Link Daftar Vaksin Online di Samarinda
Link Daftar Vaksin Online di Samarinda

Link Daftar Vaksin Online di Samarinda

Masyarakat kota Samarinda yang ingin melakukan vaksinasi covid-19 bisa daftar vaksin online yang dibuat oleh Rumah Sakit RSUD Korpri Provinsi Kalimantan Timur yang beralamatkan di Jl. Kesuma Bangsa No.1B RT.18 Samarinda.

Melalui website resminya di rsudkorpriprovkaltim.co.id ini membuat pendaftaran vaksin covid-19 untuk masyarakat Samarinda secara online. Tapi proses pendaftarannya tidak selalu dibuka karena jika kuota sudah terpenuhi, pendaftarannya akan ditutup sementara dan dibuka kembali setelah ada kuota lagi.

Cara Daftar Online Vaksin di Samarinda

form pendaftaran vaksin online di samarinda

Adapun cara daftar vaksin online di Samarinda melalui website RSUD KORPRI Pemprov Kaltim adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka browser Chrome, Mozilla ataupun yang ada di HP kamu kemudian masuk ke website resmi RSUD Korpri https://rsudkorpriprovkaltim.co.id/daftar
  • Setelah itu pilih Jenis Pasien yang akan mendaftar vaksinasinya, apakah pasien lama atau baru.
  • Akan muncul form dibawahanya yang harus diisi sesuai KTP pendaftar seperti nama, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan yang lainnya.
  • Setelah itu klik tombol “Daftar via Whatsapp” yang ada dibagian bawah.
  • Tunggu respon dari admin untuk proses vaksinasi lebih lanjut
👉 TRENDING:  Link dan Cara Daftar Vaksin Online di Tangerang

INFO PENTING : UNTUK PENDAFTARAN VAKSIN COVID-19 SAAT INI KAMI TUTUP KARENA SUDAH MENCAPAI KUOTA. PENDAFTARAN VAKSIN AKAN DIBUKA KEMBALI SETELAH PENGUMUMAN LEBIH LANJUT.

Untuk dapat informasi lebih lanjut tentang pendaftaran vaksin di Samarinda bisa memantau akun instagramnya di @pemkot.samarinda atau masuk ke website resminya www.samarindakota.go.id.

Manfaat Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Apasih manfaat ikut vaksin covid-19? Perlu diketahui bahwa program vaksinasi dari pemerintah ini gratis dan terdapat 2 dosis yang disuntikan pada jangka waktu tertentu. Tujuan dari vaksin ini tentunya mempercepat herd immunity atau membuat kekebalan tubuh terhadap serangan virus.

Pemerintah sendiri menargetkan bahwa vaksinasi ini dilakukan minimalh 70 hingg 80 persen masyarakat di suatu wilayah. Jadi jika targetnya tercapai, maka bisa dilihat hasil dari program percepatan herd immunitynya.

👉 TRENDING:  Link Daftar Vaksin Online di Kabupaten Tangerang