software edit video gratis ringan terbaik

4 Software Edit Video Gratis Yang Wajib Kamu Coba

Terkadang saati kita menonton video yang bagus dan mulai berfikir “WOW” hebat sekali orang membuat video ini, bagaimana sih dia cara buatnya? Nah jika penasaran ingin belajar membuat film pendek kamu bisa mencoba software edit video gratis yang tentunya ringan saat dijalankan pada laptop ataupun komputer.

Untuk membuktikan ini, kami telah menyusun daftar software edit video gratis yang pernah dipublih oleh media besar filehipp0 diantaranya adalah DaVinci Resolve 16, VSDC , HitFilm Express, Lightworks, dan OpenShot,yang kesemuanya tersedia versi Windows dan Mac, jadi siapaun yang membaca artikel ini bisa langsung praktek.

Bahkan ada yang digunakan untuk produksi film-film besar yang mana mereka menggunakan versi berbayarnya karena memang lebih banyak fitur yang bisa digunakan. Tetapi dengan versi gratisnya juga kamu masih bisa memiliki akses ke banyak fitur-fitur top untuk mendapatkan hasil editing video yang bagus.

Bagaimana memilih software video editing terbaik dan gratis

Ketika kamu google  software edit video gratis, maka akan banyak sekali kamu menemukan referensi yang bisa digunakanan mulai dari yang berbayar ataupun yang versi gratis. Ini yang biasanya membuat bingung karena begitu banyaknya pilihan.

Jadi, sama seperti dengan software-software lainnya, kami menyarankan untuk menetapkan kriteria software tersebut yang cocok / support dengan laptop atau komputer yang kamu miliki. yang paling penting adalah memang spesifikasinya, karena akan membuang waktu saat kamu sembarangn download danternyata laptop kamu tidak kuat untuk menjalankan software itu atau masalah lainnya.

Berbeda lagi dengan aplikasi edit video android, kamu tidak perlu lagi untuk bingung mencari applikasinya, karena dengan masuk ke playstore sangat mudah mencari aplikasi yang banyak orang gunakan.

Rekomendasi Program Edit Video di Laptop

Sama halnya dengan masalah ini, solusi terbaiknya adalah kamu memilih software video editingnya yang gratis dan juga ringan saat kamu menjalankan programnya di laptop. 5 program edit video ini bisa jadi solusi untuk kamu gunakan.

REKOMENDASI

Tapi sebelum membahas itu jika kamu ingin menghasilkan vidoe lebih profesional, sebaiknya langsung saja Download Premier Pro Gratis. Program ini sudah menggunakan fitur Adobe Sensi yang sangat powerful sehingga bisa menghasilkan film atau video yang luar biasa.

DaVinci Resolve 16

davinci resolve 16 editing video

Yang pertama adalah DaVinci Resolve 16 yang dibuat oleh BlackMagic Design. Mereka mengklaim bahwa satu-satunya software yang bisa menggabungkan pengeditan 8K profesional, efek visual, koreksi warna dan pascaproduksi audio semua dalam satu alat program yaitu DaVinci Resolve 16.

Yang artinya bahwa editor, pewarna, asisten, perancang suara dan seniman VFX semuanya dapat secara bersamaan mengerjakan proyek yang sama secara real-time.

Fitur Utama DaVinci Resolve 16 meliputi:

  1. Transisi dan efek video
  2. Alat audio digital murni
  3. Optimasi video lengkap
  4. Optimalisasi warna
  5. Bagikan dengan keluarga dan teman
  6. Fitur ResolveFX dan kolaborasi yang baru dan lebih baik

Seperti yang dikatakan Blackmagic Design, Software ini dihadirkan dengan ratusan fitur yang secara langsung dicari oleh pelanggan. Sulit untuk memikirkan fitur utama yang DaVinci Resolve 16 tidak miliki di gudang senjata. Kamu bisa menikmati transisi dan efek video yang luar biasa yang dapat dikustomisasi nanti. Alat audio digital murni juga tersedia, apakah Anda ingin musik atau Anda ingin merekam narasi Anda sendiri.

VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor merupakan aplikasi pengeditan video yang menawarkan lebih dari semata- mata seperangkat perlengkapan standar. Kamu bisa dengan hati- hati mengedit file video memakai banyak perlengkapan visual serta audio. Semacam DaVinci Resolve 16, dia menawarkan fungsionalitas yang kaya dengan antarmuka yang simpel serta intuitif.

VSDC Free Video Editor menunjang nyaris seluruh codec serta format video terkenal, semacam AVI, MP4, MKV, MPG, WMV, 3GP, FLV, serta yang lain.

File audio yang didukung tercantum MP3, WAV, WMA, FLAC, PCM, OGG, AAC, M4A, AMR serta yang lain. Ini pula menunjang file foto berikut: BMP, JPG, PNG, PSD, ICO, TIFF, dll.

Fitur utama meliputi:

  • Perlengkapan pengeditan visual serta audio
  • Antarmuka yang simpel serta intuitif
  • Menunjang bermacam tipe file
  • Tercantum dampak serta filter
  • Wizard buat memandu pembuatan video.

Produk ini mempunyai sokongan buat beberapa besar dampak video, semacam koreksi corak, serta transformasi objek. Apalagi membolehkan Kamu membuat dampak Kamu sendiri dengan mencampurkan dampak serta filter yang ada.

Dengan jumlah dampak video di ujung jari Kamu dalam aplikasi ini, Kamu hendak dimaafkan sebab berpikir kalau dampak audio bisa diabaikan. Kamu hendak salah, VSDC Gratis Video Editor mencakup dampak audio dengan lumayan baik.

HitFilm Express

HitFilm Express Software Edit Video Gratis

Software video editing ini spesial untuk pemula … HitFilm Express menetapkan untuk memberi para editor video semua kekuatan yang mereka butuhkan untuk ‘membuat sesuatu yang keren’. Perangkat lunak pengeditan video pemula ini akan memungkinkan siapa saja untuk mengambil langkah pertama mereka menuju pembuatan film profesional berkat sihir VFX.

Itu digambarkan sebagai sempurna untuk siswa, YouTuber dan pembuat film pemula. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan keterampilan Anda, tutorial masterclass perangkat lunak ini akan cocok untuk semua orang.

Fitur utama meliputi:

  • Pengomposisian 2D dan 3D penuh
  • 410+ efek dan preset
  • Tutorial dan proyek video gratis
  • Editor video profesional
  • Trek dan transisi yang tidak terbatas
  • Kegunaan yang luar biasa.

Unduhan ini ‘dimuat penuh dan gratis selamanya’. HitFilm percaya bahwa pengguna tidak perlu membayar untuk bermain. Mereka juga mengatakan bahwa mereka senang menjadi bagian dari kisah asal pengguna mereka.

Dengan antarmuka yang hangat, ramah dan sangat membantu program ini akan memandu pemula yang lengkap melalui seni pembuatan film profesional. Mereka dapat belajar bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari lebih dari 410 efek dan preset, semuanya berkat tutorial gratis.

Lightworks Free

Software Edit Video Gratis

Lightworks berupaya buat menawarkan paket pembuatan video lengkap. Seperti itu sebabnya sepanjang 25 tahun terakhir merk ini sudah terletak di garis depan dalam pengeditan film. Apalagi, ini sudah digunakan buat menolong mengedit sebagian blockbuster besar tercantum; Pulp Fiction, The Wolf of Wall Street, The Kings Speech serta banyak lagi.

Saat ini Lightworks sudah merancang produk buat seluruh orang, sehingga video apa juga bisa menonjol dari kerumunan. Jadi, bila Kamu butuh membuat video buat media sosial, proyek film 4K ataupun YouTube- Lightworks bisa memungkinkannya.

Lightworks Gratis berikan Kamu seluruh fitur tipe berbayar, dengan salah satunya batas merupakan format output. Untuk mereka yang bergeser ke pembuatan video, ini merupakan opsi yang bagus sebab dilengkapi dengan banyak perlengkapan berharga.

Fitur utama meliputi:

  • Antarmuka pengguna yang simpel serta intuitif
  • Pengeditan video buat seluruh orang
  • Dampak luar biasa serta media bebas- royalti
  • Format ekspor- YouTube( 720p) serta Vimeo( 720p)
  • Editing kekuatan Hollywood
  • Bisa disesuaikan
  • Dukungan I/ O fitur keras

Kamu bisa dengan gampang serta kilat tingkatkan kecepatan dengan membuat konten bermutu dengan produk ini. Dengan seluruh perlengkapan yang Kamu butuhkan bisa diakses dengan gampang langsung dari timeline, itu tidak dapat lebih gampang! Terdapat pula satu set besar video bimbingan serta komunitas pengguna yang siap menolong dengan tiap permintaan.

OpenShot Video Editor

OpenShot Video Editor

 

Openshot editor video yang dirancang supaya gampang digunakan, cepat dipelajari, serta sangat kokoh. OpenShot Video Editor merupakan open- source serta seluruhnya free, tanpa ada biaya upgrade

Datang dengan bermacam fitur; Kamu bisa meningkatkan animasi, dampak video, sesuaikan ataupun memperlambat timing serta banyak lagi. Buat penciptaan tingkat handal dengan fitur software edit video yang gampang dipelajari ini.

Fitur utama meliputi:

  • Lintas- Platform
  • Potong & Iris
  • Animasi & Kerangka Kunci
  • Trek Tidak Terbatas
  • Dampak Video
  • Wujud gelombang audio

Gerakan lelet serta dampak waktu pula nampak lumayan mengesankan. Sedangkan Kamu pula bisa memakai manipulasi audio serta wujud gelombang visual buat membiasakan suara ataupun meningkatkan backing track ke film Kamu. Itu apalagi saat sebelum kita memegang fitur animasi 3D!

Mereka berupaya keras buat membuat fitur software video sangat ramah yang sempat terdapat. Ini pula ada dalam lebih dari 70 bahasa yang berbeda serta anjuran ada untuk mereka yang mempunyai persoalan bonus.