harga intel core i7

6 Keunggulan Intel Core i7, Prosesor Mumpuni untuk Gaming dan Multitasking

Prosesor merupakan salah satu aspek yang dipertimbangkan dalam memilih komputer ataupun laptop. Semakin tinggi spesifikasinya, maka semakin jempolan pula performanya. Salah satu proses yang sering menempati dapur pacu perangkat digital saat ini adalah Intel Core.

Tak hanya menawarkan performa yang mumpuni, semakin bagus prosesor yang dipakai, maka semakin mahal pula harganya. Seperti harga cpu core i7 yang lebih mahal daripada core i5. Lalu, apa saja keunggulan intel core i7 dan bagaimana performanya?

Fitur Hyper-threading untuk Multitasking

Dikutip dari Efyei Sebelum meluncurkan core i7, Intel sudah lebih dulu mengeluarkan prosesor core duo, core 2 duo, core i3, hingga core i5. Sebagai keluaran terbaru, core i7 menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh pendahulunya.

Keunggulan ini terletak pada fitur Hyper-threading, dimana satu prosesor micro dapat bekerja seperti dua prosesor terpisah dalam satu sistem. Berkat fitur Hyper-threading, komputer atau laptop core i7 memiliki kinerja lebih baik dalam multitasking.

Kecepatan dalam Memproses Data

Tak mengherankan jika harga cpu core i7 di pasaran masih tinggi. Sebab prosesor ini menawarkan kecepatan memproses data lebih dari 3 Ghz. Dengan kecepatan tinggi, pekerjaan jadi lebih efisien berkat penggunaan core i7.

Umumnya, laptop atau komputer yang menggunakan core i7 dibekali RAM berkapasitas besar untuk menunjang performanya. Begitu pula dengan memori internal berkapasitas besar yang disediakan oleh pabrikan komputer. Berkat parts pendukung yang mumpuni, performa core i7 semakin memanjakan penggunanya.

Support dengan Berbagai Aplikasi

Selain kecepatan dan kemampuannya dalam multitasking, keunggulan lain dari prosesor core i7 adalah support dengan berbagai aplikasi. Part komputer yang menggunakan core i7 dapat beradaptasi dengan jenis software apa pun. Mulai dari aplikasi gaming terbaru, hingga aplikasi editing sekalipun.

Keunggulan ini jadi nilai plus bagi core i7, sebab mendukung aktivitas sehari-hari. Baik untuk pekerja kreatif, gamers, maupun pekerjaan kantor yang bersifat ringan. Bahkan, beberapa aplikasi berat yang tidak dapat dibuka pada prosesor biasa dapat Anda akses dengan prosesor core i7.

Daya Tahan Core i7 Jauh Lebih Baik Dari Pendahulunya

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, daya tahan core i7 tentu lebih bagus dan tahan panas. Tanpa tambahan fan, prosesor core i7 tidak mudah panas ketika Anda gunakan untuk mengakses aplikasi berat. Hal inilah yang membuatnya tidak mudah rusak.

Fitur Turbo Boost Technology

Harga cpu core i7 yang tinggi sesuai dengan spesifikasi yang ada. Selain menawarkan fitur Hyper-threading dan keunggulan lainnya, prosesor core i7 juga menawarkan fitur Turbo Boost Technology. Fitur ini membuat prosesor bekerja dengan kecepatan diatas frekuensi normal tanpa membuat perangkat overheat.

Tampilan Gambar yang Lebih Berkualitas

Keunggulan berikutnya dari prosesor core i7 adalah tampilan gambar yang lebih berkualitas. Berkat teknologi Intel HD graphics, komputer ataupun laptop core i7 mempunyai tampilan yang memukau untuk bermain game 3D. Keunggulan ini jadi poin tersendiri bagi Anda yang hobi bermain game.

Dengan gambar yang lebih tajam, bermain game terasa lebih nyata dan lebih hidup. Tak hanya itu, tampilan yang lebih berkualitas membuat mata lebih nyaman saat bermain game, sebab objek dalam game tersaji secara jelas.

Keunggulan-keunggulan di atas lah yang membuat harga cpu core i7 cukup tinggi. Spesifikasinya yang tak main-main membuat berbagai kalangan melirik perangkat core i7 untuk meningkatkan produktivitas kerja.