perbedaan iPhone Refurbished Dan Original

Ini Perbedaan iPhone Refurbished Dan Original Yang Paling Mencolok!

Kepopuleran produk-produk dari Apple memanglah menjadi hal yang selalu diperdebatkan oleh para pengguna smartphone, Seperti iPhone yang sangat identik dengan Hp Mahal, Hp Orang Kaya atau yang lainnya.

Diketempatan kali ini teknobgt akan mengulas tentang perbedaan iPhone refurbished dan original. Mungkin saat ini masih banyak yang belum mengetahui detail perbedaannya, jadi kalian harus hati-hati ketika ingin membeli iPhone dan ada yang menawarkan dengan harga murah karena itu adalah salah satu ciri-ciri bukan produk original Apple.

Sebenarnya iPhone refurbished, rekondisi atau ada yang menyebutnya replacement itu awalnya adalah produk asli dari Apple juga. Tapi jika kita artikan dari kata-kata tersebut maka bisa disimpulkan bukan lagi barang original dari Apple, melainkan sudah diutak-atik, diperbaiki, atau barang-barang cacat yang tidak layak untuk dijual.

Untuk mengetahui bagaimana cara membedaan iPhone refurbished dan original, anda bisa lihat rangkumannya dibawah ini yang kami lansir dari laman Liputan6. Mulai dari pengertian iphone replacement, rekondisi dan juga ciri-cirinya.

Ciri – Ciri dan Perbedaan iPhone Original, Refurbished dan Rekondisi

Apakah iphone refurbished / rekondisi / replacement bagus? lansung saja simak penjelasannya berikut ini :

Ciri – ciri iPhone Original

  • iPhone dijual secara resmi melalui Apple Authorised Reseller
  • Garansi resmi
  • iPhone original yang menggunakan Retina Display

Ciri-ciri iPhone Refurbished

  • iPhone merupakan dari barang bekas (istilahnya barang kanibalan), tapi di rakit ulang oleh Pabrik asal. Jadi prosesnya tidak asal karena bahan dan juga pekerjanya sudah standard original sehingga performanya dijamin tetap bagus.
  • Masih memiliki garansi resmi
  • iPhone refurbished ini memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan dengan iPhone rekondisi
  • Harganya lebih mahal dari produk / barang rekondisi, tapi lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone original
Baca Juga  Harga Terbaru iPhone 8 Plus dan Spesifikasinya

Ciri-ciri iPhone Rekondisi

  • iPhone rekondisi ini adalah iPhone yang sudah rusak kemudian diperbaiki oleh orang-orang yang ahli tetapi bukan dibawah naungan pabrik/perushaaan resmi melainkan usaha personal.
  • Harga jual iPhone rekondisi sangatlah murah, karena memang komponennya sudah tidak lagi original
  • Garansi Toko

Perbedaan iPhone Refurbished, Rekondisi dan Original

iPhone Refurbished adalah iPhone lama yang sudah diperbaharui kembali oleh pabrik. Yang dimaksud iPhone lama ini adalah iPhone yang sudah beredar dan digunakan oleh pelanggan, tetapi mengalami kerusahakan. Nah, jika garansi resminya masih aktif, Apple biasanya akan mengganti dengan perangkat baru dan iPhone yang rusak tadi akan diperbaiki oleh pabrik resminya.

Oleh karena itu, kenapa iPhone Refurbished ini memiliki garansi resmi. Itu karena pihak Apple sendiri yang memperbaiki dan menjualnya kembali dengan label “Refurbished”. Perangkat ini hanya bisa dibeli melalui Apple store resmi dengan harga dibawah dari iPhone Original. Jadi jika ada yang menawarkan iPhone refurbished dengan harga murah dan itu bukan dari toko resmi, wajib hati-hati dan anda bisa mengecek keasliannya dengan cara cek garansi iphone baru.

iPhone rekondisi adalah iPhone yang kondisinya sudah rusak kemudian diperbaiki oleh pihak ketiga / distributor / perorangan, bukan lagi pabrik resmi yang ditunjuk langsung oleh Apple. Mereka biasanya sering menyebutkan bahwa itu adalah iPhone berlabelkan “Refurbished”, padahal itu salah karena iphone ini tidak memiliki garansi resmi Apple, melainkan garansi distributor atau garansi toko.

iPhone Original adalah iPhone yang dijual secara resmi oleh Apple store  resmi atau Apple Authorised Reseller. Tentunya perangkat yang dijual ini adalah kondisi baru dengan garansi resmi. Performanyapun dijamin sangat baik dan jika ada trouble/masalah sepertinya sangatlah sedikit.

Baca Juga  iOS 14 Versi Final Sudah Resmi Dirilis Oleh Apple