Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 9
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 9

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 9

Halo sobat, kali ini teknobgt.com akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 9. Untuk kalian yang memang pecinta smartphone merk samsung sepertinya wajib mengoleksinya.

Setelah kesuksesannya melaunching smartphone Samsung Galaxy Note 8 dan Note 8 Edge, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan Galaxy Note 9 sebagai generasi terbaru dari Galaxy Note Series ini.

Samsung Galaxy Note 9 pada awal Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat, Samsung secara resmi melauncing Galaxy Note 9, tetapi di indonesia secara resmi dijual pada 24 Agusutus 2018. Dibandingkan dengan smartphone lain, Galaxy Note 9 adalah satu-satunya smartphone yang dilengkapi stylus S Pen.

Stylus tersebut bisa digunakan untuk menulis di layar, menggambar, mengambil tangkapan layar dengan tepat, serta memotret selfie dengan remote shutter yang terbenam di S Pen. Adapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 9 ini adalah sebagai berikut :

Kelebihan Samsung Galaxy Note 9

  • S Pen memiliki Bluetooth yang dapat menjadi remote control atau seperti yang sudah dijelaskan pada artikel Fungsi S Pen Galaxy Note 9.
  • Performanya didukung dengan chipset Exynos 9810 dan Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6GB dan 8GB.
  • Media penyimanan atau memori internyanya terdapat 2 pilihan dan bisa dibilang sangat besar yaitu 128 GB dan 512GB. Kemudian didukung dengan microSD yang bisa anda tambahkan up to 512GB.
  • Tipe layarnya berteknologi Super AMOLED dengan resolusi 2960 x 1440 piksel alias Quad HD+ dengan ukuran 6,4 inci.
  • Kapasitas baterainnya jumbo yaitu 4000 mAh dan didukung dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging 2.0).
  • Menghadirkan Dual Camera di bagian belakang (kamera utama) dengan resolusi 12MP + 12MP. Kamera Galaxy Note 9 juga sudah dilengkapi dengan Dual Aperture F1.5/F2.4, Super Speed Dual Pixel, HDR, Live Focus, serta Super Slow-mo yang telah diperbarui dengan kemampuan memilih bagian yang diinginkan dalam durasi 2 atau 4 detik.
👉 TRENDING:  Samsung Mulai Produksi Galaxy S10

Kekurangan Galaxy Note 9

  • Smartphone ini belum didukung dengan pemindai sidik jari (finger print) pada layar. Galaxy Note 9 masih menggunakan metode lama, yaitu sidik jarinya ada pada bagian belakang dibawah kamera.
  • Belum didukung dengan teknologi / jaringan 5G, yang mana di tahun 2019 jaringan 5G mulai hadir.
  • Hanya support dengan S Pen /pena digital bawaannya saja, tidak bisa menggunakan pena digital merk lain ataupun benda tumpul lainnya.
  • Menurut beberapa sumber media, kamera pada Galaxy Note 9 masuk ketegori agak lambat pada saat mengindentifikasi setiap mengambil gambar.
Kekurangan dan kelebihan samsung galaxy m32 language:id - Kekurangan samsung note 9 - speak samsung note 9 kekurangan -