Tips & Trik: Beragam Cara Mengetahui Password Wifi yang Tidak Diketahui!

Di era yang semua serbai online membuat kebutuhan internet Wifi meningkat, sehingga bagi segelintir orang pasti butuh bagaimana cara mengetahui password wifi yang tidak diketahui. Sebab dengan itu bisa berhemat.

Khususnya wifi tetangga yang sering sekali digembok meski rumahnya berdekatan dengan Anda bukan? Ya wajar saja karena Mereka tidak ingin koneksi terganggu meski tidak pakai kuota alias unlimited berbulan bulan.

Tapi jikalau Anda tetap ingin berhemat boleh saja memakai hal itu. Sebab cara yang Kami sampaikan berikut ini juga begitu mudah dilakukan. Namun Kami akan meluruskan dahulu apa kesalahan kaprahan ini.

Dimana sebenarnya banyak orang ingin wifian, tapi itu bukan kalimat yang tepat. Wifi hanyalah sebuah cara akses ke internet dengan tanpa port kabel seperti lan, ethernet, dan masih banyak lagi.

Penyedia provider internet menyediakan itu dengan alat bernama router yang ada di rumah pelanggan. Jadi pelanggan berhak memilih mau aktifkan jaringan yang mana. Jika ingin wifi, lan, atau ethernet bisa.

Jadi sudah paham akan kesalah kaprahan banyak orang? Jika sudah maka Anda boleh lanjut ke pembahasan utama mengenai cara ketahui kata sandi agar bisa masuk ke dalam jaringan internet tetangga Anda.

Cara Mengetahui Password Wifi yang Belum Conect

Password Wifi

Di era seperti ini memang semua hal hampir dituntut 100% dilakukan secara online. Semua orang harus melakukan segala kegiatan dengan bantuan internet. Jadi jika tidak memiliki jaringan internet khususnya kabel.

Pasti akan kesulitan dari segi apapun khususnya finansial, sebab harus membeli kuota yang banyak. Meski kuota lebih murah untuk dibeli tapi itu terbatas untuk digunakan. Hanya beberapa saat sampai habis.

Sehingga kebutuhan dengan jaringan internet kabel khususnya melalui metoda akses wireless fidelity menjadi meningkat. Jadi jika Anda memiliki tetangga yang memasang jaringan kabel, lebih baik gunakan itu untuk lebih berhemat.

Sebab jika Anda masih belum mampu untuk berlangganan itu, lebih baik jangan memaksakan. Sebab harus ada pajak bulanan yang dibayarkan secara teratur. Jika tidak jaringan akan dimatikan serta dikenakan pinalti.

Di jaman sekarang sebab banyak pengguna yang memasangnya, tapi langsung memutus di tengah jalan bahkan belum setahun. Membuat provider penyedia memberikan kebijakan baru untuk mengadakan pinalti bagi pengguna yang demikian.

Jadi menggunakan cara mengetahui password wifi itu perlu dilakukan. Sebab itu akan membuat Anda lebih aman dalam melakukan segala sesuatu. Khususnya bagaimana jalan untuk tidak terkena pinalti saat sudah berlangganan.

Lalu bagaimana jalan untuk melakukannya? Sebenarnya ada jalan paling ampuh dan tidak repot. Tapi itu akan Kami bahas diakhir supaya Anda menggunakan beberapa cara Kami di bawah ini lebih dahulu.

Bisa dikatakan itu Kami arahkan sebagai jalan pamungkas ketika tidak bisa menerapkan cara lainnya. Jadi mohon untuk baca seksama cara mengetahui password wifi dengan lebih seksama dari awal sampai akhir.

Cara Mengetahui Password Wifi dari Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi dari Aplikasi

Sebenarnya banyak aplikasi di Android dan iOS yang bisa Anda pergunakan. Developer sudah melakukan segala upaya untuk mempermudah banyak pengguna tahu bagaimana cara mengetahui password wifi secara mudah tanpa usaha.

Hanya dengan tap tap saja pada layar perangkat saja, Anda bisa mendapatkan informasi akurat mengenai kekuatan jaringan, bandwith, nama jaringan, password, dan hal lainnya. Sehingga ini bisa buat semuanya mudah.

Tapi bagaimana cara untuk memulainya? Meskipun Kami sudah berikan nama aplikasinya tapi jika memang tidak pernah mencobanya. Pasti kebanyakan dari Anda masih belum bisa mengetahui password secara tepat darinya bukan?

Jadi Kami akan memberikan panduan per poin demi mempermudah pengguna aplikasi bobol password atau kata sandi. Cara yang dilakukan sebenarnya sepele saja, cukup ikuti apa yang di uraikan Kami berikut.

  1. Unduh dan pasang aplikasi sejenis wifi master key atau wifi master key saja. Sebab ini merupakan alat paling mudah digunakan saat ini. Bukan iklan tapi demi mempermudah Anda dalam menjalankannya.
  2. Pilih aplikasi lalu buka dengan tap dua kali, jalan ini masih terlihat bukan untuk ketahui cara mengetahui password wifi.
  3. Lalu pilih bagian menu utama do it now atau lakukan sekarang. Harus pada menu ini karena itu berlaku untuk mempermudah pemasangan Anda.
  4. Dilanjutkan dengan klik hidupkan wifi dari perangkat Anda, lalu aplikasi akan bantu scan hotspot di sekitar termasuk dari target jaringan internet tujuan.
  5. Jika belum mengijinkan proses kinerja dari aplikasi, ijinkan dahulu lalu tekan lakukan sekarang atau do it now.
  6. Lalu hasil dari pencarian akan ditampilkan dan Anda bebas memilih. Tapi disarankan pilih dengan keterangan koneksi gratis, aman, dan sambungkan.
  7. Lanjutkan dengan klik sambungkan untuk mengetahui kata sandi dari jaringan internet tujuan Anda.

Dapatkah Cara Mengetahui Password Wifi Pakai Handphone?

Untuk menjawab pertanyaan menyangkut apakah bisa cara mengetahui password wifi pakai handphone itu mudah. Sebenarnya tergantung apakah Anda sudah pernah sambungkan atau tidak.

Jika pernah tentu akan mudah untuk melihat kata sandinya, tetapi jika belum bisa menggunakan aplikasi yang sudah dijelaskan. Namun tidak semua jaringan internet bisa dibobol dengan itu, hanya hoki-hokian.

Jadi semisal cara pertama tidak berkerja dengan maksimal. Boleh untuk gunakan cara lainnya karena masih ada 1000 jalan menuju roma. Jika cara pertama gagal masih ada banyak cara kedua tentunya.

Untuk cara mengetahui password wifi yang belum tersambung sudah diberikan pada aplikasi wifi key master sebelumnya. Jadi Kali ini akan fokus bagaimana cara jika sudah tersambung tapi lupa kata sandinya.

Sebab mungkin saja ada teman yang ingin gunakan jaringan internet itu juga. Jadi jika tidak mengetahui apa kata sandinya pasti sulit. Lalu bagaimana cara untuk lakukan itu? Tenang semuanya mudah.

Anda tidak perlu panik karena Kami akan berikan panduan mengenai hal itu. Ini sudah pasti akan work atau berkerja, sebab jaringan sudah masuk ke dalam perangkat handphone yang Anda pergunakan.

Jadi tinggal masuk ke dalam sistem dari handphone, lalu Anda bisa mengetahui apa kombinasi kata sandinya. Tapi jikalau masih belum tahu, begini cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung handphone.

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung

Sebenarnya cara mengetahui password wifi yang lupa ini sudah bisa diatasi dengan fitur baru bernama barcode. Tapi jikalau ada teman yang ingin tahu atau Anda lupa sendiri password jaringan internet.

Memang butuh untuk mengetahui hal itu demi bisa memberi tahu teman atau ganti kombinasi baru. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal satu ini? Apakah harus bobol sistem dengan ini itu.

Tidak Anda hanya perlu masuk ke pengaturan khususnya jaringan wifi di handphone sendiri. Cukup mudah dilakukan tidak perlu ini itu asalkan ikuti apa yang Kami sampaikan. Semua pasti berjalan lancar.

  1. Pilih pengaturan di hp milik Anda lalu ke sub menu jaringan dan koneksi.
  2. Sesudah masuk harus pergi ke jaringan internet yang sudah tersambung ke wifi handphone milik Anda. (Harus sudah tersambung karena ini cara yang khusus konteks tersebut.
  3. Pilih bagian roda bergerigi pada jaringan yang sudah terhubung atau klik pada wifinya. Lalu pilih QR code untuk cara mengetahui password wifi dalam konteks kali ini.
  4. Jika sudah masuk pada QR code Anda bisa gunakan itu untuk mengecek semua data. Tapi cara ini perlu hp lainnya untuk melakukan scan terhadapnya.
  5. Scan dengan gunakan hp lainnya untuk mendapatkan data secara lengkap, mulai dari nama jaringan, kata sandi, dan lain sebagainya. Disarankan untuk mulai mencatatnya agar tidak lupa.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Pc atau Laptop

Cara Mengetahui Password Wifi di laptop

Sama saja dengan menggunakan hp, cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung itu mudah. Tapi jikalau belum pernah tersambung atau bobol jaringan, perlu sedikit waktu. Bahkan penjelasan ini itu untuk dilakukan.

Ada juga resiko dimana aplikasi yang digunakan sudah disebab oleh software pembobol dari pihak developer. Sehingga sebenarnya tidak aman membobol jaringan itu, sebab ada banyak resiko yang terjadi.

Scam mungkin juga akan mengancam Anda jika melakukan ini. Jikalau ada I banking yang tersambung di pc atau laptop lebih baik berhati-hati saja. Jadi pastikan sudah menyambungkan sebelum ingin ketahuinya.

Jadi cara yang Kami berikan adalah tindakan represif jikalau Anda sampai kelupaan apa kombinasi kata sandinya. Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Cukup ikuti panduan yang sebenarnya mirip dengan handphone.

  1. Buka wifi yang ada pada bagian task bar bawah atau samping windows
  2. Masuk ke dalam menu wifi setting lalu pilih pencarian padanya, lebih mudah jika gunakan windows 10
  3. Open pada aplikasi lalu pilih sub menu network dan sharing center, lalu tap pada jaringan yang Anda gunakan
  4. Klik menu wireless properties untuk cara mengetahui password wifi di pc atau laptop
  5. Tekan menu sub sub menu security dan jangan lupa ceklist ‘show characters’
  6. Lalu muncul semua data yang Anda butuhkan
  7. Segera catat pada note di laptop atau buku harian pribadi

Meminta Langsung ke Pemilik Wifi

Jika ingin cara teraman tanpa gunakan berbagai prosedur. Ada satu jalan pintas untuk bisa langsung ketahui apa kombinasi kata sandi dari jaringan internet tujuan. Cara ini bahkan tidak butuh perangkat.

Cukup Anda yang berkerja maka langsung bisa dapat kombinasi bahkan tanpa menunggu lama. Hanya saja harus ada kedekatan antara pemilik jaringan dengan Anda. Mungkin juga bisa dilakukan sedikit negosiasi padanya.

Sebab tidak semua orang dekat meski tempat tinggalnya dekat. Jadi cara teraman adalah dengan menyarankan untuk iuran pada jaringan. Dengan begini Anda pasti akan mendapatkan keistimewaan dalam mendapatkan jaringan tersebut.

Cara ini kerap dilakukan oleh tetangga yang rukun satu sama lain. Jadi selain bisa mendapatkan koneksi internet bagus dari jaringan kabel. Anda juga bisa mempererat tali silaturahmi dengan para tetangga.

Sebab bagaimanapun untuk melakukan ini harus berkomunikasi satu sama lainnya. Meski terlihat memaksa pada awalnya tapi jika Anda sopan, pasti tetangga akan menyambut dengan baik tindakan mengajak iuran bayar tagihan.

Sebab bagaimanapun kayanya tetangga itu, pasti akan merasa senang jika dibantu. Apalagi jika penggunaan jaringan internet dari Anda tidak disebarkan. Tentu pemilik akan senang mendengar hal itu.

Intinya Anda bisa menggunakan cara lainnya dengan perkataan verbal satu sama lainnya. Dengan cara ini tentu akan lebih fleksibel. Tapi jikalau tidak mempan boleh gunakan cara mengetahui password wifi terakhir.