Xiaomi Tunjuk Divisi Khusus Untuk Mempersiapkan Produksi Mobil Listrik
Mobil listrik xiaomi
Xiaomi akan produksi Mobil Listrik tahun 2024 (foto:gizmochina.com)

Xiaomi Tunjuk Divisi Khusus Untuk Mempersiapkan Produksi Mobil Listrik

Xiaomi yang merupakan perusahaan besar bidang teknologi asal China membuat heboh dunia otomotif, karena mereka secara resmi telah mengumumkan akan mulai memproduksi mobil listrik pada tahun 2024.

Melalui situs media sosial Weibo, salah seorang eksekutif senior di Perusahaan Xiaomi mengumumkan produksi mobil ini yang mana rencana dimulai produksi pada Semester I 2024.

Xiomi EV Inc. adalah divisi khusus yang ditunjuk langsung untuk memproduksi mobil listriknya. Pada project mendirikan perusahaan barunya ini, Xiaomi telah menggelontorkan data sebesar USD$ 1.55 Miliar atau sekitar Rp 22.1 Triliun. Selain itu, Xiaomi juga menyiapkan dana US$10 Miliar (Rp 142.6 Triliun) untuk biaya operasional bisnis mobil listrinya ini selama 10 tahun kedepan.

👉 TRENDING:  Spesifikasi Redmi Note 8 dan Harga Terbarunya

Dikutip dari Routers, Xiaomi EV Inc. ini telah memiliki 300 karyawan dan jumlah staff karyawannya akan bertambah untuk mempercepat produksi mobil listriknya. Menurut CEO Xiaomi dan juga sebagai pimpinan Xiaomi EV Inc mengatakan bahwa “Saya bersedia mempertaruhkan reputasi personal saya dan bertarung untuk masa depan kendaraan listrik pintar kami.”

Xiaomi EV Inc. ini memang tidak main-main dalam projek produksi mobil listriknya ini, terbukti hingga saat ini sudah melakukan lebih dari 2000 survey tentang pengembangan kendaraannya yang akan dibuat dan juga sudah berkomunikasi dengan lebih dari 10 Industri.

Langkah-langkah Xiaomi EV sudah mulai terlihat, salah satunya dengan mengumumkan telah mengakuisisi DeepMotion yang mana ini adalah perusahaan teknologi kemudi otonom.

👉 TRENDING:  Cek Spesifikasi Dan Fitur Unggulan Xiaomi Mi 11 Yang Baru Saja Dirilis

Tentunya dengan langkah tersebut Xiaomi bisa menguasai pengembangan otomatisasi LEVEL 4, yaitu teknologi kendaraan yang sepenuhnya bisa dikemudikan tanpa supir untuk (dengan catatan dalam kondisi jalan yang normal).