ATM BJB terdekat dari lokasi saya

ATM BJB Terdekat dari Lokasi Saya untuk Transaksi Aman

Keberadaan ATM BJB terdekat dari lokasi saya menjadi informasi yang cukup penting bagi sebagian masyarakat Indonesia. Terutama kamu sekalian yang membuka rekening dan memiliki kartu ATM Bank BJB.

 

Dimana kamu dapat mengambil uang cash atau tunai dari mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) tersebut. Sebenarnya kamu bisa menggunakan mesin ATM dari bank lain, tetapi pastinya ada biaya admin yang dipotongkan dari saldo rekeningmu.

 

Oleh karenanya, lebih baik mengambil uang dari ATM bank yang bersangkutan agar tidak dipotong biaya admin. Begitu juga ATM BJB yang perlu diketahui lokasi terdekat. Maksudnya, ATM BJB terdekat dari lokasi saya.

Mengenal ATM BJB Terdekat dari Lokasi Saya

Dimulai dari Bank BJB yang merupakan singkatan dari Bank Jawa Barat. Dimana bank tersebut didirikan dan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pada awalnya, memang hanya beroperasi di wilayah Jawa Barat saja yang dimanfaatkan oleh para pegawai negeri sipil (PNS).

 

Namun dalam perkembangannya, Bank BJB semakin berkembang dan luas area cangkupan bisnisnya hingga DKI Jakarta, bahkan provinsi lain. Oleh karenanya, kamu yang sekarang menabung atau membuka rekening di Bank BJB memang perlu mengetahuinya lebih lengkap.

 

Khususnya perihal keberadaan ATM BJB terdekat dari lokasi saya yang sangat dibutuhkan. Hal itu dikarenakan mesin ATM dapat difungsikan oleh para nasabahnya untuk berbagai keperluan. Misalnya, mengambil uang cash, mentransfer, pembayaran online, dan yang lainnya.

 

Diketahui bahwa Bank BJB sudah memiliki sebanyak 1.526 mesin ATM yang tersebar di seluruh pelosok Jawa Barat. Dalam perkembangannya, berdiri Bank BJB Syariah yang juga beroperasi di wilayah Jawa Barat.

 

Adapun kode Bank BJB adalah 110, sementara BJB Syariah 425. Kode tersebut bisa kamu manfaatkan untuk transfer antar rekening bank.

Mengenal Produk Tabungan Bank BJB

 

Selain ATM BJB terdekat dari lokasi saya, ada beberapa produk perbankan atau tabungan yang dimiliki Bank BJB. Kamu sekalian yang tertarik bisa ikut dan memiliki salah satunya sesuai keinginan masing-masing.

 

Tentu saja tiap produk perbankannya mempunyai ciri khasnya tersendiri. Oleh karenanya, kamu harus mengetahuinya detail.

1.    BJB SiMuda

 

Salah satu produk tabungan dari Bank BJB yang diperuntukkan untuk generasi muda atau sering disebut generasi milenial. Ada beberapa fitur di dalam produknya yang menarik. Misalnya, dapat digunakan untuk berinvestasi di berbagai bidang, seperti pendidikan.

 

Setoran mulai dari Rp 100.000. Sementara itu, jangka waktu tabungannya mulai dari 1 tahun hingga 12 tahun. Adapun untuk mendapatkan produknya, kamu bisa segera mendaftar dengan langkah-langkah yang mudah di kantor BJB terdekat.

2.    Simpeda

 

Ada juga produk dari Bank BJB bernama Simpeda yang berjenis tabungan. Tujuan menabungnya untuk memenuhi kebutuhan keseharian kamu, sehingga tidak berjangka waktu.

 

Beberapa fiturnya, antara lain layanan SMS Banking, biaya admin yang ringan, bertransaksi keuangan yang mudah karena bisa melakukannya di ATM BJB terdekat dari lokasi saya. Tidak lupa beragam fasilitas perbankan lainnya.

 

Ada dua syarat bagi kamu yang ingin mengikuti Simpeda dari Bank BJB, yaitu mengisi formulir yang disediakan pihak bank serta memiliki dan membawa KTP milik sendiri.

3.    BJB Deposito

 

Seperti namanya, produk perbankan yang satu ini berbentuk deposito. Dimana kamu menabung untuk menyimpan dana dalam waktu berjangka. Bunga yang ditawarkan cukup menarik, sehingga tidak sedikit nasabah menjadikannya investasi masa depan.

 

Beberapa fitur yang ditawarkan di produk BJB Deposito, seperti investasi berjangka dengan bunga menarik. Selain itu, jangka waktu yang ditawarkan bisa kamu pilih sendiri, yaitu mulai 12 bulan atau 1 tahun.

 

Kamu tetap bisa bertransaksi non keuangan melalui produk tersebut tanpa gangguan berarti. Bahkan, kamu tetap dapat bertransaksi pada weekend atau akhir minggu. Jadi, tidak perlu menunggu hari Senin saat ingin bertransaksi perbankannya.

4.    Dana Pensiun Lembaga Keuangan

 

Masih ada produk dari Bank BJB yang lainnya, yaitu Dana Pensiun Lembaga Keuangan. Sebuah produk perbankan yang ingin membantu banyak orang atau pegawai pada saat pensiun nanti. Bukan hanya PNS saja, tetapi juga pegawai swasta yang bisa pensiun.

 

Tujuannya, yaitu menyiapkan dana keuangan saat masa pensiun nanti yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya, membangun bisnis, mencukupi kebutuhan keseharian, atau yang lainnya.

 

Beberapa fiturnya, antara lain kamu bisa menentukan sendiri usia pensiunnya yang dimulai dari 40 tahun hingga 65 tahun. Selain itu, iuran setoran perbulannya cukup ringan Rp 50.000. Kamu juga dapat mengontrol sendiri saldo untuk perencanaan lebih matang.

Produk Pinjaman Bank BJB

 

Ada beberapa produk pinjaman perbankan yang ditawarkan selain ATM BJB terdekat dari lokasi saya. Kamu yang tertarik bisa mengajukannya langsung siapa tahu berhasil. Selanjutnya, uang pinjamannya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan sesuai kebutuhanmu sendiri.

1.    BJB Kredit Mikro Utama

 

Produk pinjaman yang satu ini khusus untuk pebisnis atau pengusaha kecil, menengah, dan mikro. Misalnya, pedagang kecil, wirausaha rumahan, bisnis perorangan, atau yang lainnya. besaran pinjamannya mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 500 juta.

 

Adapun tenor atau waktu pelunasannya dapat dilakukan mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan dengan persyaratan tertentu. Kamu yang ingin merintis bisnis kecil-kecilan, bisa mengajukan pinjaman Kredit Mikro Utama ini kepada Bank BJB terdekat.

2.    BJB KUKM

 

Selanjutnya, ada produk pinjaman bernama BJB KUKM yang khusus diberikan kepada pengusaha kecil dan sudah menjalankan usahanya minimal 3 tahun. Adapun dana pinjamannya yang bisa dicairkan mulai Rp 500 juta hingga Rp 5 miliar.

 

Memang cukup besar dananya dan dapat dilunasi dalam jangka waktu 12 bulan hingga 96 bulan. Pembayaran cicilan bisa melalui ATM BJB terdekat dari lokasi saya. Kamu harus menyiapkan semua persyaratan saat ingin mengajukan pinjamannya.

3.    Kredit Cinta Rakyat

 

Masih ada satu produk pinjaman lagi dari Bank BJB yang bernama Kredit Cinta Rakyat. Pinjamannya khusus diberikan kepada bisnis atau usaha yang bergerak di bidang produktif, seperti pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan sejenisnya.

 

Kamu dapat mengajukan pinjamannya jika memiliki usaha produktif sudah berjalan minimal 2 tahun bisnis perorangan serta 1 tahun untuk perorangan. Sementara itu, tenor pinjamannya bisa dipilih mulai 12 bulan hingga 60 bulan dengan persyaratan mudah.

Daftar ATM BJB Terdekat dari Lokasi Saya

 

Kamu sekalian yang bingung mencari mesin ATM Bank BJB terdekat harus membaca informasi ini. Berikut daftar ATM BJB terdekat dari lokasi saya yang perlu kamu ketahui.

ATM Bank BJB Surakarta

Jalan Slamet Riyadi, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

ATM Bank BJB Boyolali

Jalan Kates Nomor 16 siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

ATM Bank BJB Sukoharjo

Dusun II, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

ATM Bank BJB Semarang

Jalan A. Yani Nomor 149, Tuntang, Karangduren Kidul, Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

ATM Bank BJB Cilegon

Jalan Kampung Tegal Cabe Nomor 31, Gembongan, Ramanuju, Bergas, Cilegon City, Banten.

 

Setelah membaca uraian panjang diatas, kamu bisa mengetahui perihal ATM BJB terdekat dari lokasi saya. Selain itu, kamu juga mengenal produk perbankan yang ditawarkan Bank BJB.