fbpx
xiaomi sindir iphone 12

Xiaomi Ikutan Sindir Apple Yang Tidak Beri Charger di iPhone 12

iPhone 12 benar-benar menjadi perbincangan publik setelah dirilis seminggu yang lalu. Bukan hanya desain, spesifikasi ataupun teknologinya yang dibahas, tetapi tentang keputusan Apple yang tidak menyertakan kepala charger pada produk terbarunya itu.

Pembahasannyapun bukan hanya oleh para penggunanya saja, bahkan bermunculan sindiran dari beberapa vendor smartphone android Xiaomi dan juga Samsung. Apple seolah menjadi target sindiran saat mereka melakukan promosi produk terbarunya mereka.

Yang pertama kali adalah Samsung, mereka menyindir Apple lewat media sosial sebab tidak menyertakan kepala charger di box iPhone 12. Kemudian giliran Xiaomi yang menyindir lewat tweet dan sindiran kepada Apple itupun jadi viral.

Dilansir dari laman Live Mint, Rabu( 21/ 10/ 2020), Xiaomi mengunggah video di Twitter yang memperlihatkan seorang tengah membuka boxs smartphone Mi 10T Pro buat memandang apakah di dalam boks terdapat kepala charger.

” Jangan takut, kami tidak meninggalkan apapun di luar kotak pada#Mi10TPro,” kata Xiaomi di cuitannya.

Video ini diunggah minggu lalu dan viral hingga mendapatkan lebih dari satu juta view serta disukai lebih dari 34. 000 kali.

Video ini memperoleh reaksi bermacam- macam. Ada yang menyanjung metode pemasaran Xiaomi serta terdapat pula yang menyebut, fan boy tidak perlu charger sebab mempunyai banyak uang buat membelinya.

Respon pembelaan ditunjukkan oleh para penggemar Apple. Bagi para penggemar Apple, langkah industri buat tidak menyertakan kepala charger ialah komitmen Apple buat keberlanjutan area.

Samsung Yang Awal Kali Sindir iPhone 12

Sedangkan, minggu lalu juga Samsung mengunggah sindiran seragam terpaut dengan tidak terdapatnya kepala charger di paket iPhone 12. Samsung menekankan kalau smartphone Galaxy series- nya senantiasa menyertakan adaptor pengisi energi.

” Galaxy kalian senantiasa membagikan apa yang diperlukan. Mulai dari charger sampai kamera terbaik, baterai, performa, memori, serta layar 120Hz pada smartphone,” kata Samsung.