kompulan template desain kartu ucapan selamat ramadhan 2022

Kumpulan Desain Template Kartu Ucapan Selamat Ramadhan 2022

Bingung mau kirim kartu ucapan selamat ramadhan 2022 tapi tidak paham bikinnya? tenang saja, dibawah ini ada banyak pilihan desain template ucapan selamat menunaikan ibadah puasa terbaru yang gampang sekali dieditnya.

Berbagaimacam model desain kartu ucapan selamat ramadhan 2022 dibawah ini bisa kamu gunakan dengan mudah, bentuknya yang masih versi template memudahkan kamu untuk mengedit, menambah foto ataupun menambah kata-kata ucapan lainnya.

Sama seperti cara membuat stiker ramadhan, untuk membuat kartu ucapan ini kamu bisa menggunakan layanan gratis dari aplasi canva. Kamu bisa mengedit dari hp langsung atau bisa juga menggunakan laptop/komputer, asalkan terhubung ke internet (karena untuk mengakses layanan dari canva ini komputer atau laptopnya harus terhubung ke internet agar bisa masuk ke situsnya).

Oke langsung saja, berikut ini adalah kumpulan desain template kartu ucapan selamat ramadhan 2022 yang bisa kamu edit tambah foto dan tambah kata-kata secara gratis.

Template Ucapan Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan 2022

Ini adalah beberapa contoh kartu ucapan selamat ramadhan dan gambar ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2022 yang bisa kamu edit secara gratis di Canva dan disimpan/download ke HP dalam format JPG dan PNG Transparant.

Gambar ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2022 ini cocok sekali untuk kamu kirimkan ke kerabat, teman dan juga keluarga yang jauh atau bisa juga kamu edit untuk dijadikan sebagai kartu ucapan selamat ramadhan 2022 perusahaan tempatmu bekerja dan bisa dikirimkan ke customer/pelanggan setia perusahaan kamu.

Adapaun cara untuk mengedit kartu ucapan selamat berpuasa ramadhan ini adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, download aplikasi canva terlebih dahulu dari google playstore, atau bisa juga didownload dari link 6 Aplikasi Stiker WA Ramadhan
  2. Kemudian, setelah terinstal buka aplikasinya dan login menggunakan akun google atau facebook (pilih google saja agar prosesnya lebih cepat).
  3. Pilih penggunaan pribadi dan jika ingin menggunakan gratis bisa abaikan saja tawaran berlangganannya.
  4. Ketuk tanda “+” dan pilih “Kartu Landkap” untuk membuat kartu ucapan puasa dengan ukuran 14,8 X 10,5 cm
  5. Pada kolom pencarian “Car template Kartu” langsung ketikkan “Ramadhan” agar template kartu yang bertemakan ramadhan bisa ditampilkan.
  6. Dorr.. puluhan bahkan ada ratusan template yang bisa kamu edit untuk dijadikan kartu ucapan ramadhan 2022 secara gratis.  (jika ada yang tandanya PRO, maka tidak bisa digunakan secara gratis tetapi harus berlangganan terlebih dahulu).
  7. Pilih template kartu ramadhan mana yang ingin digunakan dan akan langsung masuk ke halaman pengeditan.
  8. Disitu kamu bisa langsung edit judul, ganti warna dan juga bisa ganti foto dengan mudah.
  9. Setelah selesai mengedit kartu ucapannya, kamu bisa download ke galery hp dengan cara klik icon download (tanda panah kebawah dibagian pojok kanan atas).
  10. Tekan tombol “Simpan” dan izinkan aplikasi canva untuk mengakses foto, media dan file di perangkat
  11. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan desain kartu ucapan puasanya ke media sosial seperti Instagram, Facebook Messenger, Profile Facebook, Cerita Facebook dan juga Twitter. Caranya adalah dengan menekan tanda anak panah keatas yang ada disamping icon download.
  12. Selesai

Template Ucapan Selamat Ramadahan 2022 Versi Square Instagram :

Nah, untuk kartu marhaban ya ramadhan atau ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2022 versi square yang biasa di posting ke Instagram. Cara mencari templatenya bisa dengan cara berikut ini :

  • Buka aplikasi Canva dan ketuk tanda “+”
  • Setelah itu pilih “Konten Instagram” dan pada kolom pencarian bisa langsung diketikkan “Ramadhan”
  • Maka secara otomatis konten instagram yang berhubungan dengan tema ramadhan akan ditampilkan semua
  • Untuk cara mengeditnya bisa diikuti cara seperti diatas tadi.

Nah, itulah beberapa koleksi desain template kartu ucapan selamat ramadhan 2022 yang bisa kamu gunakan secara gratis dan diedit dengan mudah dari HP kamu.