menghapus podcast dari iphone

Cara Menghapus Podcast dari iPhone Agar Tidak Memenuhi Memori

Jika anda sering menonton ataupun mendengarkan podcast dari iPhone, maka anda harus perhatikan kapasitas memorinya karena biasanya podcast itu akan secara otomatis menyimpan file audio ataupun video ke dalam perangkat. Oleh karena itu anda harus tahu bagaimana cara menghapus podcast dari iPhone agar tidak memenuhi kapasitas memorinya.

Podcast merupakan salah satu cara yang hebat, mendidik, dan menghibur untuk menghabiskan waktu, tetapi file podcastnya ini yang secara otomatis tersimpan di perangkat bisa memakan banyak ruang penyimpanan di iPhone. Jadi salah satu hal pertama yang harus anda lakukan untuk menyelamatkan kapasitas ruang memorinya adalah menghapus podcast dari iPhone.

Bagaimana Cara Menghapus Episode Podcast dari iPhone

cara menghapus episode podcast

Jika Anda belum sempat untuk mendengarkan semua episode podcast yang telah didownload, Anda dapat menghapus episode yang telah didengarkan / tonton untuk membersihkan ruang memorinya. Untuk menghapus satu file podcast dari iPhone, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Langkah pertama adalah klik pada aplikasi Podcast untuk membukanya.
  2. Kemudian cari episode podcast yang ingin Anda hapus.
  3. Episode ini biasanya dicantumkan pada tab “Dengarkan Sekarang” atau Anda mungkin perlu mengklik Perpustakaan, lalu klik Seri Podcast, lalu cari episode tertentu yang ingin Anda hapus.
  4. Geser ke kanan ke kiri melalui loop yang ingin Anda hapus, lalu klik Hapus. Alih-alih, geser ke sepanjang layar untuk langsung menghapus episode.

Tips: Hemat ruang ini hanya jika Anda menghapus podcast yang sudah Anda unduh. File podcast dengan ikon unduhan (cloud dengan panah bawah) di sebelahnya tersedia, tetapi tidak diunduh. Menghapusnya tidak akan menghemat ruang Anda.

Cara menghapus seri podcast lengkap dari iPhone

Apakah ada podcast yang Anda sukai tetapi Anda tidak lagi mendengarkan? Apakah Anda ingin menghapus podcast sepenuhnya dari iPhone, termasuk semua episode yang telah Anda unduh? Begini caranya:

  1. Buka aplikasi Podcast kemudian klik Liblary.
  2. Klik pada podcast yang ingin Anda hapus.
  3. Klik pada ikon ….
  4. Klik Hapus dari Liblary.
  5. Di jendela sembulan, klik Hapus dari liblary.

Cara nonaktifkan download otomatis podcast di iPhone

nonaktifkan download otomatis podcast di iPhone

Saat pertama kali berlangganan podcast di iPhone, Anda mungkin telah mengatur podcast untuk mengunduh episode baru secara otomatis. Jika Anda belum mendengarkan episode ini, Anda mungkin memiliki sejumlah besar podcast yang menghabiskan ruang di iPhone. Untuk menghentikan podcast agar tidak mendownload secara otomatis ke iPhone Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Klik pada aplikasi Podcast untuk membukanya.
  2. Klik Liblary.
  3. Klik pada podcast yang Anda ingin berhenti unduh dari episode secara otomatis.
  4. Klik pada ikon …. kemudian klik pengaturan.
  5. Di bagian kustom, klik Unduh Episode.
  6. Klik Berhenti.

Ada cara lain untuk mengurangi ruang yang digunakan podcast yaitu dengan cara membatasi episode dari satu ke seri podcast lainnya yang telah di download ke iPhone anda. Untuk cara ini anda bisa masuk ke tap Library > the … icon > Settings > Limit Episodes Nah dari pengaturan itu anda bisa memilih atau membatasi jumlah episode / rentan tanggal yang diinginkan.