Preview Microsoft Defender Terbaru Untuk Keamanan Windows dan Android
microsoft defender preview

Preview Microsoft Defender Terbaru Untuk Keamanan Windows dan Android

Versi pratinjau cross-platform Microsoft dari Windows Defender, yang dikenal sebagai Microsoft Defender, sekarang sudah bisa digunakan untuk melindungi ponsel Android dan juga PC ataupun Laptop kamu.

Jika kamu hanya memiliki PC Windows 11, maka preview Microsoft Defender terbaru ini tidak direkomendasikan. Namun, sangat berbeda jika memiliki ponsel Android. Kami merekomendasikan untuk mencoba alat gratis yang menarik ini yang menjanjikan untuk memantau file yang Anda unduh ke ponselmu serta tautan yang diakses. (Pratinjau Defender juga harus melindungi Mac, meskipun kami belum menguji atau mengonfirmasi hal ini.)

Namun, ada masalah kecil: kamu memerlukan akun Microsoft untuk menggunakan Microsoft Defender Preview, dan itu hanya akan melindungi total empat perangkat. Jika belum punya bisa mengikuti tutorial cara membuat akun Microsoft.

Sejak Januari 2022, Microsoft Defender ini sudah bisa didownload di playstore (untuk android) Dan sebaiknya kmu menginstal aplikasi di ponsel/tablet Android dan PC, karena Defender memberi gambaran umum tentang cara melindungi semua perangkat Anda.

Dismartphone, setidaknya, Microsoft Defender jauh lebih mudah. Ya, Google dan Android bekerja di belakang layar untuk melindungi ponsel, tetapi Microsoft Defender menenangkan kamu yang mencari bukti visual bahwa ponsel benar-benar terlindungi. Microsoft Defender mempelajari tautan yang  diakses di ponsel kamu untuk memastikan bahwa tidak mengunduh malware, dan memeriksa aplikasi apa pun yang sudah ada di ponsel untuk memastikan mereka tidak diketahui mengandung malware. Secara alami, jika menemukan sesuatu, pemberitahuan akan muncul.

Microsoft Defender akan meminta izin untuk mengakses izin Layanan Aksesibilitas di perangkat Android Kamu, yang memberi Defender cakupan ini untuk memindai tautan dan aplikasi. Ini juga akan mengharuskan Kamu untuk secara manual mengaktifkan sakelar izin, sesuatu yang mungkin tidak biasa Kamu lakukan. Pemindaian akan dijalankan secara berkala, yang akan mengurangi masa pakai baterai – tetapi kami tidak dapat mengatakan berapa banyak. Mungkin berguna untuk memeriksa pengaturan Android Kamu untuk menentukan berapa banyak sumber daya yang digunakan Defender.

Microsoft Defender tampaknya bukan alat yang dibutuhkan oleh pengguna PC dan Android. Tetapi bagi para praremaja dan remaja yang memiliki telepon untuk tetap berhubungan dengan orang tua mereka (dan kemudian mungkin memutuskan untuk mengunduh aplikasi tanpa peringatan), Defender tampak seperti pelindung keamanan yang layak untuk memastikan mereka tidak mengunduh risiko. Aplikasi yang mungkin akhirnya mencuri data mereka.