Spesifikasi Redmi Note 8 dan Harga Terbarunya
spesifikasi redmi note 8

Spesifikasi Redmi Note 8 dan Harga Terbarunya

Xiaomi benar-benar mengerti kebutuhan smartphone untuk kalangan menengah karena Spesifikasi Redmi Note 8 kualitas tinggi tetapi harganya yang murah menjadi pilihan semua orang di akhir tahun 2019 ini dan terbukti menjadi smartphone Android dengan angka penjualan nomor 1 di Dunia yang di buat oleh firma analisa Canalys.

Di Indonesia smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini resmi dirilis pada 17 Oktober 2019 lalu dan bersamaan juga memperkenalkan saudara kembarnya yaitu Redmi Note 8 Pro yang memiliki perbedaan spesifikasi dan tentunya dari segi harga juga berbeda.

Spesifikasi Redmi Note 8 ini bisa dibilang lumayan bagus karena pada layarnya saja sudah menggunakan teknologi FUll HD+ dan USB-C kemudian fitur andalannya adalah pada 4 kamera belakangnya yang memiliki resolusi 48 Megapixel disalah satu kameranya. Berikut ini tabel detail spesifikasi smarphone Xiaominya.

redmi note 8 colours

[table “56” could not be loaded /]

Fitur Unggulan

fitur unggulan redmi note 8

Desain

Redmi Note 8 menghadirkan 3 pilihan warna yaitu Neptune Blue, Moonlight White dan Space Black, ini merupakan perpaduan warna yang sangat memukau sehingga saat digunakan dengan case transparan akan terlihat lebih keren digenggaman tangan.

Smartphone ini juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5 yang diklaim bisa tahan banting, kemudian pada sisi-sisinya dibuat teknologi rounded edges yang lebih membulat sehingga saat digenggam akan terasa nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Kemudian Sensor sidik jari pada bagian belakang bodi redmi note 8 ini sepertinya memang sudah ciri khas dari smartphone xiaomi. sensor sidik jarinyapun bekerja sangat responsi dan akurat.

👉 TRENDING:  Xiaomi Hadirkan Teknologi Baru Pada Baterai Terbarunya

Sedangkan pada bagian depannya menggunakan notch untuk kamera depan dan bezel di sisi kiri dan kanannya sangat tipis sehingga layarnya akan tampak terlihat penuh.

Layar dan Audio

Panel LCD pada Redmi Note 8 ini berukuran 6,3 inci dan memiliki resolusi 2340 x 1080 pixel Full HD+ dengan aspek rasionya 19.5:9. Dan layarnya juga sudah support dengan tampilan sunlight, mode malam, mode baca (pelindung mata) dan bisa juga menyesuaikan suhu warna.

Yang paling keren adalah sudah dilengkapi dengan pelindung mata dari sinar biru sehingga saat digunakan dalam waktu lama tidak mengganggu kesehata mata anda. Untuk Audio dilengkapi dengan 1 buah 1217 Speaker super linier yang memiliki kualitas suaranya yang keras, bass nya yang lebih kuat dan juga suara volume tinggi saat panggilan telepon jadi lebih jelas bahkan ditempat yang sangat bising sekalipun. Ada fitur rahasianya yaitu pembersih speaker otomatis.

👉 TRENDING:  Xiaomi Mi 11 Lite Resmi Rilis Di Indonesia, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya!

Kamera

camera redmi note 8

Fitur kameranya sangat lengkap, dengan resolusi 48MP pada kamera utamanya kalian akan menghasilkan foto yang ultra jernih, potret, sudut lebar dan makro. Adapun fitur-fitur dari semua kameranya adalah sebagai berikut :

  • 48MP resolusi ultra tinggi pada kamera utamanya ini bisa menghasilkan foto yang sangat jelas dan jernih walaupun dari kejauahan karena resolusi fotonya yang ultra tinggi atau sekitar 8000 x 6000 pixel atau setara 19 kali resolusi layar smartphonenya. kemudian fitur lainnya adalah 4-in-1 1,6 μm Super Pixel untuk fotografi malam yang lebih jelas dan mendukung 4K dan stabilisasi EIS.
  • Kamera kedua memiliki resolusi 8MP ini bisa menghasilkan foto dengan tampilan yang lebih luas karena didukung dengan 120′ kamera sudut ultra lebar dan anti-distorsi.
  • Kemudian Kamera ketiga dengan resolusi 2MP ini berfungsi sebagai kamera pendeteksi kedalaman (depth) yang bisa mengaktifkan mode potret latar belakang seperti pada strudio foto dan penyesuaian blur waktu nyata, aperture 25 tingkat yang bisa disesuaikan.
  • Kamera belakang yang terakhir adalah Kamera dengan resolusi 2MP yang bisa mengambil foto Maktro (lensa makro 2cm) atau 2cm adalah jarak fokus minimumnya yang bisa mengambil foto secara detail / sekecil apapun. kemudian 1,75μm piksel ultra-besar untuk kualitas gambar tinggi dan bisa merekam video close-up dengan tingkat kejernihan yang tinggi.
  • Sedangkan pada Kemera Depannya memiliki resolusi 13MP yang bisa menghasilkan potret selfi yang sangat profesional dan didukung dengan beberapa pilihan filter. adapun fitur lainnya adalah bisa menggunakan mode portrait selfir dengan latar belakang blur yang bisa diatur dan sangat bagus untuk membuat video pendek.
👉 TRENDING:  Resmi Masuk Indonesia, Ini Perbedaan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Performa

Didiukung dengan prosesor Qualcoom Snapdragon 665 OCta-Core yang membuat kalian bermain game menjadi pengalaman yang luar biasa karena akan sangat cepat dan stabil dalam bermain karena prosesornya berkinerka tinggi hingga 2.0 GHz. Kemudian didukung juga dengan RAM hingga 6GB dan Memori internalnya 128GB.

Kemudian dukungan performanya juga hadir dari Baterai yang digunakannnya berkapasitas 4000 mAH dan didukung oleh fitur pengisian daya cepat 18W. Xiaomi Redmi Note 8 ini bisa dicharger atau pengisian dayanya hanya 2 jam saja.

Harga Redmi Note 8 Terbaru

Di website resmi Xiaomi mi.co.id , Smartphone Redmi Note 8 ini dijual dengan harga Rp 1.949.000 untuk yang RAM 6GB dan memori internal 128GB dan untuk membelinya secara online bisa langsung menuju official marketplacenya di blibli atauapun shopee.