Perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro

Apa saja Perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro ?

Xiaomi kembali menghadirkan smartphone terbarunya di indonesia yaitu Mi Note 10 yang resmi dirilis pada 19 Februari 2020. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? apakah ada perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro?

Untuk harga jual Mi Note 10 dibandrol sebesar 6,2 Jutaan, lebih murah memang jika dibandingkan versi Pro dengan harga 7 Jutaan yang dirilis lebih dulu pada bulan Januari 2020. Sedangkan untuk penjualannya masih dilakukan proses secara flas sale pada website resmi dan juga official marketplace di blibli.com.

Setelah sukses menghadirkan Redmi Note 8 dan diterima dengan baik bahkan menjadi smartphone android dengan angka penjualan nomor 1 di dunia versi Canalys pada Februari 2020 kemarin. Nah di tahun ini Xiaomi mengeluarkan produk untuk versi Mi bukan lagi Redmi seperti di Note 8 (baca : Perbedaan Redmi dan Mi). Hp terbaru Xiaomi di tahun 2020 ini adalah Mi Note 10 Pro dan 10, berikut ini spesifikasi singkatnya.

Spesifikasi Mi Note 10

Berikut ini rangkuman spesifikasinya dari kamera belakang Mi Note 10. Ada 5 kamera yang akan membantumu menangkap berbagai macam momen. Kita mulai dari kamera utamanya yang mempunyai sensor 108MP dan menggunakan lensa 7P. Kamera utama ini bisa mengambil foto dengan sudut normal dan sudut lebar (wide angle). Dilengkapi OIS (optical image stabilization), lensanya menyesuaikan gerakan tanganmu secara real time untuk mencegah hasil foto yang berbayang.

👉 TRENDING:  Xiaomi Mi 11 Lite Resmi Rilis Di Indonesia, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya!

Kamera keduanya adalah 20MP ultra-wide angle yang dapat kamu gunakan untuk menangkap pemandangan yang lebih luas lagi. Nah, untuk skenario lensa tele, kamu bisa menggunakan kamera ketiga yaitu 12MP telephoto yang bisa memberikan 2x optical zoom dan kamera keempat, yaitu 5MP telephoto yang memberikan 10x hybrid zoom dan sudah dilengkapi OIS juga. Untuk pecinta fotografi makro, 2MP macro camera juga disediakan Mi Note 10 untukmu. Lalu perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro Apa saja?

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 dan Pro

xiaomi mi note 10
foto : gsmarena.com

Performa

Seperti yang tertera pada website resminya Mi Note 10 menggunakan RAM 6GB dan Memori Internal 128GB sedankan Mi Note 10 Pro RAM 8GB dan Memori Internal 256GB. Dilihat dari spesifikasi ini versi Mi Note 10 Pro pasti lebih unggul dari segi performanya karena telah menggunakan RAM yang lebih besar 2GB dari veri Mi Note 10, dan juga dari segi memori internalnya yang hanya separuh dari versi PRO membuat para pengguna Mi Note 10 nantinya tidak bisa menyimpan lebih banyak file foto, video ataupun instal aplikasi.

👉 TRENDING:  Samsung Akan Boyong Galaxy M Untuk Cegah Dominasi Xiaomi

Kamera

Pada Kamera Utamanya yang memiliki resolusi 108 MP itu di Mi Note 10 memiliki 7 lapisan lensa (7P) sedangkan di versi PRO sudah menggunakan 8 lapisan lensa (8P). Terus itu apa fungsinya? jadi fungsi lapisan lensa ini bisa menghasilkan foto atau video lebih jernih, jelas dan tajam.

Itulah 3 perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro yang teknobgt.com rangkum dari mi.co.id yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk memiliki smartphone dengan kamera penta 108Mp ini. 3 Perbedaan itu adalah Harga, RAM dan Internal Memori dan yang terakhir Kamera utamanya yang berbeda dalam penggunaan lapisan lensa. Selebihnya dari itu semuanya sama, seperti penggunaan layar cekung Super Amoled 3D kemudian Processornya yang sama-sama menggunakan Snapdragon 730G dan baterainnya yang berkapasitas 5260 mAh.

👉 TRENDING:  Ini Lokasi Service Center Xiaomi Terdekat di Kota Anda

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *