Epson EB-1485Fi spek

Epson Hadirkan Proyektor Terbaru Yang Mendukung Belajar dan Meeting Online

Epson baru saja menghadirkan produk proyektor terbarunya yaitu Epson EB-1485Fi, yang mana proyektor ini memiliki tingkat kecerahan hingga 5000 lumens dan didukung resolusi yang sudah Full HD.

Proyektor Epson ini memproyeksikan visual gambar hingga 120 inci jika diukur secara diagonal dengan rasi0 16:6. Proyektor ini juga sudah didukung dengan teknolog Edge Blending Internal yang bisa membantu para penggunanya untuk menghubungkan 2 proyektor seri EB-1485Fi untuk menampilkan layar ganda.

Bukan hanya itu saja, proyektor terbaru ini juga bisa dihubungkan dengan 4 proyektor sekaligus sehingga bisa menampilkan gambar panorama besar (tanpa interaktivitas). Kemudian penggunanya juga bisa secara nirkabel berbagi konten secara bersamaan dari beberapa perangkat dengan bantuan alat yaitu Muracast.

Epson EB-1485Fi nirkabel

Proyektor pun bisa memanfaatkan permukaan datar seperti dinding rumah menjadi whiteboard digital tanpa harus dihubungkan dengan PC, laptop ataupun perangkat lunak lainnya. Anda juga bisa langsung menggambar, menyimpan, mencetak hingga mengirim konten email langsung dari proyektor, karena sudah didukung dengan jaringan nirkabel.

Dengan adanya fungsi Papan Tulis Digital, Anda dapat memakai proyektor Epson EB-1485Fi ini untuk menulis sampai 20 halaman.

Epson EB-1485Fi Mendukung Belajar dan Meeting Online

Proyektor ini juga bisa membantu anda dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum mereda, di mana kebijakan social distancing masih diterapkan. Mengapa disebut mendukung program belajar online ataupun meeting online? karena proyektor ini bisa digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Epson EB-1485Fi mendukung belajar online

Fungsi Blended Learning secara online dengan siswa siswi di rumah, bahkan guru juga dapat mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi ajar yang sama dengan memanfaatkan fitur Whiteboard Sharing.

“Khusus untuk pendidikan, proyektor interaktif ini sangat cocok digunakan untuk keadaan new normal. Kondisi kapasitas kelas yang harus berkurang membuat proyektor ini cocok digunakan untuk mengajar beberapa kelas dengan materi presentasi yang sama,” kata Senior Product Marketing Manager Visual Printer Epson Indonesia, Zanipar Siadari.

Sedangkan untuk penggunaan di perkantoran, proyektor Epson EB-1485Fi ini bisa dihubungkan dengan perangkat lunak atau perangkat keras video conferencing sehingga bisa melaksanakan rapat online.

“Selain itu, proyektor ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan meeting di era new normal ini, tingginya kebutuhan meeting online apabila menggunakan proyektor interaktif ini, tampilan menjadi lebih luas sehingga meeting menjadi lebih nyaman,” tutur Zanipar. Proyektor Epson diklaim mampu beroperasi 20 ribu jam tanpa perlu adanya perawatan.