9 aplikasi nightvision terbaik

9 Aplikasi Night Vision Terbaik dan Gratis Untuk iPhone dan Android!

Untuk yang hobi foto-foto menggunakan Handphone (HP) pasti sudah paham tentang beda pencahayaan antara siang dan malam hari, yang mana pada malam hari itu pencahayaan lebih minim dibandingkan dengan cahaya di siang hari.

Tapi, minimnya pencahayaan saat foto dimalam hari saat ini bukan menjadi masalah serius, karena di beberapa smartphone terbaru sudah menambahkan fitur Night Camera ataupun Mode Malam yang tentunya bisa memaksimalkan hasil jepretannya. Selain fitur itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Night Vision yang bisa digunakan untuk melihat suasana sekitar walaupun dalam keadaan gelap.

9 Rekomendasi Aplikasi Night Vision

Banyak manfaatnya ketika kamu memiliki aplikasi Night Vision terbaik yang teknobgt rekomendasikan dibawah ini, karena fiturnya itu bisa digunakan untuk berbagaimacam hal, seperti menambahkan pencahayaan di objek foto yang gelap dan bisa juga menjadi layaknya senter dalam ruangan gelap.

Dibawah ini teknobgt sudah merangkum beberapa aplikasi Night Vision terbaik dan gratis untuk iPhone dan juga Android. Untuk yang sudah penasaran, simak ulasannya berikut ini :

4 Aplikasi Night Vision Terbaik Untuk iPhone

Berikut ini ulasan tentang aplikasi kamera malam / Nightvision untuk pengguna iPhone yang bisa didownload dari Appstore, ada 4 aplikasi yang direkomendasikan kali ini dan tentunya gratis tanpa biaya berlangganan :

Night Vision Camera LITE

Night Vision Camera LITE

Aplikasi Night Vision Camera LITE ini merupakan buatan dari developer Aexol yang mana fiturnya bisa mengambil gambar nyata pada luminositas terendah tanpa peralatan tambahan apa pun di perangkat iPhone. Ingin berfoto di malam hari? Ingin melihat lebih banyak pada luminositas terendah? semuanya bisa dilakukan dengan aplikasi Night Vision Camera LITE. Link Download Aplikasi Night Vision Camera LITE: klik disini

Night Camera

aplikasi night camera iphone

Yang pertama ada aplikasi Night Camera: Low light photos (Camera for Night Photography) yang mana dibuat oleh Nico Schroeder. Aplikasi ini memiliki fitur pengaturan manual untuk eksposur cahaya hingga 1 detik sehingga bisa meningkatkan ISO.

Aplikasi Night Camera ini diklaim sebagai aplikasi Night Vision yang sempurna untuk memotret diarea gelap, kurang penerangan, foto pemandangan kota dimalam hari.

Kamu bisa dengan mudah untuk mengatur fokus dan eksposur secara bersamaan, kemudian kamu bisa menguncinya ketika sudah mendapatkan pengaturan yang sesuai meskipun ada gangguan gerakan. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan histogram luminance, luminositas, dan RGB secara real time untuk mengenali over- dan underexposure dalam waktu.

Penasangan dengan fitur canggih dari aplikasi ini? kamu bisa mendownloadnya [disini] atau bisa juga langsung mengunjungi appstore.

Night Eyes

Aplikasi night eyes iphone

Di urutan nomor 2 aplikasi Night Vision terbaik untuk iPhone ada “Night Eyes” yang mana ini di Appstore masuk dalam kategori Low light photography (Night Camera). Developernya adalah Nico Schroeder dan kamu bisa langsung mendownloadnya [disini].

Dengan Night Eyes ini kamu bisa memotret dalam kondisi cahaya rendah dan juga bisa kamu gunakan untuk melihat suasana sekitar mesi dalam keadaan gelap.

Aplikasi Night Eyes memberikan amplifikasi cahaya sisa secara real-time untuk iPhone, iPad, dan iPod touch Anda tanpa perangkat keras tambahan.

Gambar diterangi secara real-time (tanpa penundaan) dan juga kamu bisa merubah mode amplifikasi cahaya ke mode eksposur untuk kualitas yang lebih baik. Dengan waktu eksposur hingga satu detik, kamu bisa melihat detail hingga bagian terkecil (cocok sekali untuk memotret penadangan di saat senja).

Moonlight

Aplikasi moonlight iphone

Selanjutnya ada aplikasi Moonlight – night time low light selfie camera for dark photos, shots and images yang dibuat oleh Pixocial Technology Singapore Pte Ltd. Klik [disini] jika ingin langsung download aplikasi Moonlight.

Dengan aplikasi Moonlight ini kamu bisa mengambil foto narsis yang cantik dan cerah kapan saja, siang atau malam! Dalam kondisi gelap baik di dalam maupun di luar ruangan, aplikasi Selfie dan Pemotretan Menghadap ke Depan memungkinkan pemotretan yang lebih cerah dan tidak berbintik-bintik saat memotret.

Kamera Moonlight 4 mengambil gambar dengan kecepatan tinggi dan menggabungkannya menjadi satu gambar yang cerah dan bercahaya. Algoritme cerdasnya menghitung waktu pencahayaan optimal dan menghasilkan gambar sejelas mungkin dengan pengurangan noise optimal dan graininess minimal.

Kemampuannya untuk menyesuaikan eksposur memungkinkan pengguna untuk secara manual mencerahkan bidikan mereka pada malam hari, senja, atau di bar/klub malam.

Aplikasi Kamera Night Vision Terbaik Untuk Android

Nah selain untuk pengguna iPhone, Aplikasi kamera Night Vision juga ada untuk perangkat android. Berikut ini beberapa ulasannya yang sudah teknobgt rangkum :

Night Camera Photo & Video – HD 4K

app Night Camera Photo video android

Aplikasi night mode yang pertama untuk android adalah Night Camera Photo & Video – HD 4K (developer: YT Technolab) memiliki fitur bisa mengambil gambar dan video nyata dengan tingkat kecerahan terendah tanpa perlu menambahkan peralatan mahal.

Aplikasi ini menggunakan teknologi terobosan, mendorong semua kemampuan komputasi dan perangkat keras ponsel Anda hingga batasnya, sehingga menghasilkan efek yang luar biasa. Kamu juga bisa mengubah sensitivitas kamera secara dinamis untuk mendapatkan hasil terbaik serta mengatur zoom 1-8x secara bersamaan ke perekaman. Penasaran? silahkan download [disini] atau bisa langsung ke google playstore.

Night mode & Binoculars Zoom HD Camera

app Night mode Binoculars Zoom HD Camera

Selanjutnya ada Night mode & Binoculars Zoom HD Camera yang dibuat oleh Zoom Quality Expert. Dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melihat objek yang jauh meskipun pencahayaannya rendah (gelap). Ada 4 piliha warna yang berbeda untuk menemukan objek dengan pemotretan foto kontras dan perekaman video untuk efek night philtre.

Ditempat yang gelap juga kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan bisa juga digunakan seabgai mikroskop, teropong,kaca pembesar, zoom ultra, kamera malam, dan masih banyak lagi dengan dukungan fitur Flash Light auto fokus. Mau mencoba aplikasi ini? klik [disini] untuk menginstalnya di perangkat androidmu.

VR Night Vision Simulator

VR Night Vision Simulator

Untuk yang memiliki perangkat VR, kamu bisa coba aplikasi VR Night Vision Simulator yang mana bisa menampilkan dan menjelajahi duniamu dalam realitas virtual dengan efek penglihatan malam layaknya mata-mata dari film aksi favorit kamu. Untuk link download klik [disini]

Night Vision Simulation VR adalah aplikasi efek dan menggunakan beberapa teknik umum untuk mensimulasikan night vision. Cara menggunakannya juga cukup mudah, ambil headset VR portabelmu kemudian buka aplikasinya dan pilih satu efek dan mode Vr. diaktifkan. Setelah itu letakkan di headphone Anda, pastikan kamera terbuka.

Night Vision Capture Z12

Night Vision Capture Z12 android

Kemudian ada lagi aplikasi Night Vision Capture Z12 yang bisa membantu kamu untuk melihat disekitar dalam keadanan gelap. Yang paling menarik dari aplikasi Night Vision Capture Z12 ini adalah memiliki piliha filter warna dan bisa zoom mencapai 45X.

Dengan aplikasi Night Vision Capture Z12 Video Camera ini, penggunanya bisa memotret ataupun merekam video nyata pada luminositas terendah tanpa peralatan tambahan. Aplikasi menggunakan teknologi terobosan dalam pemrosesan gambar dan kontrol kamera. Tapi sayang sekali, jika aplikasi ini sudah tidak muncul di playstore. Jadi kamu bisa download aplikasi ini di penyedia pihak ketiga.

Night Mode Camera (Photo and Video)

Aplikasi Night Mode Camera camcorder

Yang terakhir ada aplikasi Night Mode Camera (Photo and Video) yang mana ini bisa membantu penggunanya untuk mengambil gambar atau video dengan kualitas yang cerah meskipun dalam keadaan pencahayaan kurang. Download aplikasinya [disini]

Meskipun dimalam hari, kamu bisa mendapatkan foto yang maksimal ketika memotret objek alam seperti pamandangan kota dimalam hari, foto bulan atau bintang, gelombang laut ataupun tanaman. Dengan dukungan cahaya rendah selama perekaman foto / video, Kamu bisa mengubah sensitivitas kamera secara dinamis untuk mencapai hasil terbaik serta mengatur zoom 1-8x secara bersamaan ke rekaman karena pengembangan profesional.