fbpx
cara mute always di whatsapp

Tips & Trick! Cara Gampang Mute Chat Di Whatsapp

Mungkin saat ini masih sebagaian orang saja yang mengetahui bagaimana cara mute chat whatsapp dari kontak yang kita pilih. Nah kali ini teknobgt akan membagian tips dan triknya agar anda tidak terganggu lagi dari pesan masuk dari orang yang menjengkelkan.

Whatsapp sekarang memiliki fitur “Mute Always” di versi terbarunya ini, yang tentunya fungsi dari fitur ini adalah mematikan notifikasi pesan yang masuk selamanya. Jika Aplikasi whatsapp anda belum ada fitur tersebut, bisa langsung melakukan update terbarunya atau instal dari Google Playstore untuk smartphone Android dan juga App Store untuk pengguna iPhone.

Baca Juta : Cara Aktifkan Fitur Two Step Verification Whatsapp

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur Mute Always ini? nah dibawah ini adalah cara mute chat selamanya di Whatsapp :

  1. Langkah pertama adalah pastikan Aplikasi Whatsapp anda sudah versi terbaru
  2. Jika sudah menggunakan Whatsapp Versi 2.20.201.23, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur “Mute Always” dengan cara masuk ke chat yang akan anda mute (bisa untuk group ataupun personal)
  3. Setelah dipilih yang akan di mute tadi, masuk ke menu setting di pojok kanan atas (titik 3 vertikal) dan pilih menu “Mute Notifications” / “Bisukan Notifkasi” jika anda menggunakan pengaturan bahasa Indonesia.
  4. Akan muncul pop-up baru dengan pilihan waktu membisukan/mute notifikasi, 8 jam, 1 minggu dan selamanya.
  5. Pilih sesuai yang anda inginkan. dan jika sesuai judul ini maka pilih yang “always/selamanya” dan pilih OK untuk mengaktifkannya.
  6. Opsi selanjutnya anda bisa memilih apakah masih ingin melihat notifikasi dari chat personal/group atau tidak salam sekali. Jika tidak ingin melihatnya juga maka jangan mencentang/memilih “show notifications”

Fitur ini sebenarnya bukan fitur baru karena diversi sebelum-sebelumnya fitur “Mute Nofitication” ini sudah ada dan bisa digunakan oleh pengguna Whatsapp. Yang membedakan dengan versi terbaru ini adalah adanya piliha mute always atau bisukan selamanya, sedangkan di versi lama hanya mute 1 tahun saja paling lama.

Dilansir dari lama WABetaInfo, fitur ini ternyata masih tahap pengembangan, yang artinya masih akan ada pembaharuan lagi kedepannya. Whatsapp benar-benar akan memanjakan pengguna layanan pesan singkat ini dengan berbagai macam fitur didalamnya.