Mobile Hotspot Windows 10 Kamu Eror? Begini Cara Mengatasinya
Mobile Hotspot Windows 10 Kamu Eror? Begini Cara Mengatasinya

Mobile Hotspot Windows 10 Kamu Eror? Begini Cara Mengatasinya

Pengguna Laptop dengan sistem operasi (OS) Windows 10 sekarang bisa dengan mudah dan cepat untuk menjadikan laptopnya sebagai hotspot untuk perangkat lagi, kenapa? kerana ada fitur Mobile Hotspot yang settingannya cukup mudah.

Dengan fitu Mobile Hotspot di Windows 10, kamu bisa membuat jaringan hotspot atau Wifi baru secara otomatis dari laptop kamu. Tentu ini menjadi solusi ketika hanya ada 1 kabel jaringan (kabel LAN) sedangkan diruangan itu ada 4-5 laptop yang ingin mengakses internet. Nah, cukup dengan menghubungkan kabel LAN ke laptopmu dan aktifkan fitur Mobile Hotspot agar bisa membuat jaringan Wifi baru untuk laptop lainnya.

Kamu bisa cek di AdHoc Windows 10 yang membahas juga cara membuat jaringan Hotspot baru dari laptop. Tapi, yang sering menjadi masalah adalah Mobile Hotspot Windows 10 eror atau tidak bisa on yang biasanya muncul notifikasi “We Can’t set up mobile hotspot”. Bagaimana cara mengatasi masalah ini? kamu bisa simak panduannya berikut ini.

👉 TRENDING:  Microsoft Rilis Perbaikan Windows 10 Akibat Bug

Cara Mengatasi Mobile Hotspot Eror / Tidak bisa ON

Mobile Hotspot eror di windows 10

  1. Langkah pertama adalah klik Start Menu dan masuk ke Device Manager yang ada di Control Panel
  2. Kemudian scroll kebawah sampai ketemu Network Adapter dan pilih Wifi / Wireless
  3. Klik kanan Wireless tadi dan pilih Uninstal Device
  4. Setelah proses itu selesai, kita kembali lakukan instal ulang driver wifi dengan cara pilih Scan for Hardware Changes yang ada di menu bar atas.
  5. Tunggu prosesnnya hingga selesai dan setelah itu restart laptopnya.

Coba sekarang kamu coba aktifkan kembali fitur Mobile Hotspotnya dan seharusnya sudah bisa digunaka secara normal. Tapi, jika Mobile Hotspotnya masih eror dan tetap muncul notifikasi  We Can’t Setup Mobile Hotspot Windows 10, coba cek bluetooth di laptop kamu aktif atau tidak.

👉 TRENDING:  Microsoft Menambahkan App News Bar di Update Windows Terbaru

Penyebab lainnya jika Mobile hotspot eror adalah fitur Bluetooth yang ada dilaptop aktif. Nah, kamu bisa langsung saja nonaktifkan dulu Bluetoothnya dengan cara masuk ke menu Windows Settings dan pilih Devices. Akan muncul beberapa device yang ada dilaptop kamu dan salah satunya adalah Bluetooth. Ubah posisiya menjadi Off dan coba aktifkan kembali fitur Mobile Hotspotnya.