aplikasi buatan indonesia mirip wa

5 Aplikasi Chatting Ini Buatan Orang Indonesia Lho, Fiturnya Mirip Seperti Whatsapp!

Sudah sepatutnya kita mendukung karya anak bangsa, seperti 7 aplikasi buatan indonesia mirip WA ini layak untuk kamu gunakan sebagai alat komunikasi setiap harinya.

Bukan berarti kamu harus menghapus aplikasi Whatsapp yang saat ini kamu gunakan, karena kita sudah tahu bahwa semua orang disekitarmu (teman hingga keluarga) dan juga diseluruh dunia kebanyakana menggunakan WA sebagai alat komunikasi pesan singkat, voice chat ataupun video call.

Nah, kamu harus tahu bahwa ada aplikasi chatting buatan indonesia yang fiturnya mirip dengan yang ada di Whatsapp (WA) dan mungkin bisa jadi aplikasi khusus untuk kamu berkomunikasi dengan komunitas terlebih dahulu. Mau tau apa saja aplikasi karya anak bangsa yang membanggakan ini?

Daftar Aplikasi Chatting Karya Anak Indonesia

LiteBIG

LiteBIG

Aplikasi chatting pertama buatan Indonesia yang fiturnya tidak kalah dengan WA adalah liteBIG – SuperApps,Chat,Timeline,Commerce,Payment.

PT. Sandika Cahaya Mandiri adalah pihak Developer asal Jakarta yang membuat aplikasi ini, dimana mereka mengklaim bahwa ini merupakan SuperApps yang mana didalamnya menyediakan berbagai jenis layanan didalamnya seperti bisa melakukan group chat, timeline.

👉 TRENDING:  Jaringan Internet 5G diprediksi memiliki Kerentanan Seperti 4G

Selain itu dari aplikasi liteBIG ini kamu bisa bayar apa aja, mulai dari beli pulsa, paket data internet, tagihan listrik, BPJS dan masih banyak yang lainnya.

StealthChat

Aplikasi StealthChat ini memiliki fitur yang tidak kalah menarik seperti Whatsapp, dan Rockliffe selaku developer dari aplikasi ini mengklaim bahwa StealthChat ini memiliki kelebihan privasi dan keamanan penggunanya.

Di aplikasi StealthChat ini kamu bisa menggunakan berbagai jenis pengunci yang bisa dipakai, sehinga chatting atau pesans singkat didalamnya benar-benar aman dan anti sadap.

Fitur lainnya yang menjadi keunggulan dari StealthChat ini adalah:

  • Burn Message yang fungsinya untuk menghapus pesan dalam periode waktu tertentu
  • Screenshot-proof yang fungsinya agar terhindar dari percakapan yang disebarluaskan melalui tangkapan layar, jadi teman chattingmu tidak akan bisa screenshot percakapan dengan kamu.
👉 TRENDING:  Hati-Hati Virus Berkedok Ucapan Tahun Baru di WhatsApp

Yogrt

aplikasi yogrt

Selanjutnya ada aplikasi buatan Indonesia yang mirip WA adalah Yogrt yang mana ini merupakan buatan developer asal Yogyakarta.

Selain bisa digunakan untuk kebutuhan komunikasi melalui Chatting, aplikasi Yogrt juga bisa mencarikan kamu teman baru, jadi aplikasi ini akan memberikan rekomendasi pengguna yang lain yang ada didekatmu.Selain itu diaplikasi ini juga terdapat game yang bisa dimainkan saat kamu sedang merasa bosan.

UPDATE: menurut informasi, aplikasi yogrt saat ini sudah tutup!

ChatAja

app ChatAja

Di nomor 4 ada aplikasi ChatAja, yang mana kantor developernya berada di Jakarta Selatan. Perlu diketahui bahwa ini adalah nama baru, yang mana sebelumnya menggunakan nama Indonesia Messenger.

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi ChatAja adalah sebagai berikut :

  • Cloud Storage – Akses file kamu di cloud, hemat memori ponsel.
  • Transfer Terenkripsi – Kirim file terenkripsi dengan kode verifikasi.
  • Multiplatform – Sekali login bisa dipakai di mobile dan web.
  • Aman – Simpan file aman gak perlu takut hilang.
  • Voice & Video Call – Lebih akrab bersama teman & keluarga.
  • Ekspresif – Ekspersikan mood dengan sticker lucu ChatAja!
👉 TRENDING:  Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

Hi App

Hi App aplikasi buatan indonesia mirip wa

Jika ingin menggunakan aplikasi chatting buatan anak Indonesia yang benar-benar mirip WA adalah Hi App, yang mana aplikasi ini jika dilihat menggunakan desain warna hijau yang sama dengan aplikasi Whatsapp.

Fiturnya tidak kalah lengkap seperti bisa berkirim pesan dengan teman, grup, berbagi file, dan tersedia juga AI yang bisa digunakan untuk penerjemahan. Selain itu, Hi App juga menjamin keamanan penggunanya karena sudah menggunakan enkripsi end-to-end.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi chatting buatan indonesia yang bisa jadi alternatif pengganti Whatsapp, dan semoga para developer di Indonesia terus berjaya dan berkreasi dalam mengembangkan aplikasi chatting yang bisa bersaing diseluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *