Bagaimana Cara Mengirim dan Menerima Cryptocurrency dengan Proton Wallet?

Proton (XPR) yang merupakan blockchain baru dan Smart Contract Platform ini hadir sebagai aplikasi untuk pembayaran peer to peer dan menurut informasi protonchain ini jauh lebih baik daripada ethereum karena memberikan layanan biaya transaksi gratis.

Lalu bagaimana cara mengirim dan menerima Cryptocurrency dengan Proton Wallet? sebenarnya dari Proton Wallet kamu sudah bisa langsung melakukan Deposit ataupun Withdrawal, tetapi Fee atau biaya transaksinya lumayan besarย  ($54 – $58) karena berbeda network jaringan ERC20 dan BEP20.

Ketika kamu ingin mengirimkan XPR ke teman, maka tidak ada biaya transaksinya alias gratis. Contohnya saja kamu memiliki 5000 XPR atau sekitar 152 USDT di Proton Wallet dan ingin mengirimkan 100 XPR ke teman, kamu tinggal menuliskan usernamenya saja, maka transaksi bisa langsung terkirim tanpa biaya (Gratis).

Tapi, ketika ingin melakukan Withdrawal atau memindahkan ke aset Crypto lainnya, maka kamu bisa memindahkannya menggunakan layanan protonscan.io ke exchange cryptocurrency terbaik lainnya seperti KUCOIN. Selain itu kamu juga bisa fitur swap ini dari aplikasi Proton Wallet dengan cara berikut ini.

๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Coba Lihat Warnet Ini Yang Banting Setir Jadi Tempat Nambang Cryptocurrency

Cara Transfer Token XPR

cara transfer proton xpr ke kucoin

Seperti yang disebutkan tadi, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin transfer atau withdraw dari Proton Wallet ke exchange crypto Kucoin, yaitu menggunakan Protonscan.io atau dari blocks.io yang ada di aplikasi proton wallet.

  1. Buka aplikasi Proton Wallet dan masuk ke “View Account on Block Explorer” dengan cara pilih tiga titik di pojok kanan atas.
  2. Akan muncul detail akun dan total Liquid XPR yang kamu punya
  3. Di menu bagian bawah, pillih “Wallet” dan scroll sedikit ke bagian “Transfer Token”
  4. Ada 3 kolom yang harus diisi yaitu Proton Address (dari Kukoin), Amount (jumlah XPR yang akan ditransfer) dan Memo (dari Kucoin).
  5. Kamu bisa mendapatkan Proton Address dan Memo Kukoin dengan cara masuk ke menu Deposit di aplikasi Kucoin, kemudian pilih Deposit dan pada daftar coinnya pilih Proton (XPR). Maka akan muncul Proton Address dan Memo untuk dimasukkan ke kolom di Protonscan tadi.
  6. Setelah data Proton Address dan Memo suda di masukkan ke kolom tadi, kamu bisa langsung klik Tombol Transfer XXX XPR dibagian bawah
  7. Dalam hitungan detik, Proton (XPR) yang kamu punya di proton wallet sudah berpindah ke Main Account di KuCoin.
  8. Dari situ kamu bisa transfer XPR yang kamu punya di Main Account ke Trading Account untuk dirubah ke USDT
๐Ÿ‘‰ TRENDING:  Kishu Inu ($KISHU) Aset Kripto Yang Sedang Meroket, Begini Cara Mendapatkan Tokennya!

Jika sudah berubah menjadi saldo USDT, maka kamu bisa melakukan transaksi lainnya seperti membeli aset lain seperti BTC, BNB, DOGE ataupun yang sedang trending seperti SHIB dan KISHU. Tapi, kamu harus mengetahui juga bahwa setelah berhasil memindahkan XPR dari proton wallet ke KuKoin, tidak bisa langsung di withdraw (harus menunggu 24 jam terlebih dahulu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *