TikTok Akan Merubah Durasi Konten Videonya Hingga 3 Menit!
tiktok perpanjang durasi video
TikTok perpanjang durasi konten video hingga 3 Menit (foto: Unsplash.com)

TikTok Akan Merubah Durasi Konten Videonya Hingga 3 Menit!

TikTok telah mengumumkan akan merubah durasi konten videonya hingga 3 Menit, Ini akan menjadi lebih lama jika dibandingkan dengan durasi awal hanya 15 sampai 60 detik saja.

Rencana perubahan durasi konten videonya ini akan segera diluncurkan beberapa minggu mendatang secara global. Hal tersebut diketahui dari laman resmi Ubergizmo pada hari Jum’at (2/7/2021) yang mengutip pernyataan dari TikTok bahwa “Kami akan merilis fitur pilihan untuk membuat video yang lebih panjang untuk semua orang di TikTok, selain itu ada juga fitu yang fleksibilitas untuk merekam, mengunggah, dan mengedit video berdurasi hingga 3 menit langsung di dalam TikTok,”

TikTok juga menjabarkan bahwa penggunanya akan mendapatkan notifikasi bahwa durasi video yang lebih lama kini menjadi fitur terbaru ketika para penggunanya sedang merekam video. Pembaruan yang dilakukan TikTok ini sangat menarik karena banyak pengamat mengatakan mirip dengan fitur yang dimiliki Instagram.

👉 TRENDING:  3 Langkah Mudah Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope Tiktok

Fitur yang ada di Instagram tersebut adalah IGTV, yang mana durasinya bisa lebih dari 3 menit dan diklaim sebagai pesaing platform Youtube.

Kembali pada pembahasan Fitur baru TikTok, Pembaruan yang dilakukan ini sepertinya memang sengaja dibuat agar bisa mengapresiasi para kreator agar bisa memposting konten videonya yang lebih panjang. Tentu ini akan memanjakan para penggemar para konten kreator tersebut.