download driver printer canon ip1980

Driver Printer Canon iP1980 Terbaru

Canon Pixma iP1980 merupakan printer jadul yang ternyata sampai saat ini masih banyak dijual ditoko-toko komputer, Kenapa bisa begitu ya? ternyata banyaknya permintaan dari market indonesia oleh sebab itu pihak Canon masih memproduksi printer ini. Yang sedang mencari driver printer canon iP1980 kamu bisa download di bawah artikel ini, tetapi sebelumnya akan teknobgt.com bahas mengenail kualitas printer jadul ini.

Printer ini sudah dipasarkan sejak tahun 2009 atau hampir 10 tahun, tetapi tetap menjadi primadona dan banyak yang masih ingin membelinya, ternyata yang membuatnya menjadi nilai lebih adalah kemampuan cetaknya yang sangat istimewa karena menggunakan cartridge PG40/PG830 dan CL41/CL831 yang kualitasnya memiliki ketahanan lebih baik dibanding printer canon yang beredar sekarang.

Ada kekurangannya dari printer ini, yaitu harga cartridgenya yang sangat malah sekitar 275ribuan dan jika kamu tidak sering membersihkan maka akan sering mengalami eror bahkan mati atau rusak total, jadi ada baiknya kamu memasang tinta infus agar mudah saat pengisian tinta dan juga saat kamu membersihakan printer. Selain itu suaranya pada saat proses mencetak sangatlah berisik dan getarnya yang tinggi, tetapi kecepatan cetaknya lumayan baik dan tentunya kualitasnya yang istimewa. Berbeda dengan Canon seri iP200 dan iP700 yang cartridgenya lumayan bagus dan tahan lama.

Fitur Unggulan Printer Canon iP1980

Driver printer canon pixma ip1980

Desain Bodi

Ukuran printer ini memiliki diameter 442 x 237 x 152mm dan beratnya sekitar 3,3kg. Bodinya menggunakan bahan plastik berwarna hitam light gloss sehingga terlihat lebih elegan dan menarik karena warna hitamnya yang lebih terang dan mengkilap. Desain yang minimalis sehingga tidak memakan tempat saat ditaro dimeja dan juga mudah dibersihkan.

πŸ‘‰ TRENDING:  Driver Printer Epson L300 dan Fitur Unggulannya

Resolusi Cetak

Memiliki resolusi cetak hingga 600 x 600 dpi untuk dokumen hitam-putih dan untuk pencetakan warna menghasilkan cetakan yang bagus karena resolusinya 4800 x 1200 dpi . Printer ini bisa mencetak foto 4 x 6 batas secepat 55 detik, 22 halaman per menit untuk dokumen hitam-putih dan untuk dokumen warna mampu mencetak 17 copy per menitnya.

Walaupun menimbulkan suara yang bising saat mencetak, Printer ini memiliki kecepatan cetak yang sangat bagus dibandingkan dengan printer Epson T20e yang harganya lebih mahal. Printer iP1980 ini sangat awet dan bagus jika kamu gunakan mencetak warna hitam saja dan sepertinya cocok banget untuk perkantoran ataupun membantu kamu dalam mengerjakan tugas sekolah / kuliah.

πŸ‘‰ TRENDING:  Epson Resmi Luncurkan Printer Dengan Teknologi EcoTank

Sistem Operasi

Printer ini sangat mudah saat kamu hubungkan dengan Laptop, Komputer ataupun Macbook karena memang menggunakan slot USB yang bisa menciptakan kinerja yang baik diantar kedua perangkat. Proses penginstalan driver printer canon iP1980 pun sangatlah mudah karena selalu update sampai saat ini, Software pendukungnyapun terus diupdate agar bisa digunakan diberbagaimacam sistem operasi.

Kamu bisa mendownload driver printer canon iP1980 diberbagaimacam sistem operasi seperti windows 98, windows 2000, windows xp, windows vista, windows 7, windows 8 , sampai windows 10. Selain itu kamu juga bisa menginstal di Linux dan Mac Os V10.2 keatas.

Driver Printer

Berikut ini adalah link untuk download driver printer canon pixma iP1980 terbaru : Klik DisiniΒ 

πŸ‘‰ TRENDING:  Driver Printer Canon Pixma E400

Link download driver printer diatas dijamin aman tidak ada virus ataupun malware karena memang sumbernya dari website resmi canon. Masuk link diatas maka otomatis masuk ke halaman download driver yang mendeteksi sistem operasi apa yang kamu gunakan, seperti windows 7, windows 8 ataupun windows 10.

Cara Instal Driver Printer Canon

Langkah-langkah untuk menginstal driver yang kamu download untuk Canon PIXMA IP1980 :

  1. Klik PIXMA IP1980 Drivers yang kamu download tadi (Nama file berakhir dalam format exe)
  2. Kemudian klik Next, dan tunggu sampai installer mengekstrak file dan bersiap untuk instalasi di komputer atau laptop kamu.
  3. Setelah itu ikuti instruksi dan instal Driver hingga selesai, kemudian restart
  4. Selesai.

 

 

Kata Kunci
canon ip 1980 driver - driver canon ip1980 -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *