Cara Download dan Update Driver Printer Brother MFC 9340CDW di Windows 10 dan 11
Cara Download dan Update Driver Printer Brother MFC 9340CDW di Windows 10 dan 11

Cara Download dan Update Driver Printer Brother MFC 9340CDW di Windows 10 dan 11

Brother MFC 9340CDW adalah salah satu pilihan utama bagi orang-orang yang menginginkan mesin kompak yang hemat biaya untuk kebutuhan pencetakan mereka.

Perlu kalian ketahun bahwa Brother MFC 9340CDW merupakan salah satu printer terbaik untuk pencetakan dupleks. Meskipun ini adalah printer berkualitas tinggi, kadang-kadang ada saja masalah/problem yang terjadi dan mengganggu proses cetak, yang paling sering terjadi adalah masalah tidak adanya driver Brother MFC 9340CDW.

Kenapa Komputer dengan Windows 10 ataupun 11 masih membutuhkan Driver Brother MFC 9340CDW? alasannya sederhana. Tanpa driver, tentu alat tersebut tidak bisa bekerja. Tapi sudah memiliki driver Brother MFC 9340CDW, ternyata tidak bagus juga jika tidak diupdate. Untuk kinerja pencetakan yang bisa menghasilkan lebih bagus, kamu harus memperbarui driver dengan baik setiap saat setelah mengunduhnya.

Jadi, artikel ini memberikan panduan mudah untuk download, menginstal, dan memperbarui driver Brother MFC 9340CDW. Tanpa banyak penundaan.

Cara Download, Instal dan Update Driver Brother MFC 9340CDW

Untuk mendownload, instal dan update driver Brother MFC 9340CDW di windows 10 atau Windows 11, ada beberapa cara, yaitu :

Cara 1 : Dari Situs Bother’s Support

brother printer support page

Seperti hampir semua produsen lain, Brother juga memiliki semua sumber daya yang diperlukan (seperti driver) yang diperlukan untuk kelancaran pengoperasian printernya. Karenanya, kamu bisa menemukan, mengunduh, dan menginstal Pembaruan Driver Brother MFC 9340CDW dari situs web Brother. Di bawah ini kami membagikan proses terperinci untuk menyelesaikannya.

  1. Masuk ke Brother support Page
  2. Klik di Product search untuk menyesuaikan dengan perangkat yang kita punya
  3. Masukkan nama model seperti contoh artikel ini, yaitu MFC 9340CDW di kotak pencarian dan tekan tombol Enter
  4. Pilih Download dan pada OS Family pilih Windows 10
  5. Sekarang, Anda dapat mengklik Paket Driver & Perangkat Lunak Penuh (file yang berisi driver dan perangkat lunak yang diperlukan untuk printer Brother Anda) atau hanya driver printer pilihan Anda. Untuk pengguna pertama kali, yang terbaik adalah mengunduh paket lengkap.

Cara 2: Update Sistem Operasi

update windows 10 dan 11

Memperbarui sistem operasi juga merupakan salah satu strategi yang paling menonjol digunakan untuk melakukan pembaruan driver pada Windows 10 dan 11. Namun, metode ini mungkin tidak memberi Anda driver yang diperbarui jika pembaruan driver dirilis hanya beberapa saat yang lalu. Namun, Anda dapat melakukan langkah-langkah ini untuk mencoba mengunduh dan menginstal pembaruan driver Brother MFC 9340CDW.

  • Saat Anda menerapkan tombol pintas Windows + I, buat pengaturan PC Anda muncul di layar.
  • Pilih pengaturan yang disebut Perbarui & Keamanan dan lanjut Check Updates
  • Selesaikan proses pembaruan.
  • Setelah sistem operasi diperbarui, restart komputer untuk menginstal Pembaruan Driver Brother MFC 9340CDW.