Arham Om Talsania programmer termuda didunia

Rekor Dunia! Bocah 6 Tahun Dari India Sebagai Programmer Termuda

Dunia teknologi dibikin heboh oleh seorang bocah laki-laki berumur 6 tahun dari India, yang mana dia menjadi seorang programmer komputer termuda yang memecahkan rekor dunia.

Dilansir dari laman Economictimes, Rabu (11/11/2020), anak laki-laki ini diketahui bernama Arham Om Talsania. Dia merupakan penduduk dari Ahmedabad di Gujarat.

FAKTA!
Arham memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan menyelesaikan ujian Bahasa Pemrograman Python yang sulit.

Murid kelas 2 ini, memecahkan rekor dunia sebelumnya dari Muhammad Hamza Shahzad yang berusia 7 tahun. Bocah Inggris asal Pakistan. Talsania yang lulus ujian bersertifikasi Microsoft untuk bahasa pemrograman Python di pusat tes Pearson VUE test centre.

Pihak Guinnes sudah mengonfirmasi prestasi tersebut dan menjadikan bocah itu sebagai programmer termuda di dunia.

“Ayah saya mengajari saya coding. Saya mulai menggunakan tablet ketika berumur 2 tahun. Pada umur 3 tahun, saya membeli gadget dengan iOS dan Windows. Belakangan, saya mengetahui bahwa ayah saya sedang mengerjakan proyek Python,” kata Talsania seperti dikutip dari UPI.

“Saat saya mendapatkan sertifikasi dari Python, saya membuat game-game ringan. Setelah beberapa lama, mereka meminta saya untuk mengirimkan beberapa bukti kerja. Beberapa bulan kemudian, mereka menyetujui saya dan akhirnya saya mendapatkan sertifikat Guinness World Record,” katanya. (Sumber: Liputan6.com)