Ternyata Data Whatsapp Bisa Bikin Memori HP Penuh, Begini Cara Menghapusnya!
cara hapus data whatsapp yang tidak penting

Ternyata Data Whatsapp Bisa Bikin Memori HP Penuh, Begini Cara Menghapusnya!

Pernah mengalami hal yang tiba-tiba HP kamu lemot dan muncul notifikasi bahwa memori HP penuh karena data dari pesan Whatsapp? nah berikut ini teknobgt ingin membagikan tips cara cepat menghapusnya.

Ketika menggunakan Whatsapp, pasti kita memiliki beberapa group didalamnya, entah itu group kantor/kerjaan, group alumni ataupun group pertamanan saja. Nah dari situlah awal mula memori Hp penuh gara-gara banyak yang mengirim foto ataupun video digroup tersebut.

Ketika kita membuka foto dan video yang dikirim masuk ke group Whatsapp, itu akan otomatis masuk atau tersimpan di memori HP. Kamu bisa bayangkan jika dalam group tersebut setiap harinya selalu kirim foto atau video (baik itu pekerjaan ataupun hanya berbagi hal lucu-lucuan saja) itu sudah dipastikan bikin memori HP Penuh.

👉 TRENDING:  Whatsapp Hadirkan Fitur Baru, Bisa Hilangkan Pesan Dalam 24 JAM!

Jika dbiarkan lebih lama, pasti akan mulai merasakan efek yang berbeda di HP yang kamu gunakan itu. Ketika memori HP sudah penuh baru kebingungan bagaimana cara membersihkannya. Nah dibawah ini adalah cara cepat dan mudah untuk menghapus data Whatsapp yang tidak penting yang membuat HP jadi lemot.

Cara Menghapus Data Whatsapp

cara menghapus data whatsapp

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih 3 titik yang ada di kanan atas
  2. Selanjutnya pilih Settings/Setelan dan masuk ke menu Storage and Data / Penyimpanan dan Data
  3. Dari itu bisa kita lihat paling atas Manage Storage/Kelola Penyimpanan adalah data Whatsapp yang tersimpan di memori HP.
  4. Kamu bisa langsung melihat siapa (akun Whatsapp) yang paling banyak mengirimkan gambar/video yang memenuhi memori HP. Kamu juga bisa langsung menghapus data tersebut jika memang data itu tidak penting.
👉 TRENDING:  Link Download Whatsapp Plus Mod Apk

Seperti itulah cara cepat untuk mengtahui siapa orang-orang yang paling banyak mengirimkan data di whatsapp dan cara cepat untuk menghapusnya.