Ini Dia Daftar Harga PlayStation 5 Yang Kita Tunggu-Tunggu, Ada 2 Model
Harga Jual PS5 Di Indonesia

Ini Dia Daftar Harga PlayStation 5 Yang Kita Tunggu-Tunggu, Ada 2 Model

Setelah membuat banyak orang penasaran, akhirnya Playstation secara resmi merilis daftar harga dan tanggal dimulainnya penjualan PlayStation 5 (PS5).

Sebenarnya sih ini membuat para gamer semakin tidak sabar, karena Saat ini Sony hanya menginformasikan harga jual dan tanggal pembeliannya saja pada saat acara PlayStation 5 Showcase yang dilaksanakan secara Online pada hari Kamis, 17/09/2020.

Berikut ini adalah daftar harga Playstation 5 / PS5 yang terdiri dari 2 varian konsol :

  • Standard Edition harganya USD 499,99 atau kisaran Rp 7,4 juta
  • Digital Edition dilepas lebih murah lagi, yakni USD 399,99 atau kisaran Rp 5,9 juta

Jika dilihat dari harga tersebut, Sony mematok harga jualnya tidak jauh beda dengan konsol lainnya buatan Microsoft yaitu Xbox Series X yang diumumkan baru-baru ini. Tetapi PS 5 tetap lebih mahal karena Microsoft mengadirkan pilihan Xbox Series S yang dijual lebih murah lagi, yaitu USD 299 atau sekitar Rp 4,4 juta.

👉 TRENDING:  Hard Disk PS5 Terlalu Kecil, Tidak Bisa Instal Lebih Dari 5 Game

Jika dibandingan dengan PS5 Digital Edition emang jauh lebih mahal, tetapi jika dilihat dari spesifikasinya memang PS5 Digital Edition ini jauh lebih tinggi walaupun konsol ini tidak memiliki drive Blu-ray di dalamnya. Namun bisa jadi solusi bagi mereka yang ingin PS5 tapi budgetnya tipis.

Harga jual PS5 di Indonesia

Penjualan Playstation 5 / PS5 akan dimulai pada 12 November 2020 nanti yang mana di tanggal 10 November 2020-nya Microsoft juga meluncurkan Xbox Series X.

Adapun Negara-negara yang akan mendapatkan produk PS5 ini adalah Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada, dan Meksiko. Jadi untuk para gamer di Indonesia harap bersabar terlebih dahulu, kecuali anda memiliki dana lebih untuk berburu PS5 ke negara-negara yang disambangi SONY lebih dulu.

👉 TRENDING:  Akhirnya PlayStation 5 Resmi Hadir Di Indonesia, Berikut Harga dan Info Lokasi Penjualannya

Tapi SONY tidak membuat para gamer dinegara lain menunggu lama, karena pada 19 November 2020 atau 1 minggu setelah penjualan pertama dipastikan akan menyebar ke seluruh dunia. Tunggu apalagi, Segera siapkan tabungannya untuk membeli Playstation 5 agar bermain gamenya semakin asik.

Review Spesifikasi PlayStation 5 / PS5

Playstation 5 ini sudah didukung dengan CPU custom delapan core dengan arsitektur AMD Zen 2, yang mana memiliki berkecepatan 3,5GHz. Sedangkan GPU-nya sudah menggunakan arsitektur AMD RDNA 2 yang punya 36 compute unit dengan masing-masing kecepatannya 2,23GHz.

Kombinasi dari CPU dan GPU-nya ini diklaim memiliki kekuatan komputasi sebesar 10,28 teraflop, yang mana ini sangat mendukung grafis dengan resolusi 8K, PS5 juga memiliki resolusi 4K dengan refresh rate 120Hz serta audio 3 dimensi.

PS5 akan semakin maksimal saat bermain gamer karena Sony memasangkan RAM GDDR6 dengan kapasitas 16GB, sedangkan storagenya berkapasitas 825GB. Storage inilah yang menjadi salah satu keunggulan utama PS5, yaitu karena mempunyai kecepatan mencapai 5,5Gbps, lebih kencang dari SSD yang ada saat ini. SSD di PS5 bisa membaca data sebesar 5GB dalam satu detik, berbanding 20 detik untuk membaca data 1GB di PS4.

👉 TRENDING:  Daftar Game PlayStation 5 yang Paling Eksklusif

Custom SSD yang ada di PS5 ini sebenarnya adalah SSD NVMe, tetapi yang masuk syarat Sony, yaitu memiliki kecepatan setidaknya 5,5GB/s. Storage di PS5 juga bisa kalian tambahkan dengan menggunakan perangkat semacam flash disk, namun storage tambahan ini hanya bisa dipakai memainkan game PS4. Sementara game PS5 wajib diinstal dalam storage bawaan yang punya kecepatan lebih tinggi.

Bagaimana para gamer? sudah siapkan nanti menyambut era gamer baru dengan spesifikasi yang keren ini?