Apple SIM tidak Support di iPAd

Waduh! SIM Apple Tidak Bisa Lagi Aktifkan Paket Seluler di iPad

Kabar kurang mengenakkan bagi pengguna iPad dengan layanan seluler, pasalnya sekarang harus menggunakan eSIM atau SIM fisik baru untuk mengaktifkan paket data internetnya.

Hal ini dikarenakan iPad sudah tidak dapat lagi menggunakan SIM Apple yang disertakan dengan perangkat. Dilansir dari situs MacRumors, raksasa teknologi itu telah menyertakan SIM Apple dengan iPad seluler untuk memungkinkan pengguna dengan cepat mengatur paket data seluler dari operator, tanpa harus menunggu SIM fisik operator.

Pembaruan ke halaman Dukungan Apple mengklarifikasi bahwa mulai 1 Oktober, “Teknologi SIM Apple tidak akan lagi tersedia untuk mengaktifkan paket data seluler baru di iPad.”

Pengguna diminta untuk menghubungi operator mereka untuk perincian tentang mengaktifkan paket baru dengan perangkat mereka.

Apple awalnya memasukkan SIM Apple pada tahun 2014, awalnya sebagai nano-SIM fisik yang dapat muat di baki kartu SIM. Kemudian, SIM Apple disematkan di perangkat itu sendiri, bersama dengan baki kartu SIM.

Sebagai permulaan, Apple diperkirakan akan merilis versi terbaru atau iPad entry-level generasi ke-10 yang saat ini sedang dalam produksi dengan perubahan desain besar-besaran.

Perangkat ini diharapkan memiliki layar 10,5 inci yang lebih besar dengan bezel yang sedikit lebih tipis, port USB-C, dan penutup bermata datar dengan kamera belakang yang menonjol. IPad murah dikabarkan mendapatkan chip A14 Bionic yang lebih cepat dan dukungan 5G untuk model seluler.

Sementara itu, iPad Pro yang diperbarui mendatang kemungkinan akan datang dengan chipset M2. Apple juga diperkirakan akan mengumumkan iPadOS 16 di acara ini. Itu mungkin datang dengan pembaruan kecil dan fitur untuk iPad selain M1 seperti Pesan, Safari, dan banyak lagi.