jaringan Telkomsel 5G hadir di Papua

Telkomsel Resmi Hadirkan Jaringan 5G Di Papua, Bertepatan Dengan PON XX Papua 2021

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dijadikan Telkomsel sebagai mementum menghadirkan jaringan 5G pertama kalinya di Papua, yang mana ini akan memberikan pengalaman terbaik untuk menikmati teknologi digital terbaru.

Hendri Mulya Syam selaku Dirut Telkomsel sangat bangga karena menjadi operator telekomunikasi digital pertama yang bisa menghadirkan teknologi jaringan broadband 5G di Papua. Telkom juga menghadirkan gelaran showcase “Telkomsel 5G Experience Center” yang berada dikawasan Stadion Lucas Enembe, yang mana masyarakat Papua dapat berkunjung untuk menikmati jaringan 5G dari telkomsel.

Masyarakat Papua dan para pengunjung yang hadir untuk menonton event PON XX Papua 2021 bisa menikmati pengalaman digital dan teknologi terbaru seperti, 5G Virtual Reality (VR) live yang bisa menampilkan kondisi secara langsung didalam stadion, 5G VR based drone yang digunakan untuk melihat seluruh area stadion dan juga ada 5G VR Tourism yang bisa menampilakn konten edukasi kekayaan alam dan budaya Papua.

Showcase 5G Experience Telkomsel di PON XX PAPUA
Telkomsel menghadirkan pengalaman akses jaringan 5G di Papua melalui pembukaan Telkomsel 5G Experience Center di Stadion Lucas Enembe Papua (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Baca Juga : Cara Daftar Paket Nelpon Murah Telkomsel

Melalui siaran persnya pada hari Selasa, 5/10/2021. Hendry mengatakan “Kami berharap penerapan jaringan 5G dari Telkomsel ini bisa terus di akselerasikan secara terukur, bertaham dan merata” Ia menambahkan bahwa PON XX Papua 2021 ini menjadi event yang tepat untuk memperkenalkan pengalaman kontetivitas 5G di kawasan Indonesia Timur.

Pada event ini juga, Telkomsel memperkenalkan fitur barunya yaitu Self-Provisioning layanan 5G yang bisa digunakan dari aplikasi MyTelkomsel. Dari fitur itu, para pelanggan Telkomsel bisa mengkonfirmasi apakah, Simcard, smartphone dan lokasinya sudah memungkinkan untuk bsia akses jaringan dan layanan 5G.

Jadi, ketika lokasi dan smartphonenya sudah mendukung layanan 5G dari Telkomsel, maka agar lebih maksimal harus memastikan apakah Nomor HP yang digunakan sudah mengaktifkan layanan 5G.