ASUS Pamerkan 3 Laptop Gaming Terbaru di CES 2022, Spesifikasinya Sadis!
laptop gamung asus rog terbaru di CES 2022

ASUS Pamerkan 3 Laptop Gaming Terbaru di CES 2022, Spesifikasinya Sadis!

CES 2022 menjadi tempat dimana ASUS memperkenalkan beberapa laptop gaming terbaru dari Repoblic of Gamers (ROG) dan yang mencuri perhatian karena spesifikasinya yang gahar adalah ROG Zephyrus G14, ROG Zephyrus G15, dan ROG Zephyrus Duo 16.

CES 2022 (Customer Electronic Show) yang diadakan di Las Vegas 5-7 Januari 2022 ini merupakan event pameran teknologi yang paling berpengaruh didunia. Hal itu tentu dimanfaatkan oleh Asus untuk mengenalkan laptop gaming terbarunya itu.

3 Seri Asus ROG Zephyrus Terbaru

ASUS ROG Zephyrus 2022
ROG Zephyrus 2022, foto : ASUS

Ada banyak peningkatan untuk spesifikasi dan fitur canggih di seri ROG Zephyrus G14 dan G15, salah satu peningkatan terbesarnya adalah dengan membawa Webcam inframerah yang terintegerasi denga Windows Hello (sama seperti Webcam Logitech Brio 4K Ultra HD Pro yang bisa terintegerasi dengan Windows Hello).

👉 TRENDING:  Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8 Mini Ram 8GB dan 16GB

Jika kamu ingin yang lebih ringkas, tentu akan memilih ROG Zephyrus G14 atau G15 ini yang tidak lagi ribet menggunakan webcam portable. Kamu bisa live streaming dimana saja tanpa harus memasang webcamnya terlebih dahulu.

Untuk Asus ROG Zephyrus G14, Desainnya ditingkatkan dengan menggunakan trackpad yang 50 persen lebih besar, bezel layar yang lebih kecil, dan mini-LED di bagian luarnya yang bisa menampilkan animasi dot-matrix dengan lebih mulus dan lebih terang.

Sedangkan untuk performanya, Zephyrus G14 ini telah diupgrade besar-besaran. Laptop gaming ini sudah menggunakan chip Ryzen 6000 terbaru dari AMD dan mendukung hingga Ryzen 9 6900HS. Sedangkan untuk Grafisnya ditangani oleh Radeon RX 6800S.

👉 TRENDING:  Ini Yang Harus Kamu Tau Tentang Spesifikasi dan Fitur Unggulan Asus ROG Phone 6

Kemudian ada lagi fitur MUX Switches yang memudahkan penggunanya untuk mengganti penggunaan gratis versi integrated atau discrete. Selain itu pada pendinginnya juga ditingkatkan dengan vapor chamber baru, liquid metal di CPU dan GPU, penyaring debut, dan kipas dengan aliran udara lebih tinggi.

Sedangkan pada ROG Zephyrus G15, Asus menghadirkannya delama ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan prosesor hingga AMD Ryzen 6900HS dan grafis yang ditangani oleh Nvidia GeForce RTX 3080 Ti.

Layarnya masih memiliki rasio 16:9 dan hadir dalam resolusi QHD, refresh rate 240Hz, dan tingkat kecerahan 300 nits. Layar laptop ini juga mendukung Dolby Vision dan adaptive sync serta serta sertifikasi dari Pantone.

👉 TRENDING:  Daftar Harga Laptop Asus Zenbook Series Terbaru 2019
Zephyrus Duo 16
Zephyrus Duo 16

Yang paling menarik adalaha Zephyrus Duo 16 yang mengusung dua layar. Asus memadukan layar utama dengan ukuran 16 inci dengan layar sentuh dibagian bawah yang berukuran 14.1 inci.