instal driver printer tanpa cd

Cara Instal Driver Printer Tanpa CD Bawaan

Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara lnstal Driver Printer Tanpa CD dan yang merupakan hasil download dari internet.

Berikut ini langkah-langkah cara install driver printer dan software pendukung baik itu merek Epson, Hp, Canon dan yang lainnya, Tidak membutuhkan CD driver bawaan saat pertama kali membeli printernya karena memang ini cara installnya dimulai dari pertama kali kalian download software pendukung dan drivernya.

Langkah-Langkah Install Driver Printer

  1. Jika belum memiliki driver printer yang akan di install bisa langsung ke kolom pencarian dan ketikkan printer apa yang akan kalian cari.
  2. Setelah menemukan tipe atau model printer, cari dan klik link download drivernya
  3. Kemudian setelah selesai download anda sudah siap untuk menginstall driver dan softwarenya
  4. Dan Pastikan terlebih dahulu printer dalam kondisi menyala, kemudian kabel data USB dari printernya sudah tersambung ke perangkat PC atau laptop yang akan digunakan untuk proses installnya.
  5. setelah download file drivernya selesai, cari filenya di folder biasa anda setting untuk download lalu klik kanan dan RUN AS ADMNISTRATOR.
  6. Klik Next dan kita tunggu beberapa saat karena file masih mengekstrak drivernya untuk disiapkan dalam proses instalasinya
  7. Setelah muncul tampilan proses instal drivernya, maka selanjutnya adalah mengikuti perintah yang muncul saat proses instalnya.

Untuk proses lnstal Driver Printer Tanpa CD dengan Fitur Lengkap, Anda memilih jenis instalasi yang Anda inginkan. Informasi berikut mungkin membantu Anda memutuskan jenis instalasi yang akan digunakan.

Instalasi yang direkomendasikan :

  • Menyediakan fungsionalitas produk lengkap serta perangkat lunak yang berharga untuk membantu Anda memaksimalkan produk Anda
  • Memungkinkan Anda memanfaatkan semua fitur produk Anda
  • Dirancang untuk bekerja bagi sebagian besar pengguna

Instalasi khusus

  • Memungkinkan Anda menginstal perangkat lunak minimum yang diperlukan atau perangkat lunak pilihan
  • Dirancang untuk digunakan dengan komputer dengan ruang hard disk terbatas atau jika Anda menerima pesan kesalahan saat mencoba instalasi yang disarankan.
  • CATATAN: Pastikan Anda memperbaiki kesalahan apa pun sebelum memulai instalasi Kustom.

PERHATIAN: Untuk menghindari hilangnya fungsionalitas produk yang tidak disengaja, baca deskripsi masing-masing komponen perangkat lunak dengan cermat selama proses instalasi.