Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 8

Perbedaan iPhone 7 dan 8 Yang Ternyata …

Apple merilis iPhone 7 secara resmi di Indonesia pada 31 Maret 2017, Sedangkan iPhone 8 dan 8 Plus yang katanya sebagai versi pembaharuan dari versi sebelumnya dirilis pada September 2017 yang hanya berselang waktu hanya 6 bulanan saja. Lalu apa saja perbedaan iphone 7 dan 8 ?

Dari sisi desain yang jika dilihat sekilas saja perbedaan iphone 7 dan 8 ini seperti tidak ada perubahan. Perbedaannya adalah pada sisi bagian belakang di iPhone 8 yang dirubah menjadi material kaca dan dibingkai dengan bahan aluminium. Perubahan material dibagian belakang ini sebenarnya salah satu upgrade fitur yang sama seperti pada iPhone X yaitu untuk menggunakan fitur pengisian daya nirkabel.

Perbedan Spesifikasi iPhone 7 Vs iPhone 8

Apple sudah pada versi iPhone 11 pada tahun 2020 ini. dan saat ini memiliki 3 tipe andalannya yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max yang dijual dengan harga masih tinggi atau sekitar 12 juta sampai 30 jutaan. Ini yang membuat para pecinta produk Apple harus menahan diri jika memang tidak ramah didompet.

perbedaan iPhone 7 dan 8

Tapi kalian bisa mengalihkan pada ttipe-tipe dibawahnya seperti iPhone X, iPhone 8 ataupun iPhone 7. Dari ketiga tipe ini, sebenarnya iPhone 8 dan iPhone 7 memiliki spesifikasi yang mirip seperti layarnya yang Retina HD dengan ukuran 4,7 inci. Nah agar tidak salah memilih, teknobgt.com akan membahas perbedaan iPhone 7 dan 8 secara detail ya, diakhir artikel ini juga ada table dari kedua tipe ini.

Prosesor

Perbedaan daya pacu untuk mendukung performa kedua iPhone ini ternyata berbeda, untuk iPhone 7 menggunakan prosesor A10 Fusion Chip sedangkan iPhone 8 menggunakan A11 Bionic Chip Neural Engine yang memiliki kecepatan 25.0 bekerja lebih cepat dari A10 yang ada di iPhone 7.

Bahan atau Material Bodi iPhone

Bahan atau material yang digunakan untuk bodi iPhone 7 menggunakan aluminium, sedangkan pada iPhone 8 sudah berinovasi menggunakan perpaduan bahan kaca dibagian belakangnya dan dibingkai dengan bahan aluminium agar desainnya terlihat lebih premium dan tetap stylish. Bahan kaca juga digunakan sebagai penambahan untuk mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

Pilihan Warna

iphone 7 memiliki 5 warna pilihan yaitu Hitam, Merah, Silver, GOld, Rose Gold sedangkan 8 hanya memiliki 3 pilihan warna saja yaitu Silver, Gray dan Gold.

Baterai

Untuk Baterai memiliki spesifikasi yang sama yaitu Beterai Lithium-ion , tetapi pada iPhone 8 sudah memiliki kemampuan isi daya cepat. Pengisian daya bisa sampai 50.0 dalam 30 menit dengan adaptor 18 W atau lebih tinggi (dijual secara terpisah). Dan pada iPhone 8 juga sudah bisa menggunakan fitur pengisian daya nirkabel (berfungsi dengan pengisi daya Qi8). Kemudian beberapa perbedaannya lagi adalah sebagai berikut :

Layar

iPhone 8 sudah menggunakan teknologi Truetone pada layarnya yang bisa menyesuaikan white balance layar sehingga tampilannya lebih akurat sesuai cahaya disekitarnya.

Kapasitas Memori Internal

Kapasitas penyimpanan iPhone 7 ada 2 pilihan yaitu 32GB dan 128GB sedankan pilihan kapasitas penyimpanan pada iPhone 8 adalah 64GB dan 128GB

Itulah beberapa pebedaan iPhone 7 dan 8 menurut teknobgt.com yang merangkumnya dari official website apple, untuk informasi lebih detail bisa langsung menuju apple.com/id/iphone/compare/ . setelah masuk kehalaman itu pilih tipe iphone yang akan kalian bandingkan.