Home / Apps / 9 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Android
aplikasi edit video

9 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Android

Ada banyak sekali program atau aplikasi edit video yang biasa dipakai menggunakan laptop atau PC, dan versi androidnya pun sekarang sudah mulai banyak juga. Jadi buat kamu yang mau edit-edit dan gak mau ribet bisa langsung download aplikasi yang kami rekomendasikan di playstore.

Aplikasi- aplikasi ini menawarkan bermacam- macam fitur yang bisa menolong kamu mengedit video dengan gampang serta instan. Dikutip dari situs resmi Fossbytes, berikut ini 9 aplikasi terbaik edit video buat Android yang dapat diunduh secara free lewat Play Store.

11 Aplikasi Untuk Membuat Video di Hp Android

Sebenarnya ada banyak sekali yang bisa kamu lihat di google playstore, tetapi kamu tidak mungkin mencoba 1 per 1 untuk mencari aplikasi yang pas dan cocok. Nah App yang teknobgt.com rekomendasikan ini sangat bisa diandalkan, karena memang sudah direview oleh media besar fossbytes, berbagai macam efek bisa kamu dapatkan, seperti merubah beberapa foto menjadi video, mengedit hasil vlog kamu menjadi seperti video para selebgram ataupun youtuber dengan berbagai macam efek seperti vintage, cinematic, dan masih banyak lagi.

BiuGo (Sekarang Noizz)

noizz buigo edit video

Biugo tiba-tiba hadir sebagai aplikasi Top Free yang bisa mengalahkan aplikasi editing yang lain. Biugo bisa membuat  video dengan menggunakan gambar atau foto diri sendiri dan menambahkan template yang sudah ada di aplikasi, hasilnyapun menjadi video dengan efek lucu dan keren, itu menjadikan aplikasi ini sangat banyak diminati orang.

Selain itu juga, aplikasi biugo edit video ini mempunyai berbagai macam fitur yang sangat menarik  dan mudah digunakan seperti mengganti background foto atau yang lainnya

*(UPDATE: Aplikasi Biugo saat ini merubah nama menjadi Noizz)

KWAI

Kamu bisa menemukan banyak fitur baru dengan pengambilan gambar high resolution, sampai dengan fitur editing GRATIS untuk hasil video mu yang makin HITS.

Fitur baru 3D “Kmojis” sangat eksklusif dari KWAI yang bisa merekam video dengan gerak sensitif yang bisa kamu tambahkan dengan stiker dan efek, sesuai keinginanmu. “Kmojis” diperbaharui setiap minggu loh!

Ada juga fitur membuat foto dan video kamu menjadi sebuah klip musik video dengan tambahan musik yang semarik seru.

FilmoraGo

aplikasi edit video filmorago

FilmoraGo merupakan aplikasi editor video Android yang digemari banyak pengguna. Aplikasi ini gampang digunakan. Video yang sudah berakhir diedit bisa langsung diunggah ke jejaring sosial apa juga, ataupun dapat kalian simpan galeri ponselmu.

Fitur- fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, akumulasi tema, musik, dll. Opsi yang ada pula bermacam- macam, mulai dari rasio 1: 1, rasio 16: 9, video terbalik, akumulasi transisi, slow motion, akumulasi bacaan, dll. Tidak hanya banyak fitur- fitur di dalamnya yang free, FilmoraGo sediakan pula sebagian bonus fitur yang dapat kalian beli.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini membolehkan kalian buat mengedit tiap video langsung dari Android dengan sangat cepat. Fitur terbaik dari aplikasi ini merupakan keahlian pembuatan video yang otomatis dengan gambar ataupun klip apa juga yang kalian seleksi.

Kalian dapat memakai fitur- fitur di dalamnya semacam memotong, memangkas, meningkatkan transisi, musik, filter, dampak, dll. Aplikasi ini free diunduh serta tidak menunjukkan iklan apa juga. Kalian pula dapat membagikannya secara langsung ke sosial media.

VideoShow

Aplikasi yang satu ini telah tidak butuh diragukan lagi. Banyak penghargaan telah diraihnya bagaikan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik buat Android yang ada di Play Store secara free.

Kalian dapat membuat video yang cantik dengan meningkatkan bacaan, dampak, musik, dampak suara, apalagi melaksanakan dubbing langsung. Tema yang ada terdapat lebih dari 50. Video yang dihasilkan memiliki kualitas gambar yang bagus serta durasinya tidak terbatas. Kalian pula dapat kurangi dimensi video dengan mengompresinya.

KineMaster

KineMaster ialah aplikasi pengeditan dengan fitur- fitur yang mutahir yang aman buat Android. Kalian dapat dengan gampang mengimpor file dari media yang berbeda dengan gampang. Tingkatan kendali serta proses pengeditan yang gampang bisa menciptakan video handal dengan proses yang tidak lama.

PowerDirector

PowerDirector merupakan editor video berfitur lengkap yang gampang digunakan. Kalian cuma butuh waktu buat terbiasa memakainya. tapi kalo nanti udah jago, kalian dapat membuat video handal serta dampak dalam hitungan detik layaknya para vlogger terkenal.

PowerDirector sediakan lebih dari 30 dampak serta transisi dampak yang berbeda yang dapat kalian tambahkan ke video. Kalian apalagi dapat membuat video green screen dengan aplikasi ini. Tenang saja, aplikasi ini dilengkapi dengan video bimbingan buat seluruh fiturnya.

VivaVideo

VivaVideo dirancang buat menolong kalian membuat video yang nampak handal langsung dari Android. Ini salah satu aplikasi pengeditan video terbaik buat Android.

Aplikasi ini menyediakan sampai ratusan efek video mulai dari stiker serta filter sampai klip serta subjudul animasi. VivaVideo pula sediakan fitur slow motion. Memotong serta mencampurkan klip pasti pula dapat dicoba dengan aplikasi ini.

Funimate

Setimpal dengan namanya, Funimate memanglah menolong kamu mengganti video jadi lucu serta mengasyikkan. Video yang biasa saja dapat berganti jadi video yang kreatif dengan gampang. Ini sangat sesuai buat video- video berdurasi pendek yang bertujuan menghibur.

Quik

Quik muncul dengan keahlian pembuatan video otomatis. Kalian bisa memotong video, menaikkan dampak, bacaan, serta bisa menyinkronkan seluruhnya secara kilat dengan musik apapun.

Video yang berakhir bisa ditaruh dalam 1080p ataupun 720p, ataupun apalagi langsung bisa kalian bagikan ke web jejaring sosial. Quik bisa diunduh secara free serta tidak menunjukkan iklan apa juga.

Magisto

Untuk yang tidak mempunyai pengalaman pengeditan video yang resmi, aplikasi ini sesuai buat kalian. Penggabungan klip video, gambar, musik, bacaan, dampak, serta filter, dapat menolong kamu dengan instan menciptakan video yang luar biasa.

Magisto memakai A. I yang mutahir yang menganalisis video serta memilah fragmen yang sangat menarik. Aplikasi ini bisa diunduh secara free.

Movie Maker Filmmaker

Aplikasi editor video bagus yang lain merupakan Movie Maker Filmmaker. Aplikasi ini 100% free dengan perlengkapan pengeditan video yang intuitif yang gampang. Fitur- fiturnya mencakup dampak video langsung, dampak animasi bacaan, musik slideshow, serta sebagainya.

Secara totalitas, aplikasi ini bermanfaat buat membuat video pendek, tetapi menunjukkan banyak iklan yang dapat mengusik. nah dari beberapa aplikasi diatas bisa kamu coba.

3 Aplikasi Edit Video di IOS iPhone

imovie edit video ios iphone

iMovie

Ini merupakan aplikasi buatan Apple sendiri yang membolehkan kalian melaksanakan proses editing dengan sangat gampang tetapi mendapatkan hasil yang optimal. Dan juga kalian dapat melakukan proses editing dengan video yang mempunyai resolusi 4K. Dilengkapi 14 template trailer, 8 tema yang unik serta 10 filter video yang cakep yang dihasilkan dari aplikasi ini. Kalian pula dapat membuat dampak slow motion dengan iMoviedan dapat digunakan di iOs ataupun iPhone saja.

LumaFX

LumaFX merupakan aplikasi video editing yang sangat terkenal di golongan pengguna iOs sebab kalian pula dapat melaksanakan penyesuaian serta koreksi corak dalam video serta pula memakai keyframing biar dampak yang kalian pakai dapat lebih hidup. File video yang didukung oleh LumaFX merupakan 120 fps, 240 fps slo- mo, sampai video time lapse. LumaFX dapat digunakan di iOs/ iPhone saja.

Splice

Jika kalian pengguna pendatang baru hendaknya jangan memakai Splice, sebab memerlukan input pengguna secara manual dengan fitur pemakaian yang jauh lebih lingkungan dibanding dengan aplikasi seragam. Video yang dihasilkan dari Splice benar benar luar biasa setimpal dengan ekspektasi dikala hendak buatnya. Splice menjanjikan fitur editing yang setara dengan aplikasi Komputer dengan fitur yang gampang digunakan di mobile dapat digunakan di iOs/ iPhone saja.