Microsoft Edge 106

Microsoft Edge 106 Resmi Dirilis dengan Perbaikan Keamanan

Microsoft Edge 106 resmi dirilis ke saluran stabil browser pada 3 Oktober 2022 dan ini merupakan pembaruan keamanan dan konten untuk browser.

Seperti biasa, pengguna Edge dapat memeriksa versi yang diinstal dengan memuat edge://settings/help ke bilah alamat browser. Cara lain untuk sampai ke sana adalah dengan memilih Menu > Help > About Microsoft Edge.

Peramban melakukan pemeriksaan manual untuk pembaruan saat halaman dibuka, dan mengunduh pembaruan baru apa pun yang ditemukan bahwa itu dipasang secara otomatis.

Microsoft Edge 106.0.1370.34, yang merupakan versi lengkap dari rilis saluran stabil, termasuk versi keamanan berbasis Chromium dan versi keamanan Edge. Situs Panduan Pembaruan Keamanan mencantumkan sembilan masalah keamanan berbasis Chromium dan Edge yang berbeda yang diperbaiki Microsoft dalam rilis.

Google merilis dua pembaruan keamanan untuk Chrome dalam beberapa hari terakhir, memperbaiki total 23 masalah keamanan yang berbeda di browser.

Peringkat keparahan tertinggi dari perbaikan kerentanan yang diterbitkan oleh Google adalah tinggi. Demikian juga, skor tinggi adalah peringkat keparahan tertinggi untuk kerentanan yang ditangani Microsoft di Edge 106.

Masalah keamanan tunggal Edge memiliki peringkat keparahan sedang. Ini adalah kerentanan yang menipu, tetapi informasi tambahan tidak tersedia saat ini.

Microsoft Edge Terbaru

microsoft edge

Microsoft mencantumkan dua perubahan fitur di situs resmi Edge Release Notes. Untuk yang belum memiliki browser canggih ini bisa langsung download Microsoft Edge yang terbaru untuk perangkat smartphone Android, iOS dan juga laptop/komputer Windows ataupun macOS.

Peningkatan pertama pada fitur SmartScreen browser, yang dirancang untuk melindungi pengguna Edge dari ancaman online berbahaya. Microsoft mencatat bahwa mereka telah menulis ulang perpustakaan Microsoft Defender SmartScreen untuk Microsoft Edge. Perusahaan gagal merinci perbaikan.

Perubahan kedua hanya dapat dilihat oleh pengguna Edge yang telah menautkan akun bisnis. Microsoft telah meningkatkan jumlah hit terkait pekerjaan dari 2 menjadi 4 di versi baru. Kebijakan juga harus diaktifkan agar fitur dapat mengembalikan hasil terkait pekerjaan.

Selain itu, ada perubahan di beberapa kebijakan Edge. Microsoft telah membuat dua kebijakan baru untuk mengelola mode efisiensi browser, dan satu kebijakan “Selalu gunakan mesin tangkap OS”. Yang terakhir ini dirancang untuk “menghindari masalah dengan menangkap tab Internet Explorer”.

Kebijakan NewSmartScreenLibraryEnabled dan ShadowStackCrashRollbackBehavior tidak digunakan lagi, dan kebijakan OutlookHubMenuEnabled dan EdgeDiscoverEnabled tidak digunakan lagi sesuai dengan catatan rilis.

Pengguna Edge Stable mungkin ingin memutakhirkan browser mereka ke versi baru sesegera mungkin untuk melindunginya dari potensi serangan yang menargetkan kerentanan yang ditambal.