penjualan PS5 dijepang

WOW, PlayStation 5 di Jepang Harganya Hampir 2X Lipat!

PlayStation 5 (PS5) yang merupakan konsol game terbaru dari Sony ini dijual hampir 2X lipat dari harga aslinya.Ya, Jepang sepertinya negara yang menjual konsol game ini paling mahal.

Menurut informasi dari Routers,P S5 di platform barang bekas Mercari Inc dijual lebih dari $ 900 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp 12,8 juta.

Sony mulai menjual secara resmi PlaysStation 5 ini di beberapa negara yang merupakan pasar utama mereka pada Kamis (12 November 2020), waktu setempat yang dijual secara online. langkah ini dilakukan agar konsumen tetap bisa menjaga jarak selama pandemi virus covid-19 yang tak kuncung reda.

Hari pertama penjualan PS5 dibatasi untuk pengambilan barang oleh para konsumen yang sudah mengikuti pra-pemesanan.

Di Jepang, PlayStation 5 dijual mengikuti harga ritel resmi yaitu 399 dolar untuk untuk PS5 Digital Edition dan 499 dolar untuk PS5 Ultra HD Blu-Ray Disc Drive.

Konsol ini dilaporkan sudah habis terjual di Jepang, beberapa ritel memberlakukan sistem undian karena jumlah unit yang tersedia terbatas.

PlayStation 5 sudah dinantikan sejak beberapa bulan yang lalu, kegiatan bermain game naik selama pandemi, namun, distribusi konsol baru ini terbatas.

Analis memperkirakan kekurangan stok konsol game dari Sony dan Microsoft, yang baru saja meluncurkan Xbox Series X, akan berlangsung hingga 2021. (sumber: antaranews.com)