cara mendapatkan uang dari youtube

Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Youtube

Saat ini jaman teknologi semakin canggih, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini kita bisa sharing informasi, foto, video dan yang lainnya, bahkan kita bisa mendapatkan uang dari situ. Media sosial YouTube contohnya, belakangan ini tumbuh dan berkembang menjadi salah satu mesin uang bagi para creator video. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan dari orang biasa sampai artispun mulai ikut untuk mendapatkan uang dari youtube.

Banyak artis-artis indonesia yang mulai terjun ke creator video di youtube, mulai dari Atta Halilintar yang subcribernya paling banyak di asia, Baim Wong, Raffi Ahmad, Deddy Corbuzer dan kayaknya hampir semua artis deh punya channel youtube sendiri. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube?

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Untuk Pemula
image : freepik.com

Nah jika kamu sudah expert di dunia peryoutuban sepertinya artikel ini adalah hal biasa, tapi memang ini teknobgt.com buat khusus kamu yang merasa pemula dan ingin belajar cara mendapatkan uang dari youtube. Nah sebelum terlalu jauh pembahasannya kita coba jelaskan dahulu bagaimana artis-artis itu bisa mendapatkan penghasilan lebih hanya dari membuat konten video dan upload.

Channel youtube mereka ini mendapatkan penghasilan dari Google Adsense yang memang bisa terhubung dengan channel youtube. Kemudian syarat untuk bergabung ke Youtube adsense adalah akun sudah terverifikasi, harus mempunyai 1000 subcriber, dan sudah mendapatkan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. (syarat ini sangat-sangat berat sepertinya bagi pemula, karena harus benar-benar membuat konten yang menarik agar bisa ditonton oleh banyak orang. Berbeda dengan para artis yang sudah memiliki fans , sangat mudah sekali untuk mendapatkan viewer dan subcriber.)

kelas youtube organik
Kelas Youtube Organik, daftar di : https://bit.ly/YtPriangga

Lalu bagaimana cara memulainya?

  1. Siapkan akun gmail dan buatlah channel youtube yang akan kamu olah dan mulailah membuat konten video yang menarik. Untuk pemula caranya untuk mendapatkan uang dari youtube gampang saja, cukup dengan hp android kamu bisa memulai membuat konten video untuk channel kamu.
  2. Kamu bisa mencari ide konten video dengan cara menyalurkan hobi kamu, seperti contoh jika kamu hobi makan, bisa mereview makanan dan tempat restorannya. Hobi memasak sambil divideoin, atau yang hobi mancing bisa jadikan konten video youtube kamu. atau membuat video yang lagi booming saat ini adalah tema prank, bisa kamu coba sesuai dengan apa yang biasa kamu lakukan itu biasanya lebih asik.
  3. Dari Hp Android kamu bisa langsung upload ke channel youtube kamu, dan pastikan saat merekam videonya harus posisi landscape. Jika kamu mempunyai Laptop atau PC, lebih bagus untuk di edit terlebih dahulu agar semakin menarik perhatian.
  4. Terus berkarya dan terus belajar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Catatan : Sudah bangun channel YouTube tapi tidak kunjung dapat pasif income? Gabung Komunitasnya disini : https://bit.ly/YtPriangga

Nah dari cara diatas bisa disimpulkan, sebenarnya menjadi kreator video di youtube itu tidaklah mudah, mereka bisa berhari-hari membuat dan mengedit video yang hanya durasi 5 menit, karena memang untuk mendaptkan hasil yang bagus kita harus maksimal mengerjakannya.

Adakah Cari Lainnya?

Nah sebenarnya ada banyak cara mendapatkan uang dari youtube ini, bukan hanyak youtube adsense saja. Seperti Kamu bisa memanfaatkan channel youtube untuk mempromosikan produk jualan dan mencantumkan Alamat website atau no telpon di video itu, Atau bisa mencoba tips paling mudah mendapatkan uang dari video youtube.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan media sosial lainnya untuk mendapatkan uang dari internet. Seperti produk terbaru dari Facebook, yaitu Facebook adbreak dan Facebook Games.

Facebook Adbreak adalah memanfaatkan video yang memiliki durasi diatas 3 menit yang dupload di fanspage dan menghasilkan dari jeda iklan yang muncul di video yang kamu upload. Tapi sama seperti youtube, ada syarat yang wajib kamu selesaikan seperti 10.000 like fanspage dan 10.000 jam tayang.

Sedangkan Facebook Games ini adalah Kamu diwajibkan untuk live streaming bermain game dengan syarat dan ketentuan dari facebook yang harus dilengkapi, maka jika lolos kamu akan mendapatkan uang dari facebook.