Google Contacts Akan Segera Terlihat Di Panel Sisi Gmail!
Google Contacts Akan Segera Terlihat Di Panel Sisi Gmail!

Google Contacts Akan Segera Terlihat Di Panel Sisi Gmail!

Google menambahkan kontak ke panel samping Gmail. Fitur ini memperluas informasi yang sebenarnya dapat Anda lihat saat Anda mengarahkan mouse ke nama seseorang di Gmail.

Dengan kontak di panel samping Gmail, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang orang yang bekerja dengan Anda – orang di organisasi Anda, kontak, dan orang yang mengirimi Anda email. Anda dapat mengetahui di tim mana orang itu berasal, dan apakah Anda pernah berinteraksi dengan mereka sebelumnya. Fitur ini mulai muncul, tetapi perlu waktu dua minggu untuk menjangkau semua pengguna di seluruh dunia.

Dengan fitur ini, Google bertujuan untuk memfasilitasi kolaborasi dan komunikasi dengan para pemangku kepentingan. Pengguna dapat mengklik Info selengkapnya sambil mengarahkan kursor ke kartu info pengguna, atau memilih ikon Kontak di panel samping Gmail.

google contact di panel gmail baru
Ikon Kontak biru akan terlihat di bawah Tasks pada panel samping di Gmail (foto: gadgets.ndtv.com)

Ikon Kontak biru akan muncul di bawah Tasks di panel samping Gmail. Anda juga dapat menambahkan orang ke kontak Anda dan mengirimi mereka email atau pesan. Informasi tambahan yang Anda lihat tentang orang yang bekerja sama dengan Anda termasuk informasi kontak seperti nomor telepon, alamat email, tim, manajer, kantor dan lokasi kantor, dan apakah Anda pernah menerima email dari mereka.

Google menyatakan bahwa untuk memaksimalkan fitur ini, akan sangat membantu bagi pengguna untuk mengisi data secara lengkap melalui aplikasi Google Workspace.

Kontak di panel samping Gmail akan tersedia untuk pengguna dengan akun Google pribadi, selain Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, serta G Suite Basic, bisnis, pendidikan, dan klien perusahaan. Organisasi pendidikan dan nirlaba.

👉 TRENDING:  Ternyata Tadi Google Down, Pantas Saja Youtube dan Gmail Sulit Diakses!

Panel samping Gmail menyediakan akses ke Kalender, Google Keep, dan Tasks. Anda juga dapat menambahkan add-on pihak ketiga ke panel samping.