facebook ganti nama jadi meta

Mark Zuckerberg Resmi Ganti Nama Facebook Jadi Meta

Desas-desus perubahan nama Facebook terjawab sudah, Mark Zuckerberg telah resmi menggantikan nama perusahaan induknya menjadi Meta. Perubahan nama ini hanya untuk perusahaan Induk saja, Sedangkan Facebook tetap digunakan sebagai nama aplikasi media sosialnya.

Menurut Zuckerberg, Pemilihan nama Meta untuk perusahaan induknya ini terinsipirasi dari kata “Metaverse” yang artinya ruang virtual yang luas. Jadi sekarang Meta menjadi nama perusahaan yang menaungi Facebook, Whatsapp dan juga Instagram.

Setelah perubahan nama perusahaan induk ini, KODE SAHAM Facebook juga akan dirubah per tanggal 1 Desember 2021 dengan kode MVRS. Dikutip dari CNN, Jumat (29/10/2021) Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan “Saya telah banyak berpikir tentang identitas kami saat kami memulai bab berikutnya. Facebook adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia,”.

Pergantian nama ini jadi bagian dari upaya guna merombak reputasi Facebook serta membetulkan imejnya. Mulai dari data tentang platformnya, kegagalan moderasi konten, serta pengungkapan tentang dampak negatif produknya terhadap kesehatan mental sebagian pengguna.

” Hari ini kami nampak selaku industri media sosial, namun dalam DNA kami, kami merupakan industri yang membangun teknologi buat menghubungkan orang. Serta metaverse merupakan batasan selanjutnya semacam halnya jejaring sosial kala kami mengawali,” lanjut Zuckerberg.

Industri pula mengubah logo perusahaannya. Perihal ini telah dicoba di kantor pusatnya di California, dikala logo foto jempol ke atas ditukar dengan logo barunya berbentuk ciri biru tidak terhingga.

Asal ketahui saja, bukan hanya Facebook, beberapa industri besar juga sudah mengganti merk mapan sepanjang bertahun- tahun. Kentucky Fried Chicken mempersingkat namanya jadi KFC, merk mobil Jepang Datsun jadi Nissan.

Sebagian pergantian nama ini juga terdapat diiringi dengan suatu skandal ataupun polemik. ValuJet misalnya, yang mengganti namanya jadi AirTran sehabis salah satu pesawatnya jatuh pada tahun 1996.

Pergantian nama yang lain dimaksudkan buat mencerminkan tekad industri yang lebih luas. Semacam Snapchat berubah nama jadi Snap pada tahun 2016 buat mencerminkan terjunnya ke fitur keras. Kemudian Google merestrukturisasi industri dengan nama baru Alphabet serta berencana buat meningkatkan bermacam divisi bisnis.