hp layar lipat paling canggih

Menurut Kalian Hp Layar Lipat Apa Yang Paling Canggih?

Saat ini perangkat Hp layar lipat mulai bermunculan walaupun memanglah belum begitu banyak modelnya. Tapi kecanggihan yang dibawa oleh perangat ini memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Dari beberapa brand yang sudah mengeluarkan Hp layar lipat, menurut kalian brand apa yang paling canggih dan akan berjaya menguasai market?

Sejauh ini Samsung yang paling konsisten menghadirkan Hp layar lipat dan wajar jika mereka dipasaran mereka mendominasi dan menjadi pilihan utama. Samsung mengeluarkan Hp layar lipat pertama yang dipasarkan luas adalah Galaxy Z Fold yang rilis pada September 2019.

Kemudian apda Februari 2020, Samsung kembali mengeluarkan hp layar lipat tipe terbaru yaitu Galaxy Z Flip yang stylish, Desainnya yang cantik mirip sekali dengan kotak bedak saat posisi dilipat (cocok untuk para wanita). Dan yang paling baru adalah Galaxy Z Fold 2 yang rencananya akan dirilis pada september ini. Hp ini hadir dengan beberapa penyempurnaan dari seri-seri sebelumnya.

Siapa pesaing utama Samsung di kategori Hp layar lipat?

Itu adalah Huawei, yang merupakan pesaing utamanya. Tahun lalu Huawei menghadirkan Mate X, Berbeda dari Galaxy Z Fold, Mate X mengusung konsep layar bisa dilipat ke luar. Berlanjut kemudian pada awal tahun, Huawei merilis Mate Xs.

galaxy z flip vs mate XS huawei

Tak berhenti sampai di situ, bocorannya Mate X2 sebagai suksesor Mate X bakal diperkenalkan tak lama lagi. Tapi berbeda dari konsep pertama, justru model ini kabarnya akan mengikuti Galaxy Z Fold yang dapat terlipat ke dalam.

Selain Huawei dan Samsung, vendor ponsel ternama lain yang sudah terjun di kancah ponsel layar lipat adalah Motorola dengan model baru Razr, di mana handset itu bisa ditekuk ke dalam seperti Samsung Z Flip. September ini, malah kabarnya ada versi baru bakal keluar.

Selain itu ada Microsoft yang beberapa waktu silam membuka tabir Surface Duo. Surface Duo hadir dengan dua layar masing-masing berukuran 5,6 inch FHD+. Terpasang di bodinya engsel 360 derajat yang memungkinkan pengguna memakai perangkat ini dalam berbagai mode penggunaan.

Nama besar lain semacam LG sampai Xiaomi juga dilaporkan siap merilis jagoannya masing-masing, tapi sejauh ini belum terlaksana. Sedangkan Apple tentu juga amat ditunggu-tunggu kapan meramaikan dengan merilis iPhone layar lipat. Sayang, mereka baru terpantau mempunyai patennya.

Secara bisnis, Samsung diprediksi masih akan berkuasa. Salah satu faktornya, Huawei yang jadi pesaing kuat tersandung sanksi dari Amerika Serikat yang agak menyulitkan ruang gerak mereka. Sementara vendor lain belum seagresif dua produsen tersebut. (sumber: detikInet)