Xiaomi Hadirkan Teknologi Baru Pada Baterai Terbarunya
xiaomi

Xiaomi Hadirkan Teknologi Baru Pada Baterai Terbarunya

Xiaomi membagikan rencana mereka untuk mulai menggunakan baterai dengan teknologi baru yang mereka kerjakan, Rencananya tahun depan sudah mulai tersedia.

Seperti yang diberitakan oleh GSM Arena, Baterai terbaru dari Xiaomi ini ditingkatkan kandungan silikonnya hingga 3x lipat dan tentunya akan menghasilkan kapasitas penyimpanan daya yang lebih besar dan tentunya lebih hemat.

Baterai terbaru xiaomi
Baterai terbaru xiaomi (foto: GSM Arena)

Xiaomi mengklaim bahwa baterai terbarunya ini bisa menampung 10 persen lebih banyak mAh jika dibandingkan dengan baterai yang sekarang (ukuran yang sama). Selain itu Baterai terbaru Xiaomi ini menyediakan 100 menit runtime tambahan dengan cukup satu kali pengisian daya.

Beberapa perubahan lainnya juga hadir dari segi pengemasannya yang dirubah, yang mana baterai terbarunya ini didesain mengefisiensi ruang. Perubahan itu berupa Protection Circuit Module (PCM) tidak lagi rata, melaikan dimiringkan hingga 90 derajat agar mampu menghemat ruang.

👉 TRENDING:  Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro

Tidak hanya itu, Xiaomi sudah memenuhi baterai baru dengan chip pengukur bahan bakar yang mengandalkan algoritme mutahir. Sistem itu sanggup tingkatkan keamanan serta masa gunakan sel dikala memantau pengisian energi semalaman.

Sistem itu pula dapat kurangi status pengisian energi yang kelewatan dikala handset dicolokkan sangat lama. Sebagian kontrol temperatur memakai sensor bonus pula ada serta semacam yang kita seluruh ketahui, baterai Li- Ion tidak sangat menggemari panas. Tetapi, belum dikenal gimana sesungguhnya Xioami bisa mengendalikan temperatur baterai.