Aplikasi Saham Terbaik OJK, Jangan Sampai Pilih yang Ilegal
aplikasi trading saham terbaik Ojk

Aplikasi Saham Terbaik OJK, Jangan Sampai Pilih yang Ilegal

Aplikasi saham terbaik OJK merupakan platform yang perlu dipakai ketika hendak melakukan transaksi saham secara aman dan juga terpercaya. Apakah kamu sudah tertarik untuk memulai investasi?

Kebanyakan orang masih mengandalkan gaji sebagai pemasukan utama. Kalau kamu juga seperti itu, sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk melakukan investasi. Sebab, bisa menjadi pemasukan tambahan.

Namun, pastikan untuk menggunakan platform yang memang sudah terdaftar di OJK. Sehingga terjamin sudah legal. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan besar dari platform ilegal.

Pentingnya Memilih Aplikasi Saham Terbaik OJK

aplikasi saham terbaik ojk
Aplikasi Saham Terbaik OJK, Jangan Sampai Pilih yang Ilegal (foto: Unsplash)

Tahukah kamu bahwa investasi saham sudah cukup populer, apalagi di kalangan anak muda? Namun sayangnya masih banyak yang kurang paham mengenai aplikasi legal untuk investasi.

Sementara sebagian lainnya sudah memilih aplikasi legal dan mengaksesnya menggunakan tablet atau smartphone. Tingginya pemakaian platform investasi tersebut juga didukung oleh banyaknya pengguna smartphone di seluruh dunia.

Smartphone menawarkan kemudahan dalam investasi sehingga jumlah transaksi saham di seluruh dunia meningkat. Hal ini diyakini juga akan terus meningkat dalam beberapa waktu ke depan.

Melihat tren tersebut, bukankah menarik untuk ikut mencoba aplikasi saham terbaik OJK? Memang investasi sudah pasti menawarkan keuntungan. Hanya saja kamu tetap perlu mempelajari topik tersebut bukan langsung memulai tanpa bekal apa-apa.

Untuk penggunaan aplikasi, secara dasar kamu perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Lantas menyetorkan sejumlah uang untuk memulai aktivitas investasi. Perlu kamu tahu kalau setiap platform pasti menyediakan fitur tersendiri.

Jadi, kamu perlu melihat terlebih dahulu fitur dari masing-masing platform. Lantas, menyesuaikannya dengan keperluan. Kamu bisa mengenali kelebihan dan kekurangan masing-masing platform.

Misalnya membandingkan biaya transaksi, kecanggihan fitur sampai layanan keamanan yang ditawarkan oleh platform. Pastikan untuk memilih platform yang sudah terdaftar dan dilindungi oleh OJK.

Stockbit, Aplikasi dari Forum Online

investasi di stockbit

Salah satu platform legal yang dapat kamu pilih ialah Stockbit. Stockbit dapat dikatakan sebagai media sosial bagi para investor yang didirikan oleh Wellson Lo dan Johny Susanto ketika tahun 2013.

Stockbit awalnya merupakan platform yang mampu mewadahi analisis dan review tentang saham dari para investor. Stockbit yang pada mulanya ialah forum diskusi investor lama kelamaan menjadi semakin besar.

Sampai akhirnya memberikan pengaruh cukup kuat terhadap harga di pasar modal. Sebab, riset dan analisa yang dilakukan oleh masyarakat kemudian membantu dalam pengambilan keputusan investasi untuk masyarakat sendiri.

Oleh sebab itu, Stockbit kemudian memutuskan untuk berkembang menjadi aplikasi saham terbaik OJK melalui kerja sama dengan Sinarmas sekuritas. Akan tetapi, kerja sama tersebut hanya berlangsung sampai tahun 2021.

Kemudian, Stockbit membangun kerja sama dengan Mahakarya Artha Sekuritas sehingga namanya berganti menjadi Stockbit Sekuritas Digital. Cukup banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh melalui Stockbit ini.

Kamu dapat menikmati fitur trading saham basic, media sosial investor, dan Stockbit Pro. Dalam trading basic, kamu akan menemui chart, orderbook, watchlist saham, data emiten dan berita berkaitan dengan pasar modal.

Sementara dalam media sosial investor, kamu dapat menikmati komunikasi dengan investor lain. Melihat Stockbit yang bermula dari sebuah forum, aplikasi saham terbaik OJK sangat cocok dicoba oleh pemula untuk memperoleh analisis dari para investor dan trader.

Selain menjalin diskusi dengan investor lain, kamu juga bisa loh membuat status, polling, prediksi dan lainnya seperti memakai media sosial. Jadi bukan sekedar memakai Stockbit untuk aktivitas jual beli saham.

👉 TRENDING:  Aplikasi Bibit - Investasi Reksadana Otomatis Tanpa Ribet

Sementara di fitur Stockbit Pro akan memperoleh beragam fitur khusus. Misalnya Bandarmology, Hotlist, Key Start, Seasonility dan lain sebagainya. Akan tetapi, kamu perlu membayar biaya langganan untuk mengakses fitur Pro ini.

IPOT (Indo Premiere Online Technology)

IPOT ialah aplikasi saham terbaik OJK besutan Indo Premier Technology yang merupakan salah satu sekuritas terbesar di tanah air. IPOT ini diluncurkan ketika tahun 2007.

Melalui IPOT, transaksi saham menjadi jauh mudah dan cepat. Apalagi proses pendaftarannya juga tidak sulit. beragam fitur yang tersedia juga akan membantumu untuk lebih mendalami mengenai investasi.

Ketika mengunduh IPOT, kamu akan mendapati tampilan aplikasi yang menarik, lengkap dan detail. IPOT sudah berhasil menggabungkan semua platform transaksi ke dalam satu aplikasi mobile yang boleh didownload secara gratis.

Melalui IPOT, pengguna dapat menikmati pembukaan rekening online. Kemudian materi investasi dalam bentuk riset, informasi pasar, laporan keuangan, full charting sampai Robo Trading dan Fund Evaluator. Berikut ini fitur lengkapnya.

  1. Robo Trading

Robo Trading membantu mengotomatisasi perintah dalam transaksi jual beli saham berdasarkan harga yang ditetapkan oleh pengguna. Jadi, pengguna tidak akan kehilangan momen penting dalam investasi di aplikasi saham terbaik OJK tersebut.

  1. Charting

Charting memuat indikator, tools lengkap hingga kalender aksi korporasi dengan notifikasi untuk mendukung keputusan investasi pengguna. Jadi, kamu bisa memperoleh informasi pergerakan harga hingga prediksi di masa mendatang.

  1. Bebas Transaksi

Kamu boleh melakukan transaksi dalam harga dan jumlah bebas tanpa ada batasan. Misalnya ingin melakukan transaksi multiorder juga diperbolehkan. Fitur aplikasi saham terbaik OJK ini membantu meningkatkan peluang keuntungan nasabah.

  1. Berita dengan Hasil Riset

Tim IPOT menawarkan berita ekonomi dan keuangan yang diciptakan melalui riset mendalam. Sehingga kamu akan terbantu untuk membeli atau menjual saham dengan mempertimbangkan berita yang muncul.

  1. Laporan Transaksi

Kamu dapat melihat sejarah transaksi termasuk laporan gain atau loss secara detail dan lengkap. Meskipun transaksinya sudah kamu lakukan di waktu yang lama. Bahkan ketika baru pertama kali membuka akun.

Ajaib, Aplikasi Saham Terbaik OJK

aplikasi saham ajaib

Ajaib, ialah aplikasi dari Ajaib Group yang menaungi Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Sehingga, Ajaib ini menawarkan layanan investasi saham dan reksadana. Jadi, kamu bisa menikmati keduanya secara mudah cukup melalui satu aplikasi.

Selain itu, Aplikasi Ajaib juga menetapkan biaya administrasi transaksi rendah. Ketika transaksinya ada di bawah 150 juta, maka tarifnya hanya sebesar 0,1%. Tarifnya akan semakin turun apabila transaksi harian kamu semakin besar.

Aplikasi saham terbaik OJK ini juga menawarkan panduan dan rekomendasi mengenai investasi. Jadi, kamu dapat memanfaatkannya untuk memilih saham yang hendak dijual atau dibeli.

Akan ada notifikasi dari Ajaib mengenai waktu jual atau beli paling bagus. Jadi, peluang keuntungan yang akan kamu peroleh jauh lebih besar. Begitu juga risiko kerugiannya bisa ditekan supaya lebih rendah.

Ketika ingin melakukan investasi di Ajaib, kamu hanya perlu menyiapkan dana sebanyak Rp 10.000. Batas minimal ini tentu sangat menguntungkan karena tidak perlu memikirkan banyak dana ketika ingin memulai investasi di aplikasi saham terbaik OJK.

Kamu pasti tahu sendiri jika banyak orang yang menganggap investasi sebagai aktivitas mahal. Banyak orang mengira bahwa aktivitas tersebut memerlukan dana sampai jutaan rupiah. Padahal, sekarang ini dapat dilakukan dengan dana di bawah satu juta.

Selain itu, kalau kamu memilih Ajaib, tidak perlu menyediakan deposit dana awal. Biasanya di aplikasi lain nasabah perlu melakukan deposit awal dengan ketentuan nominal tertentu. Sementara Ajaib tidak seperti itu.

👉 TRENDING:  Aplikasi Stockbit - Investasi Saham Dengan Fitur Kelas Profesional

Ajaib bukan sekedar terdaftar dan dilindungi oleh OJK. Melainkan juga memperoleh izin beroperasi dari Indonesia Stock Exchange (IDX). Adanya izin dari IDX dan OJK bisa membuat nasabah merasa lebih tenang.

RTI Business, Aplikasi Andalan Para Investor

RTI Business Aplikasi Andalan Para Investor

RTI Business ialah aplikasi yang menjadi andalan para investor. Sebab, memberikan fitur lengkap, akses mudah dan penyajian data mudah dipahami. Kamu dapat menganalisis pasar atau saham secara mudah melalui RTI Business.

RTI Business menawarkan data secara akurat, detail dan disajikan realtime sehingga kamu bisa mengetahui fluktuasi nilai saham. Bahkan banyak sekali data penunjang yang ditawarkan oleh aplikasi saham terbaik OJK ini.

Berita ialah salah satu keperluan penting dalam investasi. Oleh sebab itu, RTI Business memberikan perhatian lebih mengenai fitur berita untuk para nasabahnya. Berita tersebut juga memuat aksi korporasi.

Misalnya saja mengenai jadwal IPO, pembagian dividen, penjatahan saham sebelum RUPS dan lain sebagainya. melalui beragam data yang disajikan oleh RTI Business, kamu akan mampu memperoleh gambaran sebelum menentukan transaksi.

Sementara dari segi interface terbilang bagus dan juga user friendly. Jadi, sebagai pengguna baru tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi terkait.

Kamu dapat mengakses RTI Business dari mana saja dan kapan saja. Syarat utamanya ialah tersambung dengan jaringan internet. Kamu dapat langsung mengamati pergerakan saham, analisa dan hal lain secara real time.

Aplikasi saham terbaik OJK ini tidak memberikan batasan mengenai waktu dalam investasi. Jadi, kamu boleh memilih waktu mana saja ketika ingin melakukan transaksi jual atau beli saham.

Masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh RTI Business. Misalnya saja market, movers, berita, mata uang, grafik dan lain sebagainya. Jadi banyak sekali keuntungan yang mampu diperoleh.

Kalau misalnya masih awam dengan aktivitas investasi, bisa mencoba virtual trading terlebih dahulu. RTI Business menyediakan fitur virtual trading yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi memakai data virtual.

BIONS, Besutan PT BNI Sekuritas

BIONS - aplikasi saham PT BNI Sekuritas copy

Cukup banyak bank di Indonesia yang menyelenggarakan anak perusahaan sekuritas. Salah satunya ialah PT Bank Negara Indonesia, Tbk. Nama anak perusahaannya ialah PT BNI Sekuritas.

PT BNI Sekuritas menawarkan layanan digital berupa BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System) pada tahun 2019. Aplikasi tersebut ditujukan untuk mengakomodasi transaksi perdagangan saham, obligasi hingga reksa dana.

Cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi saham terbaik OJK ini. Diantaranya ialah finger print log in, automatic order, news, research, hingga chart. Kamu dapat mengakses berita aktual secara real time yang membantu menentukan rekomendasi saham.

Mari mengenal beberapa fiturnya satu per satu. Finger print log in ialah fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan log in memakai biometric sidik jari. Sehingga proses log in dapat dilakukan dengan lebih cepat dan praktis.

Automatic order ialah fitur untuk menjalankan transaksi saham berdasarkan keadaan yang sudah ditetapkan. Jadi, kamu tidak perlu memantau pergerakan saham setiap waktu. Bisa mengandalkan fitur tersebut.

Kamu juga bisa menyimpan catatan untuk setiap saham yang sedang dipantau melalui fitur watch list notes. Sebagai aplikasi android, BIONS dapat diunduh melalui Google Play Store dengan nama BIONS Mobile.

Sebelum bisa mengakses aplikasi saham terbaik OJK ini, kamu perlu mendaftarkan rekening efek di BNI Sekuritas. Akan tetapi, jika sudah menjadi nasabah BNI, bisa langsung download BIONS melalui Play Store.

Nantinya, pihak BNI akan membuatkan Rekening Dana Investor (RDI) tanpa perlu mencetak maupun menandatangani dokumen pembukaan rekening efek. Proses pendaftaran ini terbilang mudah dan cepat.

Investasi merupakan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk menambah pemasukan. Akan lebih optimal jika melakukan transaksi melalui aplikasi saham terbaik OJK yang terbukti aman dan terpercaya.