Cara Mengecek Keaslian iPhone, iPad dan Apple Devices Lain
Cara mengecek keaslian iPhone

Cara Mengecek Keaslian iPhone, iPad dan Apple Devices Lain

Keaslian sebuah iPhone memang sangatlah penting. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara mengecek keaslian iPhone agar tidak mendapatkan produk tiruan atau KW yang memang tersebar luas di pasaran.

Hal ini menjadi keresahan tersendiri dikarenakan produk KW tentu memiliki kualitas yang tak sebagus produk asli atau bahkan sangat buruk. Dengan begitu, cara mengecek keaslian iPhone memang harus kamu pelajari.

Sebenarnya, membeli sebuah iPhone baru menjadi suatu solusi yang dapat mengurangi resiko mendapatkan produk KW. Namun, kamu juga tetap perlu membeli produk iPhone baru di toko reseller resmi iPhone.

Bagi anda yang memang lebih memilih untuk mendapatkan iPhone second dikarenakan harganya yang cukup berbeda jauh. Kamu bisa menggunakan tutorial dari portalteknogeeks.com berikut ini.

Cara Mengecek Keaslian iPhone, iPad dan Apple Devices Lainnya Pakai Serial Number

Keaslian iPhone bisa dicek dengan cara ini
Keaslian iPhone bisa dicek dengan cara ini (unsplash)

Untuk mengecek keaslian sebuah iPhone, ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk memastikan bahwa iPhone second yang kamu beli memang asli dan bukan barang tiruan.

Caranya adalah dengan mencocokkan serial number yang ada di iPhone, iPad dan Apple Devices Lainnya dengan kotak kemasan yang kamu terima.

Selain menggunakan cara tersebut, kamu juga bisa mencocokkan serial number yang terdaftar di iPhone milik kamu dengan menggunakan situs resmi Apple sehingga hasil pencocokkan menjadi lebih valid dan meyakinkan.

Selain untuk mengetahui keaslian iPhone milik kamu, melakukan cara mengecek keaslian iPhone ini juga bisa membuat kamu mengetahui apakah produk yang kamu beli masih dalam masa garansi atau tidak.

Cara Mengecek Serial Number iPhone dan iPad.

Untuk mengecek serial number iPhone, kamu bisa membacanya pada kotak kemasan ataupun menggunakan cara berikut ini.

  • Buka Setting di iPhone atau iPad milik kamu.
  • Pilih opsi
  • Pilih tab Di kolom yang ada di sebelah kanan, kamu bisa lihat beberapa detail mengenai product Apple yang kamu pakai. Antara lain adalah Model Name, Model Number dan Serial Number.
👉 TRENDING:  Apple Tawarkan Ganti Casing Baterai iPhone GRATIS!

Cara Mengecek keaslian iPhone Pakai Situs Resmi Apple Support.

Cara mengecek keaslian iPhone lainnya adalah dengan menggunakan situs resmi yang disediakan oleh Apple itu sendiri. Kamu bisa memasukkan serial number yang ada di iPhone atau iPad kamu dengan mengikuti panduan sebelumnya.

Ketika kamu memasukkan serial number dan menekan tombol enter, maka akan muncul tipe iPhone atau iPad yang dimaksud lengkap dengan masa garansi yang masih ada atau sudah habis.

Jika produk iPhone atau iPad yang kamu miliki adalah produk asli, maka informasi produk tersebut akan langsung muncul. Namun apabila terjadi error, maka ada dua kemungkinan yang terjadi.

  1. Kamu memasukkan serial number yang salah.
  2. Apple Devices yang kamu miliki memang barang KW atau bukan produk orisinil Apple.

Pengecekan dengan menggunakan metode ini sangatlah ampuh karena seluruh serial number yang dicek pasti terdaftar, baik dari iPhone seri 1 hingga seri 13 sekalipun.

Lewat Aplikasi Apple Support

Cara mengecek keaslian iPhone selanjutnya adalah dengan mengunduh aplikasi Apple Support yang tersedia di AppStore yang ada di iPhone kamu.

Selain mengecek keaslian iPhone yang kamu miliki, kamu juga bsia melakukan pengecekan pada berbagai macam fitur yang tersedia di iPhone milikmu.

Sama halnya dengan versi web, aplikasi ini juga mengharuskan kamu untuk memasukkan serial number Apple Devices yang kamu miliki. Selain orisinalitas, kamu juga bisa mengecek masa garansi menggunakan aplikasi ini.

Menggunakan App Clip Apple Support

Terakhir, apabila kamu tidak ingin mendownload aplikasi Apple Support langsung karena takut membebani iPhone kamu, maka kamu bisa menggunakan App Clip yang memiliki ukuran sangat kecil yaitu sekitar 10 Mb saja.

App Clip sendiri memiliki kegunaan yang hamper mirip dengan aplikasi Apple Support. Namun, kamu hanya bisa mengakses fitur intinya saja. Inilah alasan mengapa aplikasi ini berukuran sangat kecil sehingga tidak membebani kerja iPhone milik kamu.

👉 TRENDING:  4 Cara Menghapus Kontak di iPhone Dengan Mudah

Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengecek keaslian sebuah iPhone. Dengan mengetahui cara cara tersebut kamu akan terhindar dari penipuan produk.