5 Aplikasi Ringtone Gratis Untuk Android Terbaik

Ringtone atau nada dering bawaan dari Smartphone Android itu kadang-kadang terdengar membosankan, untuk itu kamu bisa menginstal salah satu aplikasi ringtone berikut ini untuk merubah nada dering saat ada SMS, Panggilan masuk ataupun ada notifikasi Whatsapp.

Selain membosankan karena pilihan nada deringnya itu-itu saja, terkadang kita seperti kena prank saat ditempat umum dan ada suara panggilan masuk yang ternyata itu dari HP orang lain yang nada deringnya sama.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan aplikasi ringtone yang bisa secara manual mengganti nada dering bawaan di HP Android kita menjadi lebih berbeda seperti Ringtone Lucu, potongan intro lagu ataupun lagu lagu favoritmu. Bagaimana cara menggantinya?

Rekomendasi Aplikasi Ringtone Terbaik

Era modern seperti saat ini memang banyak sekali cara untuk mendapatkan sesuatu, khususnya untuk mengcustome nada dering hp Android kita. Selain sudah banyak situs-situs yang menawarkan kumpulan ringtone atau nada dering, ada juga aplikasi yang secara khusus bisa kita gunakan untuk membuat ringtone.

Apa saja aplikasi ringtone untuk membuat nada dering hp android? simak selengkapnya berikut ini.

1. Zedge

zedge aplikasi ringtone android

Install Aplikasi

Dari zaman Hp Nokia, Zedge ini memang menjadi tempat paling direkomendasikan untuk mencari ringtone/nada dering hingga wallpaper.

Semakin berkembangnya teknologi, saat ini mereka mengembangkannya lagi dalam sebuah aplikasi. Sama seperti versi situsnya, kamu akan menemukan ribuan ringtone dari berbagaimacam kategori.

Kualitas dari audio atau suaranya juga sangat memuaskan. Jadi tunggu apa lagi, silahkan langsung instal aplikasi Zedge di hp Android kamu. Bukan hanya nada dering saja, kamu bisa mendownload berbagai macam koleksi bunyi alarm dan notifikasi yang lucu, keren dan lain sebagainya.

2. MobCup Ringtones

apk mobcup aplikasi ringtones

Instal Aplikasi

Sudah saatnya kamu tidak usah bingung untuk mencari nada dering di internet, cukup dengan aplikasi ringtone ini kamu bisa mengunduh ribuan nada dering, suara notifikasi dan juga banyak pilihan nada alarm yang berkualitas tinggi.

Kamu bisa mencari dan menemukan nada dering populer di aplikasi MobCup ini dan mengunduhnya dengan mudah. Bukan hanya nada dering saja, ada banyak kolehsi wallpaper untu HP androidmu yang sangat menakjubkan.

3. Ringtone Maker

aplikasi ringtone maker

Instal Aplikasi

Selanjutnya ada aplikasi Ringtone Maker yang sudah banyak sekali orang menggunakannya. Bisa kamu lihat dari data playstore bahwa hingga saat ini sudah ada lebih dari 50juta pengguna mendownload aplikasi ini.

Jika kamu memiliki koleksi lagu dan ingin dijadikan nada dering, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengcut atau memotong lagunya terlebih dahulu dan menjadikannya sebagai nada dering, alarm ataupun nofitikasi.

Big Bang Inc. selaku developer dari aplikasi Ringtone Maker juga mendapat respon yang sangat positif. Aplikasi ini mendapatkan rating bintang 4,7 dari 5 dan sudah ada lebih dari 641ribu ulasan.

4. Lagu nada dering tik tokk

apk nada dering tiktok

Instal Aplikasi

Ringtones FOr Me selaku developer pembuat aplikasi ini lebih mengedepankan lagu nada dering yang diambil dari musik musik tiktok yang sedang trending.

Tentunya ini akan memudahkanmu para pecinta tiktok yang ingin mengambil lagu-lagu sedang trending untuk dijadikan nada dering ataupu notifikasi.

5. Audiko

apk audiko

Instal Aplikasi

Aplikasi Audiko ini lebih komplit fungsinya. kamu bisa mengunduh popular ringtones, alarm dan nada notifikasi dengan banyak pilihan. Selain itu kamu juga bisa mengedit CUT and Edit audio langsung dari aplikasi Audiko.

Bukan hanya Audio music koleksinya yang cukup banyak, kamu juga bisa mendapatkan ribuan wallpaper HD 4K untuk background HP Android.

Itulah 5 aplikasi ringtone terbaik untuk Android yang bisa menjadi pilihanmu untuk mencari nada dering terbaru dan lagu favorit agar bisa mengganti nada dering bawaan hpnya.