Cara Membuat Twibbon, Bingkai Foto Viral Di Sosmed
cara membuat bingkai foto twibbon

Cara Membuat Twibbon, Bingkai Foto Viral Di Sosmed

Saat ini banyak bermunculan foto profil viral di media sosial dengan istilah Twibbon. Masih banyak yang tidak tahu,  Nah, kali ini akan kami bahas bagaimana cara membuat twibbon yang sedang viral itu.

Twibbon adalah sebuah bingkai foto desain grafis yang dibuat dan didesain sedemikian rupa dalam berbagai jenis dan ukuran, sering digunakan sebagai tanda keikutsertaan sebuah event, perayaan hari hari besar, maupun bentuk dukungan, promosi, dan bentuk lainnya.

Jenis file Bingkai Foto dari Twibbon biasanya berupa PNG, oleh karena itu ada bagian-bagian yang kosong transparan. Nah, bagian kosong transparan itu nanti kita isi dengan foto kita.

Dengan Istilah Lain Twibbon adalah sebuah bingkai untuk mempercantik avatar sosial media kita. Berasal dari kata “Twitter” dan “Ribbon” yang kemudian disingkat jadi Twibbon.

👉 TRENDING:  Link Download Twibbon Hari Peringatan Pemberontakan G30S-PKI

Oke, sekarang lanjut bagaimana cara membuatnya, sebenarnya, kamu bisa membuat desain sendiri tanpa menguasai aplikasi editing, seperti Photoshop atau CorelDraw. dan kamupun bisa membuatnya secara online dengan template yang sudah disediakan oleh website twibbonize.

Buat kamu yang tertarik, silahkan simak cara membuat Twibbon, yang sangat mudah dan praktis.

Cara Membuat Bingkai Twibbon

Berikut ini beberapa langkah cara membuat twibbon untuk status WA dan sosial media (contoh kali ini menggunakan kata kunci Puasa Ramadhan 2022.  yang harus kamu lakukan ketika ingin membuat bingkai foto  tema ramadhan secara online langsung dari HP Android :

  1. Pertama-tama kamu siapkan foto yang akan digunakan dan pastikan fotomu itu dalam bentu portrait agar nantinya wajah terlihat jelas.
  2. Kemudian buka browser di HP kamu dan masuk ke website twibbonize.com, lalu cari tema “ramadhan, puasa, atau marhaban ra ramadhan”
  3. Setelah tema bingkai tentang ramadhannya muncul, pilih salah satu template yang akan kamu gunakan dan selanjutnya pilih foto.
  4. Upload foto yang kamu siapkan tadi lalu atur posisinya sesuai dengan kamu suka.
  5. Jika sudah pas, pilih Crop dan Selesai.
  6. Tekan tombol “download” agar Graphic Design tema ramadhan yang kamu buat tersimpan di memori HP dan selanjutnya bisa kamu gunakan/posting ke media sosial.
👉 TRENDING:  Kumpulan Link Twibbon HUT DKI Jakarta Yang Ke-495 Tahun 2022

Nah itulah beberapa langkah dalam cara membuat twibbon secara online dari Hp Android. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata ucapan yang bertemakan hari kartini juga agar mempercantik desain yang kamu upload ke facebook, instagram ataupun twitter.