Inilah Cara Share Lokasi Serlok di WA dan Tips Menggunakannya
Cara share lokasi serlok di WA

Inilah Cara Share Lokasi Serlok di WA dan Tips Menggunakannya

Cara share lokasi serlok di WA saat ini sangat mudah karena adanya perkembangan teknologi. Adanya mobilitas yang tinggi, tentu saja bisa kamu dihindari.

Cara share lokasi pada WhatsApp menjadi salah satu cara paling mudah untuk mencapai sebuah tempat. Umumnya, aplikasi ini akan langsung terhubung dengan GPS, di mana akan menjadi pemandu rute bagi orang yang membutuhkan.

Mengenal Cara Share Lokasi Serlok di WA

share lokasi wa

Saat ini fitur cara share lokasi share lokasi di WA memang sangat populer. Jadi dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu lekas mengetahui lokasi yang akan dituju. Terutama, bila lokasi tersebut belum pernah didatangi sekalipun.

WhatsApp kini sudah menyediakan berbagai fitur share location, yang bertujuan agar penggunanya lebih mudah berbagi lokasi kepada temannya. Selain itu, ada dua jenis cara share lokasi serlok di WA, yakni lokasi sekarang ataupun live location.

Apabila kamu memilih berbagi lokasi, maka penerima nantinya bisa menerima lokasi yang tetap. Jadi tidak akan berubah meskipun kamu berpindah ke tempat lain. Hal ini tersebut tentunya bisa membantu kamu yang tidak pernah pergi ke tempat tersebut.

Sedangkan, bila kamu memutuskan untuk berbagi menggunakan cara share lokasi di Whatsapp, maka teman bisa langsung menerima lokasi yang berubah-ubah sesuai posisi. Pilihan seperti ini tentunya bisa menyulitkan kamu yang ingin mengunjungi alamat tersebut.

Meskipun, cara ini sangat mudah, namun tidak semua orang bisa mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan benar. Bahkan, masih ada yang kurang tepat karena terdapat perbedaan titik point.

Cara Share Lokasi Menggunakan WhatsApp

share lokasi whatsapp

Cara share lokasi serlok di WA pertama, kamu bisa langsung menggunakannya aplikasi WA-nya. Di bawah ini sudah ada beberapa langkah untuk membagi lokasinya.

  1. Pertama, pastikanlah GPS pada handphone mu dihidupkan terlebih dahulu. Apabila masih off, kamu bisa langsung menggulirkan layar sampai menu GPS terlihat.
  2. Selanjutnya, pilihlah ikon GPS, dengan menekan sampai terdapat notifikasi “On” atau hidup. Lalu buka aplikasi perpesanan WhatsApp dan buka kontak nama yang akan dikirimkan lokasi tujuan menggunakan WA.
  3. Lihatlah pada bilah kirim pesan, tekanlah ikon “klip” yang menandakan kamu akan meng-insert lokasi. Nantinya, akan muncul 6 pilihan ikon. Kemudian, pilihlah yang bertulis “lokasi” atau “location”.
  4. Selanjutnya, tunggu hingga pengaturan menetapkan lokasi akurat sampai terlihat peta pada layar. Berikutnya, lihat pada bawah peta, tulisan “Kirim lokasi kamu saat ini” dan Tekan.

Pada kontak tersebut nama akan langsung dikirim, terlihat pada peta perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi yang diinginkan. Penerima tinggal menekan map tersebut.

Cara Share dengan Menetapkan Lokasi Terdekat

Cara share lokasi serlok di WA selanjutnya dengan membagikan lokasi yang berada didekat kamu. Biasanya dalam share lokasi tersebut hanya mampu menunjukkan lokasi, tanpa ada penyebutan nama tempatnya secara spesifik.

Namun, untuk mengatasinya kamu harus mengikuti cara yang ada di bawah ini. Agar bisa membagikan lokasi menggunakan WhatsApp dengan tempat yang dituju sekaligus.

  1. Langkah yang pertama, pastikanlah bahwa GPS yang ada pada Handphone susah menyala. Apabila ternyata belum, kamu bisa menghidupkannya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar fitur tersebut bisa digunakan dengan baik.
  2. Kemudian, buka aplikasi pesan WhatsApp milikmu. Selanjutnya, pilih satu nama kontak yang nantinya akan dibagikan lokasi.
  3. Cara share lokasi serlok di WA, lihatlah bilah kirim pesan yang berada pada bagian bawah layar.
  4. Sementara itu, nantinya akan terlihat ikon “klip” yang berarti disiapkan. Biasanya, letaknya berada di sebelah ikon kamera dan tekanlah gambar tersebut.
  5. Tunggulah hingga beberapa saat saja, kemudian layar Handphone milikmu akan menunjukkan peta dan pada bagian bawah akan tertera juga nama beberapa tempat terdekat pada lokasi yang dimaksud.
  6. Selanjutnya, kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan tekan. Selanjutnya, kamu tunggu sampai proses pengiriman selesai.

Cara Serlok Lokasi WA Menggunakan GPS

Selanjutnya, cara share lokasi serlok di WA bisa menggunakan langsung aplikasi perpesanan WhatsApp. Teknik yang satu ini akan diberikan menggunakan GPS yang telah terpasang pada teleponmu.

Hanya dengan menggunakan aplikasi GPS ternyata bisa mudah bagi kamu Berbagi lokasi. Berikut ini sudah ada cara-cara yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

  1. Pertama, login terlebih dahulu aplikasi Maps yang telah terinstal pada Handphone Mu. Kemudian, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur lokasi.
  2. Apabila belum maka segeralah untuk ‘On” kan agar proses sherlock bisa berjalan dengan lancar. Cara share lokasi serlok di WA, pilihlah pada layar yang sebelah kanan sudut atas,
  3. Kamu dapat langsung melihat ikon yang menandakan akun gmail dan Tekan. Kemudian, pilihlah opsi yang akan menandakan kamu akan berbagi lokasi.
  4. Selanjutnya, kamu bisa menekan pilihan untuk berbagi lokasi menggunakan WA. Berikutnya, cari kontak nama yang akan dibagikan pada lokasinya. Klik kirim dan tunggu hingga beberapa saat sampai prosesnya berjalan.

Cara Share Live Location Melalui WA

Pada cara share lokasi serlok di WA, kamu dapat mengirimkan lokasi yang bisa berubah-ubah setiap saat. Lokasi yang nantinya akan ditunjukkan bisa berubah sesuai dengan posisi telepon genggam sebagai salah satu titik point. Di bawah ini sudah ada beberapa cara untuk mengirimkan share live location-nya.

  1. Pertama, kamu harus mengaktifkan GPS di mana harus terpasang pada Handphone. Caranya mudah, hanya dengan menekan ikon GPS yang berada pada menu notifikasi HP.
  2. Kemudian, bukalah aplikasi WA dan pilihlah chat WA personal di mana akan dikirim lokasinya. Kemudian, tekan ikon “klip” yang menandakan kamu akan melampirkan sesuatu. Selanjutnya, gambar tersebut terletak pada menu pengiriman perpesanan.
  3. Cara share lokasi serlok di WA selanjutnya, tap tanda tombol “Lokasi” dan tekan “Lanjut” ketika pada layar ada permintaan konfirmasi pengiriman lokasi.
  4. Selanjutnya, bisa memastikan lokasi di mana akan dikirimkan secara live sudah benar.
  5. Selanjutnya, pilihlah batas waktu pengiriman live location kamu dengan memilih mulai dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam. Hal ini berarti, live location tersebut bisa terpantau selama durasi waktu yang terkirim.
  6. Kemudian, pilihlah tombol kirim” untuk dapat memulai membagikan lokasi. Nantinya, penerima bisa memperoleh notifikasi terkait lokasi keberadaanmu, hal ini karena akan berubah-ubah sesuai dengan keberadaan HP tersebut.
👉 TRENDING:  Begini Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google Chrome!

Cara Membagikan Location dengan Aplikasi Google

sharelok WA terbaru

Apabila sebelumnya, kamu sudah membagikan live location hanya menggunakan WhatsApp, maka cara share lokasi serlok di WA secara live juga bisa melalui aplikasi Google maps.

Dengan begitu, kamu hanya membutuhkan dua aplikasi di mana telah terpasang pada Handphone. Google Maps sendiri termasuk salah satu aplikasi yang dibuat langsung oleh Google untuk membantu penggunanya menunjukan tempat tertentu.

Fitur ini telah dilengkapi dengan kemampuan memperlihatkan lokasi seseorang di mana mampu mengakses internet. Di bawah ini sudah ada beberapa langkah-langkahnya yang bisa diketahui.

  1. Cara share lokasi serlok di WA yang pertama, bukalah aplikasi Google Maps yang telah terpasang pada perangkat Handphone Mu. Kemudian, tentukanlah lokasi di mana akan dituju.
  2. Selanjutnya, klik tanda titik tiga di mana terletak pada bagian sudut kanan atas layar. Kemudian, pilihlah opsi “Bagikan lokasi”.
  3. Selanjutnya, layar handphone akan menunjukkan bagikan lokasi real time. Ada dua pilihan, yakni live location sekitar 1 jam atau sampai dinonaktifkan. Kemudian, pilihlah salah satunya.
  4. Cara share lokasi serlok di WA selanjutnya, kamu bisa memilih aplikasi perpesanan di mana akan digunakan untuk membagikannya. Kamu harus memilih WhatsApp, karena ada notifikasi terkait bagikan link.
  5. Selanjutnya, pilih langsung bagikan dan layar nantinya akan menunjukkan chat room dengan beberapa kontak di mana bisa dipilih. Tekanlah nama yang nantinya akan dikirimkan link tersebut dan penerima bisa memperoleh pemberitahuan terkait lokasi real time.
  6. Lalu klik kirim dan ketika kamu membagikan real time location menggunakan Google Maps, maka perhatikanlah hal-hal berikut, jadi privasi kamu tidak terganggu.

Biasanya, durasi waktu yang akan kamu bagikan bisa langsung dipilih dengan menekan tanda – atau + yang berada di samping kanan waktu. Untuk pengurangannya dari 1 jam akan sekitar 15 menit.

Sementara itu, penambahan biasanya akan sebanyak 1 jam. Penerima dari link ini akan dibagikan untuk melihat foto dan nama. Selama durasi waktu yang sudah ditentukan, maka penerima bisa langsung melihat lokasi real time dan tercover langsung dengan layanan Google Maps.

Bahkan, pada saat itu masih bisa melihat jika tidak menggunakan aplikasi ini. Sebagian besar informasi akan diketahui oleh penerima, seperti tempat yang baru dikunjungi, kapasitas baterai, serta cara perjalanan.

Melalui informasi cara share lokasi serlok di WA yang ada di atas, maka alangkah baiknya pertimbangkan ketika akan membagikan real time location.

Terutama kepada orang di mana tidak kenal baik, hal ini karena fitur akan berpotensi disalahgunakan. Jadi kamu harus tetap selalu berhati-hati dalam keadaan apapun.

Cara Membagikan Lokasi Dituju dan Tanpa Nama

share my location

Cara share lokasi serlok di WA, jika akan pergi ke lokasi sama. Di mana kamu dan teman tidak berada pada lokasi tersebut. Hal ini tentunya bisa dilakukan dengan syarat, jadi kamu mengetahui nama tempat yang akan dituju. Berikut ini sudah ada beberapa langkah untuk membagikan lokasi tersebut dengan mudah.

  1. Pertama, pastikan terlebih dahulu koneksi internet kamu sudah lancar sehingga penerima bisa langsung menerima pesan secara jelas. Kemudian, dilanjutkan dengan membuka browser yang terpasang pada telepon genggammu.
  1. Lalu, kamu bisa mengklik nama tempat secara spesifik pada bulan pencarian browser Kemudian, pada layar akan langsung terlihat gambar peta menuju ke arah sana.
  1. Cara share lokasi serlok di WA, selanjutnya, bisa langsung ketik gambar map tersebut sampai terjadi pembesaran dua kali. Ketik juga secara spesifik nama tempat di mana nantinya akan dituju.
  2. Untuk bagian bawah layar, kamu bisa langsung melihat berbagai menu pilihan. Kemudian, geserlah ke kiri opsi tersebut hingga menemukan tanda bagikan. Selanjutnya, tap opsi tersebut.
  3. Selanjutnya, kamu akan langsung disuguhi banyak pilihan untuk membagikannya. Kemudian, pilihlah ikon WhatsApp yang berwarna hijau.
  4. Berikutnya, layar di mana nantinya akan menunjukan chat dengan tulisan “kirim ke”. Kemudian, bisa langsung kontak nama yang dikirimkan ke peta lokasi yang nantinya dituju.
  5. Kemudian, kamu bisa langsung tekan tanda kirim yang berada pada layar sebelah bawah. Cara share lokasi serlok di WA selanjutnya, bisa buka tanda kirim. Nantinya, pada layar chat pribadi akan muncul kontak yang dipilih.
  6. Bahkan tanda map tersebut akan berubah menjadi keterangan tempat. Selanjutnya, ada alamatnya di mana bisa diakses menggunakan Google Maps.
  7. Kemudian, teman yang sudah kirimkan tinggal menekan alamat tersebut. Pada layar nantinya akan berubah menjadi map kembali dan bisa digunakan sebagai petunjuk arah.

Bagi kamu yang ingin tahu cara share lokasi serlok di WA, namun ternyata tidak ada nama lokasi tersebut. Tenang, karena masih bisa membagikannya melalui WA walaupun tanpa nama.

  1. Pertama, lihatlah cara di bawah ini untuk bisa membagi alamat atau lokasi di mana tidak mempunyai nama. Tidak lupa harus memastikan, jika koneksi internet di mana digunakan berjalan dengan stabil.
  1. Kemudian, pastikan GPS kamu dalam posisi menyala atau “On”. Selanjutnya, buka langsung chat room nama teman di mana di bagikan lokasi tersebut.
  1. Lalu tekan tanda “klip” yang ada berada pada bilah pengiriman pesan. Tanda seperti ini berada di samping gambar kamera.
  2. Layarnya nanti akan menunjukkan beberapa opsi di mana disematkan pada menu pengiriman pesan, tepatnya chat room. Kemudian, Pilihlah lokasi.
  3. Pada layar akan menunjukkan peta dengan banyak pin. Sedangkan, sudut kiri atas, kamu akan melihat persegi di mana ada dalam lingkaran. Kemudian, pilih langsung pin yang berwarna merah dan tab.
  4. Kemudian, kamu bisa menggerakkan pin tersebut ke lokasi atau tempat yang dimaksudkan. Lalu kamu bisa langsung memperbesar peta sehingga rute perjalanan atau alamat di mana sudah dikenal lebih jelas.
  5. Cara share lokasi serlok di WA jika kamu sudah yakin, maka tinggal letakkan pin tersebut pada lokasi yang dipilih.
  6. Kemudian, pin di mana diletakan pada lokasi tertentu di peta, akan dilihat bagian bawah layar yang bertuliskan kirim lokasi.
  7. Dari sinilah tertulis alamat di mana pin tersebut diletakkan. Kemudian, kamu bisa melanjutkan dengan menekan tanda “kirim lokasi ini.”
👉 TRENDING:  Kenapa Whatsapp Tidak Bisa dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Cara Membagikan Peta Lokasi Melalui Google Maps

share location progress copy

Cara share lokasi serlok di WA juga dapat menggunakan bantuan aplikasi dari Google Maps. Biasanya hal ini dilakukan bila lokasi di mana akan dituju terletak jauh dari tempat kamu berada. Caranya sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membagikannya kepada temanmu.

  1. Pertama, kamu harus membuka telepon genggam, dan login ke aplikasi Google Maps.
  2. Kemudian, bisa dilanjutkan dengan menelusuri tempat, atau menentukan pilihan temukan tempat pada peta. Apabila kamu tidak terdeteksi, maka bisa melakukan penelusuran menggunakan pin.
  3. Kemudian, bisa langsung tap lama pin yang akan diposisikan. Untuk bagian bawah layar, maka tekanlah nama atau alamat tempat lokasi yang akan dituju. Pastikan juga alamatnya sudah benar dan sesuai yang ada.
  4. Kemudian, kamu bisa langsung pilih menu bagikan yang bergambar seperti kabel. Apabila pada handphone kamu tidak ada ikon tersebut, maka ketuk tanda titik tiga di mana ada pada sudut kanan layar.
  5. Kemudian, lanjut pilih bagikan, nantinya layar telepon genggam akan menunjukan berbagai pilihan aplikasi yang bisa digunakan sebagai media tempat untuk membagikan link.
  6. Kemudian, kamu bisa langsung pilih aplikasi WhatsApp dan tekan. Kemudian, layar akan menunjukkan chat room untuk beberapa orang.
  7. Dilanjutkan, kamu bisa pilih nama kontak yang akan dibagikan. Kemudian, bisa menekan tanda kirim. Penerima bisa memperoleh link berupa tautan dengan menggunakan Google Maps.

Cara Mengaktifkan GPS yang Benar

Cara Mengaktifkan GPS yang Benar

Akurasi memang sangat penting, ketika kamu melakukan cara share lokasi serlok di WA. Apabila angka sudah menunjukkan keakuratan sangat besar, contohnya sampai ratusan meter, maka periksa kembali GPS yang ada di Handphonemu.

Namun bila belum, maka hal itu terjadi karena GPS kamu dalam keadaan “On”, Selain itu, kekuatan dari sinyal GPS serta koneksi jaringan juga sangat berpengaruh terhadap tingkat keakuratan cara share lokasi serlok di WA dalam melakukan positioning.

Berikut ini sudah ada beberapa cara untuk mengaktifkan GPS yang ada pada telepon genggammu, agar posisi yang diberikan semakin akurat.

  1. Pertama, kamu bisa langsung membuka menu pengaturan yang ada pada telepon genggam. Lalu pilih opsi “privasi” di mana ada pada menu tersebut.
  2. Kemudian, pilih langsung “Layanan lokasi” untuk mengaktifkannya. Langkah yang terakhir, kamu bisa mengubahnya menjadi “On”.
  3. Dengan begitu, GPS kamu akan menyala dan menjadi aktif. Tanpa adanya GPS yang aktif, maka lokasi tidak akan akurat dan bisa saja berpotensi menyesatkan.
  4. Kamu juga harus mempunyai Mode Lokasi di mana ada pada telepon genggam. Apalagi dalam menentukan tingkat keberadaannya ada tiga pilihan yang bisa ditentukan sesuai dengan keperluan.
  5. Pilihan ini merupakan tingkat keakuratan yang tinggi, mode hemat baterai serta perangkat saja. Apabila kamu memilih mode hemat baterai, maka berbagai aplikasi sudah terpasang dan tidak akan bekerja seperti seharusnya.

Pada saat kamu melakukan cara share lokasi serlok di WA, disarankan berada di luar ruangan. Umumnya, GPS akan lebih baik menentukan lokasi bila berada di luar ruangan ketimbang di dalamnya.

Dengan kamu mengetahui cara share lokasi WhatsApp, saat ini tidak perlu bingung lagi jika membutuhkannya. Jadi tinggal ikuti saja langkah-langkah yang telah diberikan, nantinya akan berjalan dengan baik.

Tips dalam Membagikan Lokasi

Saat ini kecanggihan teknologi memang mengalami perkembangan signifikan, termasuk para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Salah satu layanan smartphone di mana berasa dari Google dan diandalkan, yaitu Google Maps.

Aplikasi ini memang sering digunakan sebagai penunjuk arah atau tujuan perjalanan. Tidak hanya itu, dengan cara share lokasi serlok di WA kamu dapat menginfokan orang lain posisi atau keberadaan.

Layanan share lokasi juga bisa memudahkan, untuk memberikan petunjuk arah terhadap orang lain. Adanya pembaharuan dalam hal teknologi tersebut, yakni kemampuan pengguna untuk saling berbagi lokasi dengan kontak, mulai dari telepon atau teman di berbagai media sosial lainnya.

Misalnya saja seperti WhatsApp, BBM (Blackberry Messenger), Facebook, Twitter, Line dan lainnya. Di mana, semua aplikasi tersebut akan selalu mengalami masa update atau pembaharuan. Di bawah ini sudah tips cara share lokasi serlok di WA, yang benar dan mudah:

  1. Hal pertama, yang harus bisa kamu lakukan selalu membuka aplikasi Google Maps pada Android. Kemudian, tekanlah tombol yang berbentuk “hamburger” terletak di kiri atas layar, dan tekan pilihan Share Location.
  2. Letaknya tepat di bawah Your Contribution. Apabila, tahap kedua telah selesai dilakukan, selanjutnya akan diteruskan dengan menekan tombol Get Started.
  3. Biasanya terdapat dua pilihan batasan waktu yang bisa digunakan untuk berbagi lokasi secara real-time. Pertama, berupa batasan waktu minimal satu jam dan maksimal tiga hari.
  4. Kedua, kamu dapat berbagi lokasi tanpa batasan waktu, namun dihentikan ketika mematikan fitur ini sesuai kebutuhan.
  5. Sementara itu, ada juga opsi lain untuk membagikan lokasi, yaitu Select People, Messages, serta More. Khusus untuk More.
  6. Jadi kamu dapat berbagi lokasi dengan menggunakan media sosial atau layanan lainnya seperti Gmail, Facebook, WhatsApp, BBM, Line dan lainnya.
  7. Nantinya, apabila telah ditentukan, maka akan ada link yang bisa dikirim secara langsung.

Mengetahui Apa Arti ShareLock?

Secara umum, Share Loc sendiri termasuk salah satu platform online yang menawarkan fasilitas berbagi hal. Di mana sudah dipastikan aman, bahkan hanya dengan beberapa langkah singkat saja.

Keperluan yang diunggah termasuk File yang ada di dalam hard-drive komputer, catatan khusus, serta share tempat yang bersifat pribadi. Cara kerja dari Sherlock sendiri akan meng-enkripsi setiap hal yang diunggah ke dalam platform dan tersimpan secara aman.

Bahkan, bisa juga dibagikan kepada siapa saja cukup dengan memberikan satu link khusus yang didapatkan. Share loc sendiri merupakan singkatan dari Share location, yaitu sebuah frasa berasal dari Bahasa Inggris berarti ‘Bagikan tempat.

Secara sederhana, cara share lokasi serlok di WA termasuk fitur di mana telah tersedia di media sosial, di mana seseorang bisa mengirimkan lokasinya kepada orang lain.

👉 TRENDING:  Begini Cara Pindahkan Chat Whatsapp Ke Telegram

Fitur Sharelock yang Memudahkan Kamu

Fitur Share loc sendiri akan memudahkan kamu untuk Menemukan tempat Seseorang dan Contohnya saja, kamu ingin meminta orang lain untuk share loc. Maka orang tersebut tidak harus mengatakan alamat lengkapnya, misalnya saja “Jl. Muhammad Yusuf No. xxx”.

Jadi hanya dengan mengklik lokasi yang dibagikan, kamu sudah bisa mengaktifkan navigasi di mana menuntun langsung ke lokasinya. Saat ini sudah ada beberapa fitur Share Lock untuk memudahkan kamu, mengetahui cara share lokasi serlok di WA, yaitu:

  1. Fitur Share loc WhatsApp

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi yang paling banyak sekali digunakan sekarang. Jadi tidak heran, banyak orang di mana menggunakan fitur share loc pada aplikasi ini.

  1. Fitur Share loc Telegram

Berikutnya, aplikasi ini akan membuat kamu bisa mengirim file sekitar 2GB ini dan terbukti multifungsi. Umumnya, kamu bisa langsung menggunakan fitur share loc di dalamnya.

  1. Fitur Share loc Signal

Semenjak ada isu kontroversial di mana menimpa WhatsApp, orang berbondong-bondong menginstall Signal. Signal merupakan aplikasi di mana menawarkan privasi paling maksimal antara media chatting lainnya.

Berdasarkan, tampilan share loc pada Sinyal ini memang paling elegan bila dibandingkan dengan fitur cara share lokasi serlok di WA maupun Telegram.

  1. Fitur Share loc di Line

Line ini termasuk salah satu aplikasi chatting andalan kaum muda. Umumnya, didalamnya juga terdapat fitur share loc.

  1. Fitur Share loc Facebook Messenger

Jika yang satu ini pasti jarang digunakan untuk nge-share loc. Hal ini karena kini berkomunikasi lebih sering menggunakan aplikasi Whatsapp.

Sebelum kamu menerapkan beberapa cara yang di atas, perlu diketahui terlebih dahulu pengertian dari cara share lokasi serlok di WA ataupun fitur-fiturnya. Hal ini dilakukan agar nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Umumnya, jika kamu sulit menggunakan fitur atau gagal teknologi maka tidak akan bisa mengirim Share Lok. Apalagi bagi orang yang baru pandai memainkan Android pasti akan canggung.

Namun, jika kamu memang belum pernah melakukan Share tempat maka bisa langsung mempraktekkannya secara pelan-pelan. Hal ini dilakukan agar hasil yang didapatkan juga sangat bagus.

Kamu tidak perlu terlalu terburu-buru untuk belajar menggunakan Share tempat. Pelan-pelan saja namun pasti, jadi tidak akan merugikan siapapun. Perlu diingat jika kamu sampai salah memberikan informasi cara share lokasi serlok di WA maka akan berdampak dengan temanmu atau lainnya.