, Edtech for All, The Borderless Digital Economy, dan Envirotech For Better Planet, Seperti yang sudah diinformasikan dari laman thenextdev.id, berikut ini adalah 4 track The NextDev Talent Scouting 2020:

HealthTech Innovation

Track untuk startup digital yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, menyelesaikan masalah kelaparan, dan menyediakan kemudahan akses layanan kesehatan.

SDGs yang berhubungan:

(1) No Poverty, (2) Zero Hunger, (3) Good Health and Well Being, (8) Decent Work and Economic Growth

EdTech for All

Track untuk startup digital yang bergerak untuk menyelesaikan masalah pendidikan dan penyediaan akses pendidikan yang lebih baik, setara, dan mudah untuk semua orang

SDGs yang berhubungan:

(1) No Poverty, (4) Quality Education, (8) Decent Work and Economic Growth, (10) Reduced Inequalities

The Borderless Digital Economy

Track untuk startup digital yang bergerak di bidang pengentasan kemiskinan, masalah kesetaraan, pengembangan UKM, dan penyediaan lapangan pekerjaan yang layak.

SDGs yang berhubungan:

(1) No Poverty, (2) Zero Hunger, (8) Decent Work and Economic Growth, (9) Industry, Innovation, and Infrastructure, (10) Reduced Inequalities

EnviroTech for Better Planet

Track untuk startup digital yang bergerak untuk menangani masalah lingkungan, perubahan iklim, penyediaan akses ke air bersih dan energi, pelestarian kehidupan di darat dan laut, dan ekowisata.

SDGs yang berhubungan:

(6) Clean Water and Sanitation, (7) Affordable and Clean Energy, (11) Sustainable Cities and Communities,(12) Responsible Consumption and Production, (13) Climate Action, (14) Life Below Water, (15) Life on Land.

Informasi Pendaftaran

Di event ini, Telkomsel memberikan kesempatan bagi pelaku startup digital di seluruh Indonesia untuk mengikuti The NextDev Talent Scouting 2020 dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui link daftar thenextdev berikut ini tsel.me/registrasi-NextDev2020 atau bit.ly/talentscouting2020reg

Adapun untuk syarat dan ketentuan lainnya bisa baca disini : Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *